Published On: Thu, Apr 14th, 2016

Kingston Meluncurkan USB Flash Drive Enkripsi Hardware, Management Ready

dtJakarta, 13 April 2016 Kebocoran besar dokumen rahasia yang terjadi akhir-akhir ini tidak hanya mengungkapkan kekayaan tersembunyi dari para politisi dan kalangan pengusaha dunia, tetapi juga menegaskan pentingnya keamanan informasi. Pemerintah, perusahaan dan bahkan kalangan pribadi seperti kadang menjadi kurang hati-hati ketika berurusan dengan berbagai materi data yang sensitif. Kingston, pemimpin dunia yang independen dalam berbagai produk memori, hari ini mengumumkan dua USB Flash drive terbaru dengan enkripsi hardware yang dapat dikelola dengan SafeConsole® oleh DataLocker®. DataTraveler® 4000G2 dengan Management (DT4000G2DM) dan DataTraveler Vault Privacy 3.0 dengan Management (DTVP30DM) mengatasi kebutuhan organisasi yang diperlukan untuk dapat memenuhi Federal Information Processing Standards (FIPS) dan melindungi data pada tingkat paling tinggi melalui pekerjaan mobile mereka. Kedua perangkat dapat digunakan sebagai solusi pengelolaan melalui Safe Console Encryption Management Platform dari Data Locker Inc., yang merupakan mitra Kingston untuk managemen USB drive terenkripsi.

USB drive terbaru dari Kingston® keduanya dilengkapi dengan 256-bit AES hardware encrypted dan sertifikasi FIPS (DT4000G2DM memiliki validasi FIPS 140-2 Level 3; DTVP30DM memiliki sertifikasi FIPS 197) untuk memastikan keamanan maksimum data perusahaan dan pribadi. Selain itu, Safe Console merupakan satu-satunya platform secure USB management untuk keamanan USB drives dengan managemen kata kunci sejati – baik jarak jauh dan lokal. Platform ini memungkinkan reset ulang kata kunci yang terlupakan, aktivasi jejak audit penuh, geolokasi dan pagar area untuk memastikan lintas batas kompatibel, inventori otomatis dan fitur “remote kill”dalam hal kehilangan perangkat.

Organisasi harus mengembangkan best practices untuk melindungi data di luar firewall perusahaan sebagai kebocoran data menjadi lebih umum dan mengadopsi kebijakan regulasi di wilayah tertentu. European Union (EU) akan segera memberlakukan General Data Protection Regulation, yang mengamanatkan bahwa memperkuat bisnis infrastruktur digital mereka atau menghadapi denda yang signifikan. Bagian dari kebijakan organisasi harus mencangkup tingkat managemen perangkat yang memungkinkan mengontrol melalui LAN dan koneksi internet. Hal ini memungkinkan pelacakan lebih baik dan audit perpindahan data masuk dan keluar dari perusahaan.

“Human error, serangan berbahaya dan kesalahan teknis dapat menempatkan karyawan dan data perusahan menjadi beresiko. Perusahaan, agensi dan organisasi membutuhkan implementasi aturan keamanan yang baik sebelum segala sesuatu menjadi buruk karena itu penting untuk mencegah ketidak patuhan, denda dan bahkan kerugian finansial,” ujar Nathan Su, Direktur Penjualan Memori Flash Kingston, Wilayah Asia Pasifik. “USB drive managemen enkripsi terbaru kami, baru-baru ini mengakuisisi IronKey  dan kemitraan berkembang Data Locker semuanya menunjukkan komitmen Kingston untuk memberikan solusi USB yang paling aman dan keluarga enkripsi terbesar di pasaran.”
Kingston DT4000G2DM dan DTVP30DM tersedia dalam kapasitas 4GB, 8GB, 16GB, 32GB dan 64GB, kesemuanya didukung oleh garansi lima tahun, gratis dukungan teknis dan daya tahan Kingston yang terpercaya.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan kunjungi link www.kingston.com.