Published On: Tue, Oct 11th, 2016

Kingston Meluncurkan USB Flash Drive IronKey D300 dan IronKey D300 dengan Pengelolaan Enkripsi

kingsJakarta, 11 Oktober 2016 Karena semakin maraknya pelanggaran data saat ini, hal ini meningkatkan kebutuhan untuk memastikan informasi sensitif dapat disimpan, dipertahankan dan dilindungi dengan penuh. Untuk membantu kalangan perusahaan dan organisasi dalam mengamankan data sensitive, Kingston, pemimpin dunia yang independen dalam berbagai produk memori, hari ini mengumumkan peluncuran USB Flash Drive IronKey D300 dan IronKey D300 dengan pengelolaan enkripsi. Kedua drive ini dikembangkan dengan sebuah enkripsi tingkat canggih yang dibangun pada fitur yang telah membuat IronKey sebagai nama yang sangat di hargai ketika bertugas untuk menjaga berbagai informasi sensitif. Kingston memperoleh aset dan teknologi USB  IronKey pada bulan Februari 2016.

IronKey D300 memiliki sertifikasi FIPS 140-2 Level 3, dengan enkripsi hardware 256-bit AES dalam mode XTS. Eksterior drive ini terbuat dari rangka zinc dan tahan air* hingga 1,2 meter sementara komponen interior yang terbungkus dalam sebuah tamper-evident epoxy seal untuk keamanan fisik. IronKey D300 memiliki firmware yang ditandai secara digital, membuatnya kebal terhadap malware BadUSB, dan hal ini memaksa protokol kata kunci yang kompleks **dengan karakteristik minimum untuk mencegah akses yang tidak sah. Enkripsi dan deskripsi dilakukan pada drive dengan tanpa jejak tersisa pada sistem host dan drive di kunci serta dilakukan format ulang setelah terjadi 10 kali upaya yang tidak valid, untuk melindungi terhadap serangan yang tidak sah.

“Kami memanfaatkan sejarah Kingston dalam memberikan berbagai produk Flash memori berkualitas tinggi dengan IronKey yang memiliki reputasi terpercaya dalam industry penyimpanan enkripsi untuk menciptakan USB Flash drive yang kuat dan dapat diandalkan serta dapat bertahan selama bertahun-tahun kedepan,”ujar Nathan Su, Direktur Penjualan Memori Flash Kingston, wilayah Asia Pasifik.“ Tujuan kami adalah untuk membuat IronKey D300 tersedia bagi lebih banyak organisasi dibandingkan sebelumnya. Para konsumen yang membutuhkan dengan dan/atau tanpa drive dengan pengelolaan enkripsi akan dapat menemukan IronKey D300 sebagai USB Flash drive yang paling update, terjangkau dan memiiliki solusi biaya efektif untuk digunakan pada tempat kerja mereka.”

IronKey D300 dengan pengelolaan enkripsi membutuhan IronKey EMS oleh DataLocker®*** yang mengizinkan manajemen drive terpusat untuk akses dan penggunaan ribuan drive. IronKey EMS merupakan solusi pengelolaan yang fleksibel karena dapat dilakukan baik berbasis cloud atau ditempat. Ini memaksa kebijakan spesifik drive seperti kekuatan kata kunci/sandi dan batas mencoba, serta memungkinkan para admin untuk menonaktifkan dari jarak jauh jika data hilang atau drive di curi, memulihkan kata kunci/sandi yang hilang dan melakukan banyak hal lainnya. Kingston dan DataLocker telah menjadi mitra kerja yang bekerjasama dalam mengelola solusi enkripsi.

“Kerjasama kami dengan Kingston memungkinkan kami menjadi pemimpin dalam arena Secure USB Management,” ujar Jay Kim, CEO, DataLocker. “USB Flash Drive IronKey D300 dan  D300 Managed Encrypted USB Flash Drive adalah dua alat tambahan yang memungkinkan kami untuk mengamankan data sensitive para pelanggan kami dengan keamanan tingkat canggih.”

USB Flash drive IronKey D300 dan IronKey D300 Managed menawarkan tingkat perpindahan data cepat dengan USB 3.0 serta tersedia dalam kapasitas penyimpanan 4GB, 8GB, 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB. Kedua drive ini didukung oleh garansi lima tahun, gratis dukungan teknis dan daya tahan Kingston yang terkenal. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.kingston.com.