Published On: Wed, Sep 14th, 2016

Komitmen Majukan Dunia Olahraga, Indosat Ooredoo Apresiasi Atlet Karate-do Nasional

SKIFJakarta, 14 September 2016 – Mendukung kemajuan olahraga di Indonesia, Indosat Ooredoo kembali memberikan apresiasi atas prestasi atlet-atlet nasional. Kali ini penghargaan diberikan kepada atlet Karate-do nasional yang dinilai berprestasi di kancah internasional.

Mereka adalah para atlet yang telah mengharumkan nama bangsa di Kejuaraan Dunia Federasi Karate Shotokan Internasional (SKIF) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan komitmen Indosat Ooredoo untuk turut serta bersama pemerintah memajukan dunia olahraga di tanah air,” kata President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli kepada wartawan, di Jakarta.

Indosat Ooredoo sendiri turut serta menjadi salah satu pendukung Kejuaraan Dunia SKIF ke-12 sebagai official telco partner yang menyediakan fasilitas telekomunikasi bagi para peserta yang bertanding. Kejuaraan Dunia SKIF ke-12 diikuti oleh 1000 peserta dari 46 negara dalam beberapa kategori pertandingan Kata dan Kumite. Sebagai tuan rumah, Indonesia akan menurunkan 85 karateka terbaiknya untuk memperebutkan medali emas sebanyak-banyaknya bagi tanah air.

Dari 85 karateka, 43 diantaranya mampu meraih medali yang dipersembahkan untuk negeri. Indosat Ooredoo memberi penghargaan khusus kepada para atlet yang berprestasi berupa saldo Dompetku dan smartphone. Diharapkan hal itu mampu memotivasi Karate-do Indonesia berprestasi lebih banyak lagi di berbagai kejuaraan bertaraf internasional lainnya.

“Dukungan dan apresiasi Indosat Ooredoo ini merupakan bagian dari upaya kami membantu perkembangan dunia olahraga nasional khususnya olahraga karate-do. Kami berharap hal ini juga akan dapat memotivasi para atlet olahraga meraih prestasi di segala ajang kejuaraan,” tambah Alexander Rusli.

Sebelumnya, Indosat Ooredoo memberikan kartu perdana yang berisi paket data 10,3 GB kepada seluruh peserta Kejuaraan Dunia SKIF ke-12 kemarin. Dengan ini mereka dapat melakukan komunikasi antara sesama peserta secara gratis, baik itu telpon maupun SMS. Selain itu, ada juga tarif flatcall bagi peserta yang mau menghubungi keluarga dan kolega di negara asal dengan tarif mulai Rp 400/menit.

Ketua SKIF Indonesia, Aldrin mengatakan, “kami sangat senang olagraga karate mendapatkan

Tampak pada gambar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (paling kanan) dan Chairman SKIF Indonesia, Aldrin L. Tando (paling kiri) bersama atlet Indonesia peraih medali emas sesaat setelah pemberian apresiasi Indosat Ooredoo untuk para atlet pemenang medali pada kejuaraan SKIF Karate-do World Championship 2016 di Jakarta (14/9)

Tampak pada gambar President Director & CEO Indosat Ooredoo, Alexander Rusli (paling kanan) dan Chairman SKIF Indonesia, Aldrin L. Tando (paling kiri) bersama atlet Indonesia peraih medali emas sesaat setelah pemberian apresiasi Indosat Ooredoo untuk para atlet pemenang medali pada kejuaraan SKIF Karate-do World Championship 2016 di Jakarta (14/9)

perhatian dari Indosat Ooredoo. Penghargaan kepada atlet-atlet kami tentunya akan menambah kebahagiaan dan semangat mereka untuk terus berusaha menjadi yang terbaik untuk mengharumkan nama bangsa. Semoga kegiatan yang diinisiasi oleh Indosat Ooredoo ini juga menjadi inspirasi bagi pihak lain untuk terus mendukung atlet-atlet Indonesia.”

Dukungan dan apresiasi sebelumnya diberikan Indosat Ooredoo untuk cabang olahraga
sepakbola berupa apresiasi kepada tim sepakbola U-13 yang menjadi runner up di kompetisi
internasional, Gothia Cup. Indosat Ooredoo juga mendukung pergelaran kompetisi sepakbola
nasional dan juga beberapa klub sepakbola yang bertanding, seperti Persib, Arema Cronus, dan
Bali United. Beberapa kegiatan untuk pelanggan berkaitan dengan olahraga juga pernah
dilakukan seperti kompetisi catur secara online melawan Woman Grand Master Medina Warda
Aulia yang berhasil dicatatkan di buku rekor MURI.(*)