Published On: Tue, Aug 22nd, 2017

Kontes Menyanyi Streaming Online ke-2 dari BIGO LIVE Kembali Hadir di Indonesia

Share This
Tags

Jakarta, 2 Agustus 2017 – BIGO LIVE, aplikasi siaran video streaming global terkemuka, menyelenggarakan kontes menyanyi streaming online untuk kedua kalinya di Indonesia, yang akan disiarkan secara langsung di seluruh dunia, melalui aplikasi online-nya sepanjang Agustus 2017.

The Voice of BIGO LIVE Indonesia Season 2 dihadirkan kembali bagi talenta-talenta Indonesia, sehubungan dengan tanggapan yang luar biasa dari para pengguna dan kontestan tahun lalu, yang diselenggarakan pada September dan ketika tahap audisinya saja sudah diikuti oleh lebih dari 10.000 peserta.

“Kami sangat senang dan terinspirasi oleh para peserta tahun lalu. Agustus ini, kami menghadirkan kembali The Voice of BIGO LIVE ke Indonesia, untuk memenuhi hasrat mereka dalam mengekspresikan bakat menyanyinya,” kata Kelly Zhang, Country Manager, BIGO LIVE Indonesia. “Kontes unik ini merupakan bagian dari komitmen BIGO LIVE, sebagai sebuah platform inspiratif yang menghubungkan orang-orang berbakat dengan impian dan passion mereka.”

The Voice of BIGO LIVE Indonesia Season 2 akan memulai babak audisinya pada tanggal 1-14 Agustus untuk merekrut kontestan ‘Top 50’, sebelum berlanjut ke babak pertama dari kontes tersebut untuk memilih ‘Top 15’ selama 17-21 Agustus. Babak kedua dari season kali ini akan berjalan pada 23-27 Agustus untuk menemukan ‘Top 5’ talenta Indonesia, untuk bersaing dalam Grand Finale pada 30-31 Agustus dan memenangkan hadiah-hadiah menarik dari BIGO LIVE.

Season tahun ini menawarkan MacBook Pro, iPhone 7, Home Audio dan 5.000 ‘Golden List Points’ yang dapat digunakan pada platform BIGO LIVE, serta sebuah medali juara sebagai hadiah utama bagi pemenang pertama. Selain itu, semua peserta ‘Top 50’ dan satu orang individu berbakat yang mendapatkan predikat “Best Voice Award” pun akan menerima hadiah-hadiah menarik lainnya seperti 30.000 ‘Beans’ dan 5.000 ‘Golden List Points’.

BIGO LIVE mengundang para pengguna di Indonesia untuk bergabung dalam kegembiraan ini serta mengekspresikan bakat menyanyi mereka, dan bergabung dalam kontes ini dengan cara masuk ke platform BIGO LIVE, klik banner dari kontes ini dan mengisi beberapa informasi yang dibutuhkan. Setelah itu, ikuti akun Instagram resmi BIGO LIVE Indonesia @bigoliveid, lalu unggah video audisimu dengan judul “2nd Voice of BIGO (Indonesia)” dan tag @bigoliveid, dengan menggunakan hashtag #bigovoice.

Kelly Zhang menjelaskan, “Konten video harus menampilkan penampilan bernyanyi, baik bernyanyi solo dengan atau tanpa musik, bernyanyi akapela, paduan suara atau dengan memainkan alat musik. Genre lagunya sendiri tidak terbatas, selama video tetap terpasang hingga berakhirnya keseluruhan acara ini. Hal terpenting, video yang diikutsertakan tidak mengandung konten diskriminasi, SARA, vulgaritas, penggunaan rokok dan pornografi.”

BIGO LIVE bercita-cita untuk menjadi panggung bagi masyarakat untuk menunjukan talenta mereka secara positif kepada dunia, baik itu bernyanyi, menari atau kebolehan lainnya yang mereka cintai, dan ini merupakan bagian dari fitur BIGO LIVE yang disebut “GLOBAL STAGE”. Selain itu, kanal resmi ‘LIVE HOUSE’ dari BIGO LIVE juga bekerjasama dengan industri-industri hiburan (entertainment) lokal, guna membantu para pengguna memenuhi impian hidup mereka untuk menjadi seorang influencer terkenal atau bahkan superstar.

“Sekedar kata dan ucapan tidak akan pernah bisa menjelaskan bakat-bakat luar biasa yang dimiliki orang dan terkadang tersembunyi. Sebagai sebuah jaringan sosial global inspiratif, misi dari BIGO LIVE sendiri adalah untuk mendukung setiap orang agar dapat menunjukan kreativitas, passion dan kebahagiaan mereka dalam hidup, dan menjadikan dunia tempat yang lebih baik,” tambah Kelly Zhang.

Sejak pertama kali diluncurkan pada Maret 2016, saat ini BIGO LIVE telah berkembang pesat dengan lebih dari 150 juta pengguna terdaftar secara global dan 3,8 juta di antaranya merupakan pengguna aktif setiap hari. ***

 

Tentang BIGO LIVE
BIGO LIVE didirikan pada bulan Maret 2016 dan berkantor pusat di Singapura. BIGO LIVE adalah sebuah
perusahaan internet mobile yang berfokus pada teknologi streaming dan layanan platform live, dan
berkomitmen untuk membangun komunitas penyiaran video sosial dunia terkemuka. BIGO LIVE memiliki lebih
dari 150 juta pengguna di seluruh dunia, di lebih dari 20 negara dan wilayah, dan saat ini merupakan pemimpin
pasar di industri ini. BIGO LIVE juga merupakan platform penyiaraan live dengan pertumbuhan paling cepat di
dunia. Untuk informasi lebih lanjut, silakan mengunjungi www.bigo.tv.