Published On: Sun, Mar 6th, 2016

KTT LB OKI dimulai hari ini, Presiden Jokowi Akan Jamu Makan Malam

Logo-KTT-OKI-Ke-5Jakata,6 Maret 2016- Rangkaian kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa (LB) Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) ke-5 tentang Palestina dan Al-Quds Al-Sharif dimulai hari ini (6/3), di Jakarta Covention Center, Jakarta.

KTT didahului dengan pertemuan pejabat tinggi (SOM) yang membahas mengenai rancangan dua dokumen yang akan menjadi hasil konferensi ini yaitu resolusi dan deklarasi. Pertemuan ini berlangsung hingga pukul 12.00 siang. Selanjutnya akan dilakukan pertemuan tingkat menteri yang dijadwalkan dilaksanakan mulai pukul 14.00 WIB.

Malam harinya, di tempat yang sama, Presiden Joko Widodo akan menjamu para delegasi dalam acara welcoming dinner sebagai penghormatan kepada para Kepala Delegasi peserta KTT Luar Biasa OKI.

Selain jamuan makan malam, Presiden Jokowi juga dijadwalkan akan melakukan pertemuan bilateral dengan Presiden Palestina Mahmoud Abbas dan Pangeran Yordania Prince El Hassan Bin Talal.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada saat melakukan peninjauan kesiapan pelaksanan KTT Luar Biasa OKI, Jumat (5/3) sore, Presiden Jokowi mengungkapkan bahwa penyelenggaraan KTT ini merupakan bentuk dukungan penuh dan konsisten terhadap Palestina. “Indonesia dipilih karena termasuk sebagai negara yang damai dan jauh dari konflik-konflik,” ucap Presiden. (TKP/ANT/UN)