Published On: Wed, Sep 7th, 2016

Kurban Digital: Membeli Kambing Kurban di Mall

kurban digitalJakarta, 6  September 2016- Menjelang Idul Adha 1437 hijriah pekan depan, berbagai kemudahan untuk berkurban dapat menjadi pilihan masyarakat. BAZNAS mengemas kemudahan berkurban melalui Program Kurban Digital. Masyarakat tak perlu repot lagi untuk membeli kambing sendiri lalu mengantarkan ke lokasi penyembelihan yang diinginkan. Namun cukup memanfaatkan smartphone di tangan, melalui situs www.kurban.baznas.go.id, aplikasi Kurban Digital, situs belanja online (e-commerce) www.tokopedia.com, www.blibli.com, dan situs komunitas terbesar di Indonesia www.kaskus.co.id.
Selain itu, masyarakat juga dapat menikmati layanan Jemput Kurban dan Gerai Kurban di mall. BAZNAS membuka 20 gerai layanan Kurban Digital di gedung perkantoran utama dai Jakarta dan pusat perbelanjaan (mall).
“Mall selalu menjadi daya tarik masyarakat untuk berkunjung, karena itu kami menjemput bola, mendatangi masyarakat agar memudahkan mereka menunaikan kurban,” kata Ketua Konter Kurban Digital, Romidi Karnawan.
Konter Kurban Digital buka mulai Kamis (1/9) hingga Selasa (13/9) nanti. Satu pekan ini, kata Romidi, minat masyarakat sangat tinggi untuk melaksanakan kurban dengan cara yang baru.

 

Dua puluh titik tersebut terdiri dari delapan mall yaitu Tangerang City, Aeon Mal Tangerang, Depok Town Square, Pacific Place, Summarecon Bekasi, Pondok Indah Mall, Mal Metropolitan Bekasi dan Grand Indonesia.
baznas mallSelain itu juga dibuka di 12 titik perkantoran yaitu Equity Tower, Kementerian Keuangan Juanda II, Ratu Plaza, Kementerian Keuangan Radius Prawiro, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Pusat Pertamina, Kantor Pusat Perusahaan Gas Negara (PGN), Kementerian Pariwisata, Kantor Medco Energy, Indofood Tower, Kementerian Dalam Negeri dan Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK).
Penyaluran akan dilakukan ke berbagai daerah di Indonesia melalui BAZNAS Provinsi dan mitra terpercaya.

 

Ketua BAZNAS Prof. Dr Bambang Sudibyo, MBA, CA mengatakan Kurban Digital merupakan gerakan mengajak masyarakat menikmati ekonomi kurban. Yaitu upaya syariat menggerakan ekonomi ternak dengan mendorong tata kelola peternakan yang baik dan meningkatkan produktivitas serta menjaga kualitas ternak mulai dari pakan ternak, tenaga kerja, limbah ternak dll.
Aspek lain dari ibadah kurban adalah menjaga ketahanan pangan dan gizi masyarakat. Momen setahun sekali ini mendorong kecukupan pangan dan tentunya gizi yang tinggi karena melimpahnya cadangan daging di tengah masyarakat.
Sebagai pertanggungjawaban, BAZNAS akan memberikan laporan bukti donasi melalui email kepada masing-masing pekurban setelah pembayaran terverifikasi oleh BAZNAS. Para pekurban juga akan menerima laporan pemotongan dan distribusi kurban setelah Hari Raya Idul Adha, melalui email atau hard copy ke alamat rumah yang tertera di alamat Rumah berupa foto hewan kurban sebelum dipotong (hewan hidup) dan setelah dipotong, serta foto kegiatan kurban.

 

sumber: Baznas Pusat