Published On: Wed, Jul 1st, 2015

Laki-laki Dominasi Pencarian Properti Online di Negara Berkembang

Share This
Tags

 

logo-lamudiJakarta, 1 Juli 2015: Meski perempuan merupakan pengguna utama portal real estate online di barat, laki-laki masih mendominasi proses pencarian properti online di negara berkembang, menurut dari data terbaru Lamudi. Namun demikian, di beberapa negara di Amerika Latin dan Asia, perempuan memeran peran dominan dalam pencarian properti online.

Data dari website Lamudi, portal properti global, mengungkapkan bahwa laki-laki terhitung sebagai pengguna mayoritas pencarian real estate untuk dibeli atau dijual di negara berkembang. Di negara seperti Nigeria, Pakistan dan Bangladesh, sebanyak tiga perempat pencari properti online adalah laki-laki. Pencari properti laki-laki juga secara signifikan melampaui perempuan di Ghana (dimana 86 persen pengguna adalah laki-laki), Tanzania (68 persen), Arab Saudi (63 persen) dan Senegal (60 persen).

Penelitian menunjukan bahwa perempuan adalah pengguna utama portal properti online di negara-negara barat. Di Amerika Serikat, 53 persen orang yang mendaftar untuk membeli atau menjual real estate online adalah perempuan, seperti yang ditunjukan angka dari Realtor.org. Sementara itu, lebih dari 40 persen perempuan di Australia secara teratur menggunakan iklan real estate online, dibandingkan dengan laki-laki yang hanya 28 persen, demikian menurut Nielsen/Net Ratings.

Yang menarik, dari jaringan Lamudi yang terdapat di lebih dari 30 negara, Indonesia adalah satu-satunya negara dengan jumlah pencari properti online yang setara antara pengguna perempuan dan laki-lakinya (50-50).

Di sebagian Amerika Latin dan Asia, perempuan merupakan mayoritas pengguna pencarian properti online. Negara-negara yang memiliki pencari properti online perempuan dominan adalah: Kolombia (64 persen), Meksiko (63 persen), Peru (66 persen) dan Filipina (64 persen).

Co-Founder dan Managing Director Lamudi, Kian Moini, mengatakan: “Meskipun pencarian mendukung pandangan bahwa laki-laki adalah pembuat keputusan utama di rumah tangga di banyak negara berkembang, namun hal ini tidak terjadi di seluruh kawasan. Negara seperti Meksiko dan Filipina, perempuan merupakan penggerak pencarian properti online, meski laki-laki masih menjadi pembuat keputusan terakhir.”

 

Country Male (%) Female (%)
Algeria 53 47
Bangladesh 75 25
Colombia 36 64
Ghana 68 32
Indonesia 50 50
Kenya 55 45
Mexico 37 63
Morocco 54 46
Myanmar 59 41
Nigeria 74 26
Pakistan 74 26
Peru 34 66
Philippines 36 64
Qatar 56 44
Rwanda 70 30
Saudi Arabia 63 37
Senegal 63 37
Sri Lanka 60 40
Tanzania 68 32
Tunisia 58 42

 

Colour code

Men are primary users
Women are primary users
50-50 split between genders

 

 

ENDS.

 

TENTANG LAMUDI

Didirikan pada tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang berfokus pada negara-negara berkembang. Portal yang berkembang sangat pesat ini kini tersedia di 32 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan listing lebih dari 900.000 di seluruh jaringan globalnya. Portal jual-beli dan sewa real estate ini menjadi platform yang aman dan mudah digunakan bagi para pembeli, penjual, pemilik tanah, dan penyewa untuk menemukan atau mendaftarkan properti secara online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.