Published On: Sun, Oct 2nd, 2016

Launching Teman Ahok #TetapAhok

medium_WhatsApp_Image_2016-09-29_at_5.09.58_PMJakarta, 30 September 2016- Kelompok relawan Teman Ahok akan mengadakan Launching #TetapAhok pada Sabtu, 1 Oktober 2016 di Markas Teman Ahok, Pejaten, Jakarta Selatan. Setelah mantap tetap mendukung Ahok pada Pilgub 2017, Teman Ahok mulai membenahi konsep kerelawanannya. Pembaruan konsep ini berdasarkan perubahan aktivitas utama relawan Teman Ahok kedepannya; dari relawan pengumpul KTP, kini menjadi relawan pemenangan.

Juru bicara Teman Ahok, Amalia Ayuningtyas mengatakan, Launching Teman Ahok #TetapAhok ini akan menjadi momen pengenalan gerakan baru Teman Ahok pada masyarakat. “Sesuai janji, kita akan kembali untuk tetap mensupport Ahok pada Pilgub 2017 mendatang. Acara Sabtu besok akan jadi momen kembalinya Teman Ahok dengan konsep baru” tutur Amalia.

Menurut Amalia, Teman Ahok masih akan tetap mengandalkan aktivasi digital, fundraising, dan creative campaign. Amalia juga menegaskan, gerakannya tidak akan ikut memperbesar isu SARA dan sentimen personal yang dapat memecah belah kelompok masyarakat.

Hal ini karena Teman Ahok telah berkomitmen untuk ikut mengajak masyarakat Jakarta menjadi pemilih rasional. Teman Ahok menginginkan pemilih Jakarta untuk jadi standar tinggi dalam praktik berdemokrasi di Indonesia. “Kalaupun memilih Ahok, pilihlah karena memang kita mengakui kinerja dan potensi Ahok kedepan untuk Jakarta. Semangat ini yang ingin kita kembangkan kedepannya” tutur Amalia.

Untuk pendanaan sendiri, Teman Ahok tetap akan mengandalkan penjualan merchandise. “Dengan berjualan ini, kita ingin menjaga konsep partisipasi publik yang selama ini dibangun Teman Ahok. Kita juga sudah konsultasi dengan KPUD DKI untuk merancang sistem pembayaran yang transparan agar mudah diaudit” ujarnya.

Pada acara Launching Teman Ahok #TetapAhok mendatang, akan ada sesi diskusi yang mengusung tema ‘Gerakan Politik Generasi Millenial’ dengan pembicara Nusron Wahid dari DPP Partai Golkar, Hasan Nasbi selaku CEO Cyrus Network, dan Khoirunnisa Agustyati dari Perludem. Setelah sesi diskusi,  Teman Ahok akan memperkenalkan tampilan dan fitur website temanahok.com yang baru. Nantinya, website ini yang akan menjadi pusat informasi aktivasi digital Teman Ahok selain dari sosial media. Selain itu, Teman Ahok juga akan merelease produk fundraising dari Toko Teman Ahok dengan desain baru yang siap dipasarkan.

 

sumber: TemanAhok.com