Published On: Tue, Jan 23rd, 2018

Lazada Awali 2018 dengan Perkenalkan Tampilan Baru untuk Kenyamanan Berbelanja yang Lebih Baik

Share This
Tags

Jakarta, 17 Januari 2018 – Setelah sukses mempertahankan posisi sebagai e-commerce no.1 yang paling banyak dikunjungi konsumen di Indonesia sepanjang tahun , dan mencatat rekor nilai transaksi tertinggi baru pada saat Harbolnas 2017, Lazada Indonesia memulai tahun 2018 dengan memperkenalkan wajah aplikasi dan website baru. Ini sebagai salah satu bentuk inovasi dalam meningkatkan pengalaman berbelanja online yang menyenangkan.

Menurut Florian Holm, Co-CEO Lazada Indonesia “Inovasi merupakan salah satu pilar utama bisnis Lazada, terutama di bidang teknologi yang dapat mendukung interaksi yang lebih baik antara kami dengan konsumen maupun para seller dan brand partner kami dengan para konsumennya masing-masing. Merupakan salah satu langkah strategis kami para tahun ini untuk melakukan sejumlah pembaharuan dalam tampilan aplikasi maupun website Lazada. Melalui versi terbaru ini, tampilan Aplikasi maupun Website Lazada.co.id akan berbeda bagi setiap pembeli karena disesuaikan dengan minat dan tingkah laku belanja konsumen tersebut.”

Tidak hanya memulai 2018 dengan wajah baru, Lazada juga meluncurkan beberapa program lainnya sebagai bagian dari fokus di tahun ini. Di sisi penjual, setelah sukses dengan roadshow pertama ke 11 kota Indonesia di 2017, Lazada akan kembali meluncurkan program #UpgradeUKM Roadshow 2018 ke 29 kota di Indonesia. Sementara untuk sisi pembeli, Lazada telah mempersiapkan berbagai kampanye menarik hingga bulan Ramadhan nanti dengan berbagai penawaran dan diskon.

Melengkapi program #UpgradeUKM, pada tahun ini Lazada juga akan meluncurkan secara serentak sejumlah inisiatif baru bagi para UMKM dan seller baik yang belum maupun baru bergabung di Lazada, antara lain: Lazada Seller Community Program; Kelas Lazada, yang dilaksanakan oleh Lazada University, bertujuan untuk membantu UMKM dan seluruh seller Lazada dengan cara memberikan kiat-kiat atau ilmu untuk mengembangkan bisnisnya. Topik-topik yang akan dihadirkan adalah seputar keuangan dan digital marketing; Kenal Lazada sebagai program untuk memperkenalkan Lazada beserta fitur dan fasilitasnya yang dapat digunakan para pelaku UMKM dan seller untuk memaksimalkan penjualan mereka; dan Lazada University yang merupakan program Lazada meliputi sesi training dan coaching rutin sebagai sarana pendampingan UMKM dan seller baik secara online maupun offline.

“Melihat sukses besar lokakarya #UpgradeUKM tahun lalu yang mampu menjaring lebih dari 1,500 UMKM baru di 11 kota besar di Indonesia, pada tahun 2018 ini kami akan hadir dan menularkan semangat ke sebanyak mungkin pelaku UMKM dan seller agar go digital di berbagai wilayah Indonesia mulai dari Sabang sampai Merauke. Kami sangat antusias untuk membantu pemerintah membentuk titik-titik atau ekosistem perekonomian daerah dengan membina masyarakat menjadi entrepreneur dan siap bersaing dengan pasar dunia secara digital”, ungkap Achmad Alkatiri, Chief Marketing Officer (CMO) Lazada Indonesia.

Untuk memfasilitasi antusiasme konsumen berbelanja di Lazada dan sekaligus membantu promosi berbagai produk seller yang bergabung di Lazada, sejumlah kampanye yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat adalah:

1. SENSESYEN (Senin Suka Fesyen)
Mulai dari tanggal 22 Januari, setiap Senin Lazada akan mendedikasikan hari tersebut untuk menampilkan beragam produk unggulan bagi para pecinta fesyen pria dan wanita.

2. BORONGSHAYYY Promo #PalingCuan 2018
Dilaksanakan pada tanggal 30 Jan – 4 Feb, dalam rangka menyambut Chinese New Year, Lazada akan menghadirkan jutaan penawaran menarik dari Koleksi Taobao termasuk berbagai pilihan produk fesyen, dekorasi rumah, aksesoris, perhiasan sampai dengan perlengkapan rumah tangga untuk mengisi kemeriahan perayaan.

Sebagai destinasi belanja online no. 1 di Indonesia dan Asia Tenggara Lazada Indonesia terus berinovasi untuk kenyamanan berbelanja konsumen dan kemudahaan seller / UMKM baru untuk memulai berjualan di platform kami.

 

## SELESAI ##

 

Tentang Lazada

Diluncurkan pada tahun 2012, Lazada merupakan destinasi belanja dan berjualan online nomor satu di Asia Tenggara – hadir di Indonesia, Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand dan Vietnam. Sebagai pelopor ekosistem eCommerce di Asia Tenggara, Lazada membantu lebih dari 135.000 seller lokal dan internasional serta 3.000 merek yang melayani 560 juta konsumen di kawasan ini melalui platform marketplace nya, didukung oleh berbagai macam layanan pemasaran yang unik, layanan data, dan layanan jasa lain yang disesuaikan. Dengan lebih dari 250 juta SKU yang tersedia, Lazada menawarkan produk terluas dalam kategori mulai dari barang elektronik konsumen hingga barang keperluan rumah tangga, mainan, fashion, perlengkapan olahraga dan kebutuhan sehari-hari. Dengan fokus menghadirkan pengalaman pelanggan terbaik, Lazada menghadirkan berbagai pilihan metode pembayaran termasuk cash-on-delivery (COD), pelayanan pelanggan yang komprehensif dan pengembalian barang tanpa kerumitan melalui jaringan pengiriman first dan last mile Lazada yang didukung oleh lebih dari 100 mitra logistik. Mayoritas kepemilikan Lazada Group dipegang oleh Alibaba Group Holding Limited (NYSE: BABA).

Lazada Indonesia sendiri telah meraih penghargaan Platinum Award sebagai e-Commerce terbaik pilihan konsumen Indonesia untuk kategori Business to Customer (B2C) dari idEA pada tahun 2016. Lazada juga memperoleh penghargaan Wow Brand sebagai Brand terbaik untuk e-commerce dari Marketeers pada awal tahun 2017. Pada tahun yang sama, Lazada Indonesia juga didaulat oleh Line sebagai official account dengan kampanye terbaik.