Published On: Sat, May 14th, 2016

 Lenovo Meluncurkan ThinkPad dan ThinkCentre M Terbaru dengan  Konektivitas dan Bentuk Terlengkap

 

ThinkCentre-M900z-M900-Tower-M900-Small-Form-Factor-SFF-Jakarta – 13 Mei 2016: Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merek PC nomor 1 secara global dan salah satu dari tiga penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 yang paling besar di dunia hari ini meluncurkan produk-produk baru untuk dua lini sekaligus yaitu ThinkPad dan ThinkCentre M Series yang diperkuat dengan prosesor Intel Core i generasi ke-6 dan berbagai inovasi teknologi yang diharapkan bisa mendukung produktivitas para penggunanya yang semakin mobile, tech-savvy dan dinamis, meliputi: pelaku bisnis, pekerja profesional, individual, kantor serta praktisi edukasi dan para pelajar.

 

Produk ThinkPad dan ThinkCentre M terbaru memiliki opsi konektivitas dan faktor bentuk terlengkap di industri, mulai dari ultrabook, multimode, tower, All-in-One, Small Form Factor, hingga Tiny

 

Seri ThinkPad yang sudah dikenal sejak tahun 1992 merupakan pembuktian rancang teknis Lenovo sejak dahulu yang terdepan di industri, menduduki peringkat satu untuk kepuasan konsumen[1] dan kehandalan[2], dilengkapi fitur khas Lenovo antara lain keyboard ergonomis khas ThinkPad, desain multimode, dan material premium seperti carbon fibre untuk mendukung produktivitas penggunanya. Produk ThinkPad baru yang diluncurkan adalah: Lenovo ThinkPad® Yoga 260, ThinkPad® Yoga 460, ThinkPad® E460, ThinkPad® X260, ThinkPad® L460, ThinkPad® T460, ThinkPad® T460p, ThinkPad® T460s, dan dua form factor baru untuk pertama kalinya yaitu ThinkPad® 13, ThinkPad® 11e yang menyasar segmen edukasi.

 

Sedangkan seri ThinkCentre merupakan komputer desktop kelas bisnis dan enterprise dari Lenovo yang sudah terkenal karena memiliki tingkat kerusakan yang paling rendah[3] di industri, tingkat kinerja maksimal serta sangat ramah lingkungan karena dibuat dari bahan-bahan daur ulang. Seri ThinkCentre M kini memiliki faktor bentuk yang terlengkap di industri, mulai dari tower, Small Form Factor (SFF), All-in-One (AiO), sampai dengan Thin Client dan Tiny yang mungil. Produk ThinkCentre generasi baru ini antara lain: ThinkCentre M600 Thin Client/Tiny, ThinkCentre M700 Tiny/SFF/Tower, ThinkCentre M800 SFF/Tower, ThinkCentre M900 Tiny/SFF/Tower, and ThinkCentre M700z/M800z/M900z All-In-One PC.

 

Deretan produk-produk ThinkPad dan ThinkCentre M yang baru diluncurkan dengan berbagai spesifikasi dan bentuk menjadikan peluncuran ini sebagai peluncuran yang paling lengkap yang pernah diadakan oleh Lenovo di Indonesia.

 

“Seri ThinkPad dan ThinkCentre M terbaru dibuat dengan material premium yang tangguh, keamanan berlapis serta fitur-fitur khas Lenovo, antara lain daya tahan terhadap kondisi ekstrim melalui uji MIL-SPEC, keamanan berlapis, ketahanan terhadap debu dengan ThinkCentre Dust Shield, semua inovasi itu kami rancang untuk membantu para pengguna, baik itu pelaku bisnis, pekerja profesional maupun pelajar dan para praktisi edukasi. Selain itu, kinerja perangkat-perangkat terbaru ini didukung oleh prosesor Intel Core i generasi ke-6 dan dilengkapi berbagai opsi konektivitas yang mendukung produktivitas di manapun, termasuk lingkungan Enterprise, perkantoran, kampus, sekolah, rumah, hingga lingkungan komputasi mobile, sesuai dengan motto kami: ‘Business Never Stands Still’,” ujar Rajesh Thadani selaku Country General Manager Lenovo Indonesia.

 

 

Lenovo ThinkPad Yoga 260 dan 460

Lenovo meluncurkan dua model ThinkPad Yoga terbaru, yaitu ThinkPad Yoga 260 dan Yoga 460. Keduanya adalah perangkat multimode yang bisa dioperasikan dalam empat gaya: laptop, stand, tent dan tablet. Dilengkapi dengan layar multi-touch, pena cerdas ThinkPad Pen Pro, dan teknologi keyboard Lift’n’Lock yang mampu mendorong naik frame di sekitar keyboard secara otomatis ketika perangkat Yoga diubah menjadi moda tablet, sehingga bisa digunakan dengan lebih nyaman dan pengguna bisa bekerja dengan lebih efisien. Sistem Lift’n’Lock ini sebelumnya ada pada Lenovo ThinkPad P40 Yoga mobile workstation yang diperkenalkan awal tahun 2016 di Indonesia dan juga dalam seri X1 yaitu model ThinkPad X1 Yoga. ThinkPad Yoga 260 yang memiliki ukuran layar 12.5 inci didesain sangat tipis dengan ketebalan 17.8 mm, dan memiliki bobot sangat ringan 1.35kg. Sedangkan ThinkPad Yoga 460 yang memiiki ukuran 14 inci adalah ultrabook multimode premium, dibuat dengan material carbon fibre yang serupa dengan material pada seri flagship ThinkPad X1 Carbon sehingga sangat ringan namun luar biasa kokoh.

 

Lenovo ThinkPad E460

Lenovo ThinkPad E460 merupakan laptop bisnis yang terjangkau, ringan dan tipis, namun sangat bertenaga karena didukung oleh prosesor Intel Core generasi ke-6 dan kartu grafis diskrit AMD Radeon. Selain itu, berkat touchpad yang berukuran lebih lapang, pengguna lebih mudah melakukan gesture di Windows 10. Kombinasi antara harga yang terjangkau, kinerja optimal dari prosesor dan kartu grafis diskrit, serta fitur-fitur interaktif ThinkPad, membuat notebook ini cocok juga untuk segmen edukasi.

 

Lenovo ThinkPad X260

Di jajaran Lenovo ThinkPad X Series terdapat Lenovo ThinkPad X260 yang merupakan ultrabook berukuran 12,5 inci. Bobotnya hanya 1.3 Kg, namun mampu menawarkan produktivitas hingga lebih dari 22 jam. Perangkat yang sangat tipis dan ringan ini diperkuat dengan prosesor Intel Core generasi ke-6 dan cocok untuk pelaku bisnis yang senantiasa mobile karena dilengkapi dengan konektivitas WWAN 3G serta LTE, USB 3.0, HDMI, Mini DisplayPort, slot kartu microSD serta Gigabit Ethernet.

 

Lenovo ThinkPad L460

Lenovo ThinkPad L460 Notebook merupakan notebook yang dirancang dengan performa menyerupai komputer desktop namun dengan mobilitas layaknya sebuah notebook. Walau terjangkau, notebook seri ThinkPad L tidak mengesampingkan kinerja. Desainnya sangat kokoh dan dilengkapi dengan fitur-fitur menarik serta tingkat keamanan kelas enterprise, antara lain: Fingerprint dan Trusted Platform Module (TPM), menjadikannya cocok untuk keperluan bisnis dan beban kerja tinggi. ThinkPad seri L juga menawarkan daya tahan baterai hingga 12,5 jam untuk satu kali pengisian.

 

Lenovo ThinkPad T460, T460s, dan T460p

Seri ini merupakan seri premium Lenovo ThinkPad yang berjenis Ultrabook, menawarkan fungsionalitas sekaligus portabilitas tinggi. Ringan, ringkas namun sangat tangguh dan dilengkapi baterai yang mampu hidup sampai 16 jam sehingga memudahkan pengguna untuk membawanya bepergian. Selain Lenovo ThinkPad T460, kali ini Lenovo turut menghadirkan seri Lenovo ThinkPad T460s yang bentuknya lebih tipis, dan juga Lenovo ThinkPad T460p yang merupakan perangkat kelas bisnis berkinerja tinggi yang lulus pengujian MIL-SPEC serta mampu bertahan dari tumpahan air sebanyak 500cc.

 

Lenovo ThinkPad 13

Selain itu ada juga model ThinkPad dari Lenovo yang untuk pertama kalinya dalam sejarah dibuat dengan ukuran layar 13.3 inci, yaitu ThinkPad 13. Laptop ringan, kompak namun bertenaga ini bisa dibuka sampai posisi mendatar dengan keyboard ergonomisnya (Lay-flat hinges), sangat tangguh karena sudah melalui uji MIL-SPEC yang mencakup ketahanan terhadap: kelembaban, temperatur ekstrim, getaran, debu, jamur, radiasi matahari dan banyak lagi. Perangkat ini juga sudah dilengkapi Intel vPro untuk pengelolaan kelas enterprise, fingerprint scanner, serta chip dTPM (Trusted Platform Module diskrit) untuk memastikan keamanan yang berlapis.

 

lenovo_thingpadLenovo ThinkPad 11e

Didesain untuk memenuhi kebutuhan kalangan pelajar dan institusi pendidikan, Lenovo ThinkPad 11e/YOGA 11e menawarkan perangkat serba guna, mudah digunakan dan tahan lama karena lulus uji MIL-SPEC. Dengan adanya pena stylus pendukung kreativitas dan layar sentuh HD 11.6 inci pada ThinkPad 11e/YOGA 11e, pelajar ataupun pengajar tak hanya bisa menjadikannya sebagai laptop, namun juga sebagai tablet.

 

Lenovo ThinkCentre M600 Thin Client/Tiny

Lenovo ThinkCentre M Series Thin Client merupakan desktop mungil berukuran 1L tanpa kipas sehingga bisa ditempatkan di mana saja: di bawah meja, di belakang monitor atau menggunakan mount yang bervariasi, bahkan bisa menjadi All-In-One menggunakan solusi ThinkCentre® Tiny-in-One. Berkat prosesor Intel® Braswell terbaru, Lenovo ThinkCentre M600 Thin Client mampu mengoperasikan 3 monitor sekaligus, dan dilengkapi 6 buah port USB 3.0. Perangkat ini juga sudah lulus uji MIL-SPEC yang meliputi debu, guncangan dan getaran. Dibandingkan generasi sebelumnya, model ini lebih hemat daya, dan versi 2L memberikan tambahan I/O untuk mendukung hardware legacy.

 

Lenovo ThinkCentre M700 Tiny/SFF/Tower, M800 Tiny/SFF/Tower, M900 Tiny/SFF/Tower

Lenovo ThinkCentre M Series Tower dan Small Form Factor (SFF) merupakan desktop kelas enterprise yang ringkas, bertenaga dan mudah dikelola sehingga menjadi solusi yang sempurna untuk kalangan IT di perusahaan manapun pekerja profesional.  Seri ThinkCentre M dengan form factor SFF dan Tower semakin cocok untuk penggunaan di lingkungan enterprise dan perkantoran berkat adanya fitur Intel® Stable Image Platform Program (SIPP), yang bisa membuat transisi antar platform menjadi lebih mulus, dan Intel vPro untuk memudahkan pengelolaan. Khusus model SFF kini lebih ramping 17% dibandingkan generasi sebelumnya. Seluruh model ThinkCentre M dilengkapi saringan ThinkCentre Dust Shield baru yang bisa mampu mengurangi debu yang masuk sampai 57%, serta bisa dibuka dan dibersihkan.

 

Dengan hadirnya ThinkCentre M700 Tiny, M800 Tiny dan M900 Tiny, Lenovo berhasil menciptakan komputer desktop mungil yang lebarnya tidak lebih panjang dari sebuah pensil[4], namun tangguh luar biasa karena sudah melalui uji MIL-SPEC dan memiliki ThinkCentre Dust Shield. Keseluruhan desktop ThinkCentre M Tiny sangat bertenaga karena didukung prosesor Intel Core generasi ke-6. Komputer yang hanya berukuran 1L ini memiliki konektivitas yang sangat lengkap untuk mendukung produktivitas, antara lain 6 port USB 3.0, DP+DP, Gigabit LAN, port audio, dan opsi VGA, HDMI, tambahan port DP sampai dengan port serial.

 

 

Lenovo ThinkCentre M700z, M800z, M900z All-in-One

Lenovo ThinkCentre M Series All-in-One merupakan desktop yang sangat hemat tempat, dan memiliki desain yang lebih tipis 40% dibanding dengan generasi sebelumnya. Dilengkapi dengan layar sentuh dengan DisplayPort™ in and out combo port pertama di dunia, serta lulus uji MIL-SPEC agar dapat mendukung produktivitas kelas enterprise walau dalam kondisi kantor yang sangat berdebu ataupun kondisi ekstrim. Di kategori ini Lenovo menghadirkan seri Lenovo ThinkCentre M900z All-in-One yang dilengkapi layar 24 inci, Lenovo ThinkCentre M800z All-in-One dengan layar 22 inci, serta Lenovo ThinkCentre M700z All-in-One dengan layar 20 inci.

 

 

Yohan Wijaya, MNC Director Intel Indonesia berkata, “Prosesor Intel Core Generasi Ke-6 yang digunakan dalam rangkaian produk Lenovo ThinkPad dan ThinkCentre M yang baru diluncurkan ini adalah salah satu prosesor terbaik dari Intel yang pernah ada, karena mampu dinyalakan hanya sekitar setengah detik, dan memberikan hingga dua setengah kali kinerja dan tiga kali lipat masa pakai baterai, namun memungkinkan desain yang lebih ramping dan tipis dari generasi sebelumnya. Prosesor Intel Core Generasi Ke-6 memastikan kinerja terbaik dari perangkat Lenovo baik itu notebook, ultrabook, desktop, All-in-One, maupun convertible laptop.”

 

 

Harga dan ketersediaan:

ThinkPad Yoga 260 akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 16,999,000, ThinkPad Yoga 460 akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 18,899,000, ThinkPad E460 akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 9,799,000, ThinkPad X260 akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 15,499,000, ThinkPad L460 akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 10,599,000, ThinkPad T460 akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 15,999,000, ThinkPad T460p akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 16,599,000, ThinkPad T460s akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 20,999,000.

Untuk segmen edukasi, ThinkPad 13 akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 8,999,000, dan ThinkPad 11e akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 10,599,000.

 

ThinkCentre M600 Tiny/SFF/Tower akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 5,499,000, ThinkCentre M700 Tiny/SFF/Tower akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 7,399,000, ThinkCentre M800 Tiny/SFF/Tower akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 8,599,000, ThinkCentre M900 Tiny/SFF/Tower akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 9,999,000.

 

Untuk kelas All-in-One: ThinkCentre M700z akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 8,599,000, ThinkCentre M800z akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 9,599,000, dan ThinkCentre M900z akan tersedia dengan harga mulai dari Rp 11,599,000.

 

Rangkaian produk ThinkPad dan ThinkCentre M baru sudah tersedia mulai hari ini juga di seluruh mitra distribusi/retail, dan sudah bisa dipesan untuk keperluan proyek ataupun kustomisasi.

[1] Server Enterprise Lenovo mendapat peringkat #1 untuk kepuasan konsumen, menurut survei kepuasan konsumen yang dilakukan oleh TBR, bulan Agustus 2015

[2] Server Enterprise Lenovo mendapat peringkat #1 untuk kehandalan platform berbasis x86, menurut laporan kehandalan OS serta perangkat keras untuk server tahun 2015-2016 yang dilakukan oleh ITIC, bulan Juli 2015

[3] Menurut riset TBR Large Enterprise Repair Rate Study 2011

[4] http://www.lenovo.com/images/gallery/1060×596/lenovo-tiny-desktop-thinkcentre-m700-front-with-pencil-1.jpg