Published On: Tue, Aug 7th, 2018

Lenovo Memperkenalkan Seri Yoga 530 dengan Prosesor AMD RyzenTM untuk Indonesia

Share This
Tags

Jakarta, 7 Agustus 2018 – Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merk PC terdepan di dunia, resmi meluncurkan perangkat terbaru dari seri laptop multimode Yoga, yaitu Lenovo Yoga 530 dengan varian mobile prosesor AMD Ryzen™. Laptop 2-in-1 yang bisa digunakan dalam moda laptop, tent, tablet ataupun stand ini jauh lebih mumpuni untuk multimedia dan penciptaan konten karena mampu bekerja lebih lama berkat pengisian baterai rapid charging, chip grafis AMD Radeon Vega™ terintegrasi, serta kualitas audio-video yang maksimal untuk multimedia.

Di Indonesia, ada lebih dari 70 juta milenial yang terhubung dengan internet, dan total pengguna internet di Indonesia mencapai 143,26 juta jiwa[1][1], berarti hampir setengah pengguna internet adalah millenial. Ciri-ciri dari generasi milenial ini sendiri adalah konsumtif, kreatif dan memiliki dorongan tinggi untuk berkarya dan menunjukkan identitas mereka. “Penciptaan konten dan inovasi adalah hal yang penting untuk para pengguna milenial, terutama para pelajar dan pekerja kreatif. Yoga 530 dengan prosesor AMD Ryzen™ ini kami ciptakan untuk menjawab kebutuhan perangkat yang mumpuni untuk membuat dan juga menikmati konten kreatif, baik di sekolah, di kafe maupun di ruang kerja,” kata Julius Tjhin, 4P & TI Lead, Lenovo Indonesia. “Lenovo selalu memimpin dalam pasar laptop multimode, dan dengan fitur-fitur andalan terbaru seperti prosesor AMD Ryzen™, grafis Radeon™ Vega yang membuat gambar lebih hidup, konektivitas lengkap dan pengisian baterai yang super cepat, Yoga 530 tidak hanya berpenampilan atraktif, tapi juga sangat bertenaga.”

Lenovo Yoga 530 merupakan hasil racikan Lenovo dan AMD. Perangkat ini akan hadir dengan mobile processor AMD Ryzen™ 5 2500U yang memiliki 4 core dan 8 thread, sangat kuat dan mampu menjalankan berbagai beban kerja multitasking, permainan interaktif maupun multimedia. Perangkat ini juga menggabungkan teknologi multi-threaded processing dengan grafis AMD Radeon™ Vega, sehingga Yoga 530 mampu menjalankan berbagai aplikasi produktivitas dan konten dengan lancar.

Prosesor AMD Ryzen™ mobile sudah menggunakan teknologi AMD SenseMI[2][2], teknologi Precision Boost 2 terbaru yang dapat mempercepat performa prosesor dalam bekerja menggunakan satu hingga banyak core CPU2 serta dirancang untuk memberikan kinerja optimal dalam bentuk yang ramping. Prosesor AMD Ryzen™ mobile juga menargetkan peningkatan hingga 2X masa hidup baterai2 yang menjadikan Yoga 530 dapat beroperasi dengan ketahanan baterai yang lama.

“AMD turut mendukung Lenovo dalam menghadirkan teknologi pemrosesan mutakhir prosesor Ryzen™ Mobile kami yang tersemat pada notebook 2-in-1 Yoga 530,” kata Armawati Cen, Business Development Manager AMD untuk Indonesia. “Kami percaya dengan arsitektur pemenang penghargaan, “zen” core pada processor yang digunakan di Lenovo Yoga 530, akan mendukung produktivitas sehari-hari penggunanya, terlebih lagi dengan kehadiran teknologi grafis revolusioner Radeon™ Vega yang sudah dirancang sedemikian rupa di dalam processor Ryzen™ Mobile ini, tentu saja akan mendukung aktivitas para milenial yang haus akan kebutuhan multimedia, sehingga pengguna Yoga 530 akan memperoleh keuntungan tidak hanya dari sisi kemampuan komputasi tetapi juga pengalaman hiburan yang lebih baik yang tentunya dapat mendukung mereka untuk dapat berkreasi lebih jauh lagi,” lanjut Armawati.

Desain notebook premium ini sangat tipis, ringan dan mudah dibawa-bawa, berkat permukaan yang dibuat dari alumunium halus serta bisa digunakan dalam 4 moda: laptop, tent, tablet ataupun stand, nyaman digunakan di ruang kelas, untuk penggunaan artistik, maupun di kafe. Untuk mendukung keperluan desain grafis dan digital art, pengguna bisa menambahkan Lenovo Active Pen 2 untuk melukis, sketsa dan menggambar secara akurat serta intuitif, layaknya menggambar di atas kertas. Layar Yoga 530 memiliki bezel sangat tipis, dirancang agar nyaman dilihat bersama teman atau rekan kerja dari sudut yang lebar (wide-angle) dan sangat tajam berkat resolusi 1,920×1,080 piksel FHD, menggunakan teknologi IPS dengan tingkat kecerahan 250 nits. Untuk menghasilkan suara yang jernih, laptop ini sudah dilengkapi speaker Harman-Kardon yang diperkaya dengan Dolby Audio™ Premium.

Sebagai perangkat fleksibel yang cocok untuk bekerja dan menikmati hiburan, Yoga 530 AMD dilengkapi dengan daya tahan baterai hingga 8 jam, cukup untuk beraktivitas seharian. Perangkat ini juga memiliki fitur rapid charging, sehingga pengguna bisa mengisi baterai dengan sangat cepat, hanya 15 menit untuk daya tahan lebih dari 2 jam[3][3]. Untuk kelengkapan port, perangkat ini mendukung dua tipe USB, yaitu USB-C dan USB 3.0. Data yang besar pun mampu disimpan, karena Yoga 530 AMD dilengkapi SSD NVMe dengan kapasitas mulai dari 256 GB dan RAM 8GB DDR4 (dual channel). Yoga 530 AMD tersedia dalam warna Onyx Black.

Lenovo Yoga 530 dengan AMD Ryzen™ dijual mulai dari harga IDR 11,799 juta dan sudah tersedia di distributor resmi Lenovo. Perangkat ini turut dilengkapi dengan Lenovo Exclusive Protection – paket proteksi eksklusif Lenovo yang terdiri dari: 2 tahun garansi resmi Lenovo Indonesia + Premium Care (onsite Service); serta International Warranty Service yang memberikan garansi perlindungan Lenovo berlaku di seluruh negara.

***

 

Tentang Lenovo

Lenovo (HKSE:992) (ADR:LNVGY) adalah perusahaan Fortune 500 global senilai $45 miliar dan pemimpin dalam menyediakan inovasi bagi konsumen, komersial, dan teknologi enterprise. Portofolio kualitas tinggi, produk yang aman dan layanan kami mencakup PC (termasuk merek Think yang legendaris dan Yoga multimode), workstation, server, penyimpanan, smart TV dan jajaran produk mobile seperti smartphone (termasuk merek Moto), tablet dan aplikasi. Terhubunglah dengan kami melalui LinkedIn, atau follow Lenovo di Instagram (@LenovoID), Twitter (@Lenovo_ID), facebook.com/LenovoIDdan blog.lenovo.com.

[1][1] Survey APJII

[2][2] Sumber: http://www.amd-id.com/2017/10/amd-memperkenalkan-prosesor-ryzen-mobile-terbaru-prosesor-untuk-notebook-ultrathin-tercepat-di-dunia1/

[3][3] Dicharge dalam kondisi mati, menggunakan suplai daya 65 watt

Leave a comment

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>