Published On: Wed, Sep 14th, 2016

Lenovo Persiapkan Pelaku Bisnis di Indonesia Hadapi Ledakan Data

Share This
Tags

Lenovo sepJakarta – 14 September 2016- Lenovo (HKSE: 992) (ADR: LNVGY), merek PC nomor 1 dunia (IDC Q1FY1617) dan salah satu dari tiga penyedia perangkat keras untuk server berbasis x86 yang paling besar di dunia (IDC Q4 FY1516)  baru-baru ini mengadakan acara Technology Day 2016 Vol. II. Technology Day adalah acara yang diadakan setiap kuartal untuk menunjukkan komitmen Lenovo terhadap pemanfaatan perangkat IT secara maksimal oleh para pelanggannya. Acara kali ini merupakan Technology Day kedua yang diadakan di tahun 2016, dengan fokus pada solusi penyimpanan data, pembaruan server dengan desain modular, dan peluncuran perangkat komputer penunjang produktivitas yang efisien biaya. Adapun di Technology Day pertama, Lenovo sukses telah sukses meluncurkan lini server pemegang enam rekor dunia untuk kinerja terbaik dalam virtualisasi, basis data, komputasi berkinerja tinggi (high performance computing=HPC), serta beban kerja frekuensi tinggi untuk trading, ke Indonesia.

 Dalam ajang Technology Day 2016 Vol.II, Lenovo meluncurkan Solusi Storage yang baru yang diperkuat teknologi Spectrum Virtualize, dan memperkenalkan seri ThinkCentre Tiny-In-One, desktop dengan biaya total kepemilikan (Total Cost of Ownership=TCO) paling rendah di kelasnya

Jajaran produk Lenovo berupa storage, server, laptop serta komputer desktop yang diluncurkan mencakup Lenovo Storage V5030, Lenovo Storage V3700 V2 & Lenovo Storage V3700 V2 XP, Lenovo Storage S2200, Lenovo Storage S3200; Lenovo System x3850 X6 & Lenovo x3950 X6; Lenovo ThinkCentre Tiny-In-One 22 inch, Lenovo Tiny-In-One 24 inch; LenovoV310, dan Lenovo Desktop S510 Tower & S510 SFF. Produk-produk baru ini memperluas lini solusi bisnis Lenovo yang menyandang predikat sebagai vendor server x86 nomor satu untuk kepuasan konsumen1 dan keandalan2, senantiasa mengedepankan keandalan dan daya tahan yang tinggi untuk mendukung para pelaku bisnis.

 

Cin Cin Go, Commercial Director, Lenovo Indonesia, berkata: “Kita melihat betapa cepatnya volume serta kompleksitas data bertumbuh, dan bisnis semakin bergantung pada data serta perangkat lunak untuk mendapatkan berbagai insight. Berbagai produk terbaru yang diluncurkan pada hari ini dapat membantu perusahaan untuk lebih siap beradaptasi dengan dinamika industri, dan menjalankan strategi-strategi IT yang bisa mendorong bertumbuhnya bisnis. Ajang Lenovo Tech Day 2016 Vol.II ini menunjukkan komitmen dan keseriusan kami dalam menyediakan produk-produk serta solusi yang mampu mendorong kemajuan para pelaku bisnis di Indonesia melalui berbagai aspek. Kami senang bahwa komitmen kami ini juga senantiasa disambut positif oleh pasar, karena terbukti Lenovo sudah 12 kuartal berturut-turut menduduki ranking 1 untuk pangsa pasar PC bisnis skala kecil dan menengah (SMB) di Indonesia.”

 

Dalam usahanya untuk menyediakan produk komputasi berkinerja tinggi, Lenovo bekerjasama dengan Intel dalam menerapkan teknologi prosesor berkinerja tinggi Intel® Xeon® E7 yang memiliki kapasitas memori besar dengan ketersediaan yang tinggi dan keamanan berbasis hardware untuk mengolah analytics secara real-time.

 

Harry K. Nugraha, Country Manager, Intel Indonesia berkata: “Lonjakan pertumbuhan jumlah serta keberagaman data yang sangat besar menciptakan berbagai peluang baru bagi pelaku bisnis di Indonesia untuk mengembangkan usaha mereka dan memberikan pengalaman bagi pelanggan yang lebih memuaskan. Teknologi Intel memampukan bisnis untuk mempercepat pemrosesan analytics data secara real-time berkat kecepatan dan ketersediaannya yang tinggi sehingga pelaku bisnis bisa mengambil keputusan dan tindakan bisnis yang real-time. Kami sangat senang bisa bekerjasama dengan Lenovo untuk membawa solusi-solusi berkinerja tinggi ini ke komunitas bisnis di Indonesia”.

 

Lenovo Storage V5030

Lenovo Storage V5030 adalah sistem penyimpanan virtual yang sangat fleksibel, mudah digunakan dan memungkinkan perusahaan skala menengah untuk memenuhi tantangan pertumbuhan data yang cepat dan anggaran TI yang terbatas. Lenovo Storage V5030 memenuhi kebutuhan penyimpanan data yang lengkap, dari aplikasi yang sering digunakan, hingga aplikasi berkapasitas sangat tinggi namun jarang digunakan. Dengan menggunakan fungsi software Spectrum Virtualize, interoperabilitas, dan alat-alat pengelolaan, Lenovo Storage V5030 memungkinkan perusahaan untuk mengkonsolidasikan dan menambahkan kemampuan baru untuk infrastruktur mereka. Sebuah sistem Lenovo Storage V5030 memiliki kapasitas penyimpanan data yang dapat memiliki scalability hingga 2,016 PB. Dilengkapi juga dengan fitur virtualisasi eksternal, sistem memiliki kemampuan untuk mengelola data hingga 32 PB secara total. Dua sistem Lenovo Storage V5030 memiliki fitur storage clustering untuk membantu memberikan kinerja, bandwidth, dan skalabilitas yang lebih besar.

 

Lenovo Storage V3700 V2 dan Lenovo Storage V3700 V2 XP

Lenovo Storage V3700 V2 dan Lenovo Storage V3700 V2 XP adalah solusi penyimpanan hybrid dengan kinerja yang telah ditingkatkan dari generasi pendahulunya, ditambah kemampuan virtualisasi dan fleksibilitas yang lebih luas. Dengan menggunakan fungsi software Spectrum Virtualize, interoperabilitas, dan alat-alat pengelolaan, Lenovo Storage V3700 V2 dan V3700 V2 XP memberikan tingkat efisiensi penyimpanan yang baru dan inovatif dengan kemudahan penggunaan dalam sistem disk entry-level untuk memberi perusahaan skala kecil dan menengah kemampuan untuk mengkonsolidasikan dan berbagi data dengan biaya yang terjangkau, dan sekaligus memanfaatkan kemampuan perangkat lunak canggih yang biasanya ditemukan dalam high-end storage system. Lenovo Storage V3700 V2 mendukung cache memory hingga 16GB per node canister, sedangkan V3700 V2 XP hingga 32GB per node canister, dan memuat hingga 240 drive dengan 9 slot enclosure tambahan. Storage ini juga menawarkan konfigurasi drive yang fleksibel dengan pilihan form factor 2,5 inci dan 3,5 inci., 10 K atau 15 K rpm SAS dan 7,2 K rpm NL SAS hard disk drive (HDD), dan SAS solid-state drive (SSD).

 

Lenovo Storage S2200

Lenovo Storage S2200 memberikan kemudahan, kecepatan, skalabilitas, keamanan, dan ketersediaan yang tinggi untuk bisnis kecil hingga besar. Jajaran SAN S2200 memberikan teknologi manajemen penyimpanan kelas enterprise dalam wujud solusi yang terjangkau dengan berbagai pilihan konektivitas host, konfigurasi drive yang fleksibel, dan fitur-fitur pengelolaan data yang cerdas. Lenovo Storage S2200 mendukung hingga 192 drive yang dapat dicapai dengan tambahan 3 expansion enclosure.

 

Storage ini juga menawarkan konfigurasi drive yang fleksibel dengan pilihan form factor 2,5 inci dan 3,5 inci, 10 K atau 15 K rpm SAS dan 7,2 K rpm NL SAS hard disk drive (HDD) dan self-encrypting drives (SEDs), serta SAS solid-state drive (SSD). Kapasitas storage S2200 dapat mencapai hingga 348 TB. Lenovo storage S2200 sangat cocok untuk kantor kecil atau terletak di wilayah terpencil dan kantor cabang dari perusahaan besar yang membutuhkan solusi penyimpanan utama yang mendukung pekerjaan-pekerjaan umum, seperti layanan file dan print, layanan web, email dan kolaborasi, dan database kecil. Lenovo Storage S2200 juga cocok untuk penyimpanan arsip yang aman atau solusi backup berbiaya rendah.

 

Lenovo Storage S3200

Lenovo Storage S3200 adalah sistem penyimpanan serbaguna yang dirancang untuk memberikan kemudahan, kecepatan, skalabilitas, keamanan, dan ketersediaan yang tinggi untuk usaha kecil dan besar. Jajaran S3200 memberikan teknologi pengelolaan penyimpanan kelas enterprise dalam solusi hemat biaya dengan berbagai pilihan konektivitas host, konfigurasi drive yang fleksibel, dan fitur-fitur pengelolaan data.

 

S3200 mendukung hingga 192 drive yang dapat dicapai dengan tambahan 7 expansion enclosure, dan menawarkan konfigurasi drive yang fleksibel dengan pilihan form factor 2,5 inci dan 3,5 inci, 10K atau 15K rpm SAS dan 7.2k rpm NL SAS hard disk drive (HDD) dan drive self-encrypting (SEDs), serta SAS solid-state drive (SSD). Kapasitas storage S3200 dapat mencapai hingga 768 TB. S3200 sangat cocok untuk untuk berbagai beban kerja, dari mulai beban kerja khusus seperti big data dan analisis, video surveillance, media streaming, dan private cloud untuk pekerjaan umum seperti file dan print serving, web serving, e-mail dan collaboration, dan database OLTP. S3200 juga sangat cocok untuk penyimpanan arsip yang aman atau solusi backup terkonsolidasi.

 

Lenovo System x3850 X6 dan Lenovo System x3950 X6 dengan Desain Modular

Lenovo memperkenalkan server Lenovo System x3850 X6 dan Lenovo System x3950 X6, server rackmounted yang mengadopsi modularitas server blade, yang kini sudah diperbarui dengan prosesor Intel Xeon® E7. Lenovo System x3850 X6 bisa menggunakan empat buah prosesor Intel Xeon E7 dan memori hingga 6 TB sedangkan Lenovo System x3950 X6 mendukung hingga 8 prosesor dan memori hingga 12 TB. Server ini terbukti mampu memberikan kinerja lebih tinggi mencapai 39% dibanding generasi sebelumnya. Selain memberikan kinerja yang tinggi, Lenovo System x3850 X6 dan Lenovo System x3950 X6 dirancang dengan desain modular “Compute Book” sehingga bisa diupgrade dan dirawat dengan lebih mudah dan hemat biaya yang dimana design ini telah membuat nya meraih beberapa best design award di kelasnya.

 

Server ini memberikan performa aplikasi yang tinggi dan berbasis pada desain sistem yang modular dan merupakan platform andal yang dibutuhkan untuk kebutuhan mission-critical database, aplikasi enterprise, dan kebutuhan virtualisasi yang sangat besar. Dengan server rack System x3850 X6 yang memiliki form factor 4U atau x3950 X6 yang memiliki form factor 8U ini, perusahaan dapat memenuhi kebutuhan beban kerja seperti social analytic, mobile data workload, dan Big Data mereka untuk mendorong terciptanya inovasi.

 

Server-server baru ini memiliki tingkat modularitas yang sangat tinggi, sehingga user dapat memulai investasi dari sistem x3850 X6 yang nantinya dapat dikembangkan dengan sangat fleksibel menjadi sistem x3950 X6.

 

Lenovo-ThinkCentre-in-One-TIOLenovo ThinkCentre Tiny-in-One 22 & 24: Komputer Desktop Modular All-in-One Paling Ringkas untuk Bisnis

Komputer AIO modular terbaru Lenovo yaitu ThinkCentre Tiny-in-One (TIO) 22 dan 24 inci, memberikan fleksibilitas kepada pelaku bisnis untuk menggabungkan pengalaman komputasi AIO dengan PC berjenis ThinkCentre Tiny (dijual terpisah), membuatnya tidak cepat usang, menghemat tempat dan juga rapi dalam hal pengkabelan yang biasanya menjadi ciri khas PC all-in-one.

 

Didesain dengan memperhatikan masukan dari para manajer IT, komputer TIO ini menggabungkan pengalaman komputasi AIO bisnis yang terbaik dengan layar 22 atau 24 inci FHD yang tajam dan jelas, koneksi USB 3.0 serta audio yang bisa diakses dari depan, opsi ODD dan dudukan ergonomis yang memungkinkan pengaturan kemiringan serta ketinggian layar. Dengan monitor Borderless yang memberikan kesan premium  dan Integrated audio design untuk memudahkan conference call, TIO 22 dan 24 dijalankan menggunakan PC ThinkCentre Tiny yang secara tidak tampak terhubung dengan bagian belakang monitor dan tidak membutuhkan perangkat khusus untuk instalasinya. Keseluruhan proses instalasi hanya memakan beberapa detik saja. Konfigurasi hibrida yang unik ini tidak hanya memberikan pengalaman komputasi yang bebas dari keruwetan kabel, tapi juga memungkinkan penggunanya untuk memasangkan AIO 22 dan 24 inci ini dengan berbagai jenis chipset dan CPU sesuai dengan kebutuhan, yang bisa dipilih dari serangkaian produk ThinkCentre Tiny PC. Apabila sudah saatnya komputer tersebut diupgrade atau direparasi, pengguna hanya perlu melepaskan Tiny PC lama dari TIO, memasang yang baru dan langsung kembali bekerja hanya dalam waktu kurang dari dua menit.

 

Pengguna di perusahaan berskala enterprise, pendidikan dan pemerintahan akan menikmati fitur kemudahan deployment antara lain adapter catu daya Lenovo tunggal terstandar yang bisa menghidupkan baik monitor maupun Tiny PC bersamaan. Komputer ini kompatibel dengan VESA, pengguna juga bebas untuk memasang sistem pada berbagai mount, stand, dan bracket yang kompatibel dengan VESA. TIO menawarkan keamanan fisik yang telah ditingkatkan untuk Tiny PC dengan mekanisme penguncian canggih yang mengamankan Tiny dan modul OOD opsional di TIO di dalam sistem saat kabel Kensington ditancapkan.

 

Ideal untuk keperluan deployment secara masal, seri TIO memberikan pengalaman komputasi bisnis AIO yang luar biasa dan total biaya kepemilikan terendah di kelas AIO komersial 21,5″ maupun 23,8″. Konfigurasi hybrid yang unik ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pengalaman komputasi yang bebas dari keruwetan kabel namun juga membuat pengguna mampu mengkonfigurasikan AIO mereka dengan berbagai chipset dan CPU yang berbeda sesuai dengan kebutuhan, dari produk-produk ThinkCentre Tiny PC yang berbeda.

 

Lenovo V310Lenovo V310

Lenovo V310 bukan hanya sekadar notebook, namun merupakan perangkat bisnis yang penting. Dibuat khusus untuk para pelaku bisnis, perangkat ini didesain untuk membantu penggunanya menyelesaikan setiap pekerjaan, berkat prosesor Intel® terbaru, memori DDR4 dan desain ultrabay opsional. Lenovo V310 memiliki tubuh ramping 0,9 inci dengan unibody C-cover, dan display anti-silau. Lenovo V310 juga memiliki fitur keamanan antara lain pemindai sidik jari, konektivitas dan opsi kustomisasi lengkap, termasuk engsel 180 derajat, baterai back-up opsional dengan waktu kerja mencapai 12 jam (baterai utama + baterai kedua), dan pilihan penyimpanan ganda untuk kinerja dan kapasitas optimal antara SSD dan HDD. Lenovo V310 memiliki bobot mulai dari 1,6kg, menjadikannya sebagai notebook paling ringan di kelasnya.

 

Lenovo Desktop S510 Tower dan Lenovo Desktop S510 SFF

S510 Tower dan S510 SFF adalah solusi ideal untuk usaha kecil dan menengah yang tengah bertumbuh dan mencari solusi desktop yang terjangkau dengan kinerja yang tangguh berkat memori DDR4, serta fitur-fitur yang mudah digunakan seperti konektivitas Wifi (opsional) yang canggih dan port USB 3.0 yang menghadap ke depan dengan berbagai fitur keamanan seperti Smart Protection USB, yang membatasi akses port namun tetap membuka input keyboard dan mouse. Selain itu, S510 dan S510 SFF dengan bentuk yang lebih ringkas, telah lulus lebih dari 200 tes kehandalan termasuk tes guncangan, jatuh dan getaran untuk menjamin sistem bisa diandalkan dan ROI yang maksimal, di samping itu, garansinya juga bisa diperpanjang hingga 5 tahun.

 

 

 

 

1 Server enterprise Lenovo menduduki peringkat #1 untuk kepuasan konsumen, menurut TBR Customer Satisfaction Survey, Februari 2016

2 Server enterprise Lenovo menduduki peringkat #1 dalam kategori x86 untuk keandalannya, menurut laporan ITIC 2015-2016 Global Server Hardware, Server OS Reliability Report, Juli 2015

* Tidak ada sistem komputer yang bisa sepenuhnya aman