Published On: Wed, Jul 4th, 2018

LENZING Diperkenalkan Sebagai Brand Khusus Segmen Industrial

Share This
Tags

Jakarta, 03 Juli 2018 – Lenzing Group memperkenalkan LENZING™, brand serat khusus untuk segmen industrial yang berasal dari bahan alami dan diproduksi secara ramah lingkungan. Serat LENZING™ mencakup berbagai aplikasi industri mulai dari sektor pertanian hingga sektor produk rekayasa (engineered products), sektor packaging hingga pakaian pelindung dan workwear. Lebih jauh lagi, brand LENZING™ hendak diposisikan untuk sektor bisnis Biorefinery.

“Agar tetap kompetitif di lingkungan bisnis yang senantiasa berkembang, Lenzing telah memutuskan untuk berani mengambil langkah ke depan dan menggunakan strategi branding terbaru guna meringkas dan melindungi deretan merek dagang kami serta memperkecil inkonsistensi & meminimalkan inefisiensi. Strategi branding baru tersebut dirancang di atas pilar utama strategi sCore TEN kami lantaran kami terus memperkuat keahlian kami dalam memproduksi serat khusus, berinovasi bersama pelanggan maupun mitra kerja, dan membawa terobosan teknologi kepada pasar,” ungkap Robert van de Kerkhof, Chief Commercial Officer Lenzing Group. “Dengan memperkenalkan LENZING™, kami dapat berfokus pada upaya kami dalam mengatasi tantangan-tantangan yang akan datang melalui solusi cerdas dari bahan alami yang diilhami oleh kebutuhan dunia.”

LENZING™ merupakan brand istimewa yang memenuhi kebutuhan khusus para pelanggan Lenzing yang berkecimpung dalam aplikasi industrial. Penawaran bermerek dari LENZING™ meliputi:
• LENZING™ for Protective Wear ialah merek dagang serat LENZING™ FR yang tahan api dan breathable atau dapat bernapas, yang diproduksi secara ramah lingkungan. LENZING™ for Protective Wear digunakan dalam berbagai aplikasi termasuk perlengkapan pemadam kebakaran, kemiliteran dan kepolisian, electric arc protection, pelindung percikan logam, industri migas, serta olahraga balap kendaraan bermotor;
• LENZING™ for Workwear menonjolkan adopsi serat LENZING™ Lyocell dan LENZING™ Modal untuk membuat bahan pakaian yang cocok bagi beragam kebutuhan konsumen sehari-hari. Kedua serat tersebut diproduksi melalui proses yang berkelanjutan sehingga dapat terurai dan menjadi kompos, lembut di kulit dan tetap kuat sementara memastikan kenyamanan, daya tahan, dan menyesuaikan suhu tubuh;
• LENZING™ for Packaging menonjolkan penggunaan serat LENZING™ Lyocell dan serat LENZING™ Modal untuk menyediakan solusi yang berkelanjutan dan juga ramah lingkungan, serta tersertifikasi untuk kemasan pangan. Aplikasi kedua serat tersebut dapat ditemukan pada kantong teh, coffee pads, botanic nets, dan kantong yang dapat digunakan kembali (reusable bags);
• LENZING™ for Agriculture ialah merek dagang serat LENZING™ Lyocell yang tersertifikasi untuk kemasan pangan, kuat, dapat terurai, dan menjadi kompos. Aplikasi utama LENZING™ for Agriculture yaitu tali kain untuk sektor pertanian dan hortikultura;
• LENZING™ for Engineered Products menonjolkan adopsi serat LENZING™ Lyocell dan LENZING™ Modal yang dipergunakan untuk menyediakan solusi bagi aplikasi teknis seperti pemisah muatan listrik, media filter, dan coated fabrics;
• LENZING™ for Biorefinery and Co-products menawarkan serangkaian produk berbasis-bio yang berkontribusi besar terhadap pendayagunaan sumber kayu berkelanjutan (sustainable) secara optimal yang kemudian digunakan untuk memproduksi serat selulosa. Penawarannya meliputi LENZING™ Biobased Acetic Acid, LENZING™ Biobased Furfural, LENZING™ Biobased Magnesium-Lignosulphonate, dan LENZING™ Sodium Sulphate.

“Dalam beberapa tahun terakhir, kami memperhatikan tren yang kian berkembang di antara mitra industri kami, yaitu mereka tengah meningkatkan transparansi dalam rantai nilai dan mendorong keberlanjutan (sustainability) dengan meningkatkan penggunaan bahan baku terbarukan. Peluncuran LENZING™ untuk aplikasi industrial merupakan upaya kami untuk menjawab tren yang tengah berlangsung dengan mendorong kolaborasi yang lebih besar antara Lenzing, pelanggan, dan mitra usaha Lenzing di seluruh dunia,” ujar Bernard Alowonou, VP Global Business Management Industrial Applications Lenzing Group. “Semangat mendorong pembaharuan pada aplikasi industrial dengan mengubah CO2 dan sinar matahari menjadi produk yang sangat fungsional, keduanya sangat kuat di hati kami. Ditambah dengan kemitraan yang sudah atau yang baru terjalin, akan memungkinkan kami menjadi contoh dalam mempromosikan sistem ekonomi ramah lingkungan atau circular economy,” tambahnya.

Melanjuti peluncuran TENCEL™, brand Lenzing untuk pakaian jadi dan perlengkapan rumah, kemudian peluncuran VEOCEL™, brand baru Lenzing khusus untuk industri nonwoven, maka peluncuran brand khusus untuk segmen industrial, LENZING™ telah menyempurnakan arsitektur brand milik Lenzing Group.

Peluncuran brand khusus untuk segmen industrial, LENZING™, telah memenuhi penawaran lengkap dari Lenzing yang mencakup sektor tekstil, nonwoven, dan aplikasi industrial. Ditambah dengan program komunikasi yang terarah, arsitektur brand baru ini akan mendukung kami meningkatkan kejelasan, membangkitkan kesadaran, dan memperkuat eksposur di berbagai sektor industri. Kami akan terus membangun kerjasama lebih erat dengan para pelanggan dan mitra industri guna mendorong inovasi dalam hal fungsionalitas, kinerja, dan keberlanjutan di seluruh rantai nilai industri di dunia,” ujar Harold Weghorst, Director of Global Brand Management Lenzing Group.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai LENZING™ Industrial, silakan kunjungi www.lenzingindustrial.com.

***

 

Tentang LENZING

LENZING™ adalah brand khusus segmen industrial dari Lenzing Group. Brand ini memimpin standar industri dalam hal keberlanjutan untuk menyediakan solusi cerdas yang berasal dari bahan alami yang menawarkan kinerja tinggi dan diproduksi secara ramah lingkungan. Serat-serat di bawah brand LENZING™ dapat terurai, berasal dari hutan semi-alami dan perkebunan yang dikelola secara berkelanjutan, sebagaimana dibuktikan oleh sertifikasi FSC® atau PEFC™.

Solusi dari LENZING™ mencakup beragam aplikasi industrial meliputi LENZING™ for Protective Wear, LENZING™ for Workwear, LENZING™ for Packaging, LENZING™ for Agriculture, LENZING™ for Engineered Products, LENZING™ for Biorefinery and Co-Products. Solusi ini menonjolkan serat LENZING™ Lyocell, LENZING™ Modal, dan LENZING™ Viscose. Solusi LENZING™ dikembangkan menggunakan teknologi inovatif seperti teknologi FR, teknologi REFIBRA™, teknologi Eco Soft, dan teknologi Eco Color.

 

Tentang Lenzing Group

Lenzing Group adalah perusahaan internasional yang memproduksi serat berkualitas tinggi dari bahan baku alami terbarukan, ramah lingkungan dan berteknologi inovatif. Serat-serat ini menjadi bahan dasar untuk berbagai aplikasi tekstil dan nonwoven, juga digunakan dalam pakaian kerja dan pakaian pelindung serta digunakan dalam sektor industri.

Kekuatan Lenzing dalam kualitas dan inovasi menjadi tolok ukur standar global untuk serat selulosa. Dengan 80 tahun pengalaman dalam memproduksi serat, Lenzing Group merupakan satu-satunya perusahaan di dunia yang mampu memproduksi ketiga generasi serat selulosa dalam jumlah yang besar. Produk Lenzing dipasarkan dengan nama brand TENCEL™ untuk aplikasi dalam industri tekstil, VEOCEL™ untuk aplikasi dalam industri nonwoven dan LENZING™ untuk aplikasi dalam bidang industri dan produk lainnya. Inovasi lainnya seperti REFIBRA™ yang menggunakan teknologi recycling, LENZING™ ECOVERO™ yang dapat dikenali dan TENCEL™ Luxe, lyocell filament, telah menjadikan Lenzing sebuah perusahaan global yang memimpin dalam hal inovasi.

Kesuksesan Lenzing Group didasari pada orientasi pelanggan yang konsisten, digabung dengan inovasi, teknologi dan kepemimpinan berkualitas. Lenzing berkomitmen terhadap prinsip sustainable management, dengan standar lingkungan yang sangat tinggi dan dapat menggarisbawahi komitmen ini dengan berbagai sertifikasi dan penghargaan berskala internasional, untuk proses bisnisnya sebagai sustainable company terdepan di sektornya. Selain serat, sebagai bisnis utamanya, Lenzing Group juga bergerak aktif dalam bidang engineering dan plant construction. Di Indonesia, Lenzing memiliki pabrik produksi serat di Purwakarta dan bernaung di bawah PT South Pacific Viscose.