Published On: Sun, Mar 27th, 2016

Life for Edu, Bantu Tohir Menggapai Cita-Cita

Foto 2 (1)

(Ki-Ka) Ibunda Muhamad Tohir, Siti Nur Aminah Hasibuan; Siswa Kelas V SDN Kebon Pala 12 Pagi, Muhamad Tohir; Co-founder & Strategic Planner Life for Edu, Dedy Sandro Lubis dalam pemberian kontribusi di program Contribute for A Good Cause bulan Maret 2016.

Jakarta, 27 Maret 2016 – Muhamad Tohir adalah siswa kelas V (lima) SDN Kebon Pala 12 Pagi Jakarta Timur. Komunitas Life for Edu memilih Tohir sebagai Edu bulan Maret 2016 untuk diberikan kontribusi pada program Contribute for A Good Cause. Bertempat di Sekolah Dasar (SD) tempat Tohir bersekolah, kontribusi tersebut diberikan.

Tohir sebagai sapaan akrabnya, merupakan anak yatim sejak ia masih dalam kandungan. Namun hal itu tidak membuatnya menjadi anak yang pemurung. Ia merupakan anak periang dan punya semangat yang kuat. Bersama ibunya, Siti Nur Aminah Hasibuan, Tohir tinggal di sebuah rumah kontrakan di daerah Jakarta Timur.

Dengan keadaan yang terbatas, Ibu Tohir tidak pernah menyerah untuk memperjuangkan Tohir dalam meraih pendidikan. Untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari mereka berdua, Ibu Tohir menjual mie dan es yang dijual di depan rumah kontrakan mereka setiap hari. Di sekolah, Tohir mendapatkan bantuan program KJP (Kartu Jakarta Pintar) dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tiap hari, ia berangkat ke sekolah menggunakan sepeda. Tohir mengerti betul kalau kondisi keuangan ibunya tidak tetap, ia pun selalu menyisihkan uang jajan yang diberikan ibunya untuk memperbaiki sepedanya apabila mendadak mengalami kerusakan.

Tohir memiliki impian untuk menjadi tentara saat ia sudah dewasa. “Aku mau jadi tentara biar bisa buat Ibu bangga dan bela negara. Uangnya juga bisa aku pakai buat bawa Ibu untuk berangkat Umroh nantinya,” tutur Tohir semangat.

 

Melalui Program Contribute for A Good Cause, Komunitas Life for Edu Senantiasa Memberikan Semangat dan Dukungan kepada Anak-Anak Sekolah Dasar

Foto 1

Kepala Sekolah SDN Kebon Pala 12 Pagi, Ibu Surip S.Pd., MM. (berkerudung) menerima kenang-kenangan dari Co-founder dan PR Manager Life for Edu, Ayu Nurul Huda (berkaos hitam) dalam program Contribute for A Good Cause bulan Maret 2016.

Dalam pemberian kontribusi tersebut hadir pula Kepala Sekolah SDN Kebon Pala 12 Pagi, Jakarta
Timur, Ibu Surip, S.Pd., MM., “Tohir ini merupakan anak yang berkemauan belajar tinggi. Sudah sepatutnya kita sebagai orang-orang yang peduli pendidikan tetap terus memberikan semangat dan dukungan kepada anak-anak seperti Tohir. Seperti apa yang dilakukan Komunitas Life for Edu hari ini. Saya sangat senang banyak kakak-kakak, anak-anak muda yang peduli dengan pendidikan.” Tutur Ibu Surip dalam sambutannya.

“Anak-anak seperti Tohir inilah yang menjadi target kami, Komunitas Life for Edu setiap bulannya dalam program Contribute for A Good Cause. Anak yang berkemauan tinggi dalam belajar, punya cita-cita di masa depan, dan berusaha untuk mewujudkan cita-citanya tersebut. Kami tidak ingin melihat semangat seperti ini padam di tengah jalan. Untuk itulah, Komunitas Life for Edu hadir untuk terus memberikan semangat dan dukungan kepada adik-adik kita.” Tutur Co-founder dan Marketing Communications Manager Komunitas Life for Edu, Eva Ulisiana.