Published On: Thu, May 28th, 2015

LIFESAVER® Bottle, Solusi untuk Menghadirkan Air Bersih Layak Minum

Share This
Tags

lifesaver_bottleJakarta, 27 Mei 2015 – ARS-Indonesia, distributor eksklusif LIFESAVER® Systems, hari ini memperkenalkan salah satu produk inovatif LIFESAVER® Bottle, produk botol Ultra filter portable pertama di dunia dengan teknologi penyaringan nano. Kehadiran produk yang berasal dari Inggris ini merupakan  jawaban untuk meningkatkan kesehatan dan kualitas hidup masyarakat Indonesia melalui penyediaan akses terhadap air bersih layak minum kapanpun dan dimanapun.

President Director ARS-Indonesia Antonius R. Soelistyo di sela acara Press Launching LIFESAVER® Bottle di JCC Jakarta (27/05) mengakui vitalnya kebutuhan air bersih dan sehat. “Air merupakan sumber kehidupan di dunia ini. Namun, akses untuk mendapatkan air bersih belum merata, padahal air sangat diperlukan dalam kehidupan sehari-hari. Ada kalanya kita mengalami kesulitan mendapatkan air bersih ketika sedang menikmati waktu luang seperti traveling, terlebih lagi ketika terjadi bencana alam seperti banjir,” ungkap Antonius.

Menanggapi hal tersebut, Dr. Ir. Firdaus Ali, M.Sc., Founder and President Director of Indonesia Water Institute, mengamini bahwa tidak hanya di tingkat nasional saja, krisis air juga menjadi isu global. Masalah air merupakan masalah krusial yang menentukan peradaban manusia di masa depan. ”Tiga persoalan besar yang akan dihadapi dunia yaitu water security, food security, dan energy security,”Firdaus menjelaskan.

Lebih lanjut Firdaus juga mengatakan dari ketiga persoalan tersebut, water security merupakan hal yang paling penting karena air tidak dapat digantikan dengan apapun. “Air itu bagian dari kehidupan kita. Suatu kawasan bisa tumbuh karena ada air,” ungkapnya lagi.

Krisis air bersih membuat sebagian besar warga Indonesia terpaksa mengkonsumsi air yang tidak layak minum. United States Agency for International Development (USAID) dalam laporannya tahun 2007, menyebutkan penelitian di berbagai kota di Indonesia menunjukan hampir 100 persen sumber air minum kita tercemar oleh bakteri E Coli dan Coliform.

Melihat pentingnya kebutuhan akan air bersih dan sehat, Antonius menjelaskan bahwa LIFESAVER® Systems terinspirasi untuk berinovasi menciptakan produk inovatif dengan teknologi canggih LIFESAVER® Bottle. “Kini, seluruh mayarakat Indonesia tak perlu khawatir terhadap kesulitan memperoleh air bersih dan sehat – cukup dengan mengisi air ke dalam botol, pompa, kemudian air siap diminum,” ungkap Antonius.

Selain LIFESAVER® Bottle untuk keperluan individu, ARS-Indonesia juga memperkenalkan beberapa varian produk untuk keluarga dan komunitas serta proyek kemanusiaan yaitu produk LIFESAVER® Cube, LIFESAVER® Jerrycan, dan LIFESAVER®C2.

LIFESAVER® Bottle merupakan produk botol filter portable pertama di dunia yang mampu menghilangkan virus, bakteri, kista, parasit, jamur, dan semua mikrobiologi yang ada di dalam air. Teknologi penyaringan ultra LIFESAVER terbukti menyaring 99,99999% dari semua hal tersebut. “Teknologi penyaringan ultra LIFESAVER® Systems dengan ukuran saringan 15 nanometer / 0.015 mikron. Jadi, teknologi ini terbukti mampu menyaring virus terkecil di dunia dengan ukuran 18 nanometer / 0.018 mikron, bakteri terkecil dengan ukuran 400 nanometer / 0.4 mikron, dan mikrobiologi lainnya,” jelas Antonius.

Selain kecanggihan teknologi penyaringan tersebut, LIFESAVER® Systems juga memiliki teknologi penyaringan karbon aktif. Teknologi ini mampu menyaring bahan kimia seperti residu, pestisida dan kandungan logam dalam air. Rasa tidak enak dan bau dari klorin serta belerang dalam air juga mampu dihilangkan sehingga membuat air menjadi bersih, sehat, dan siap minum.

Antonius lebih lanjut menjelaskan satu hal yang penting dari teknologi LIFESAVER® Systems yaitu sistem penyaringan pada produk  LIFESAVER®Bottle tanpa membutuhkan bahan kimia, listrik, dan sinar UV. “Teknologi LIFESAVER® Systems sudah terbukti dan mendapatkan sertifikasi dari London School of Hygiene and Tropical Medicine yang diakui oleh Amerika, Inggris, Australia, Eropa dan WHO” jelas Antonius.

“LIFESAVER® Bottle diciptakan dan didesain khusus untuk meningkatkan kualitas hidup manusia lewat penyediaan air sehat dan layak minum untuk kebutuhan sehari-hari, kenyamanan saat liburan, dan kebutuhan militer. ” tutup Antonius.

 

—–Selesai—–

 

About ARS-Indonesia (PT Surya Prima Pharma)

PT Surya Prima Pharma adalah perusahaan dagang yang didirikan pada Desember 2014 di Jakarta, beroperasi di industri air, energi dan makanan dengan dukungan jaringan internasional. Kami adalah distributor eksklusif untuk LIFESAVER®System, sebuah system yang didesain dan diproduksi di Inggris yang menghasilkan air sehat dan layak minum dengan menggunakan teknologi penyaringan ultra nano. ARS-Indonesia juga bekerja sama dengan organisasi non-profit dan organisasi NGO, Gerakan Air Minum Sehat Indonesia atau GAMSI.

 

Untuk informasi lebih lanjut silahkan kunjungi: www.ars-indonesia.com

 

About LIFESAVER Systems

Dengan banyaknya konsumen dari kalangan militer global, botol LIFESAVER tersedia di seluruh Eropa, Asia Selatan, Amerika Selagan dan Timur Tengah. Di dalam misi kemanusiaan, LIFESAVER berkolaborasi dengan Oxfam, Palang Merah, Shelternow dan Medicine Sans Frontiers, serta turut ambil bagian dalam UK Rapid Response Facility untuk penempatan singkat oleh UK Departement for International Development (DFID).  Dengan sertifikat ISO 9001, LIFESAVER systems telah memproduksi teknologi unik ini selama lebih dari 6 tahun dan melayani empat pasar global utama, yaitu: misi kemanusiaan, persiapan kondisi darurat, kebutuhan militer dan retail.