Published On: Fri, Jul 3rd, 2015

Lima Daerah Terpopuler untuk Apartemen Mewah di Jakarta

Share This
Tags

 

logo-lamudiJAKARTA, 2 JULI 2015: Rencana pemerintah terbaru yang memungkinkan orang asing untuk memiliki properti di Indonesia bisa menjadi angin segar bagi para pengembang apartemen mewah.

Asosiasi Real Estate Indonesia (REI) mengusulkan bahwa kepemilikan hanya akan terbatas pada apartemen di kota-kota besar dengan harga minimal lima miliar rupiah (US $ 376.000), ini bisa berarti bahwa tidak lama lagi Jakarta akan menjadi hotspot internasional.

Managing Director Lamudi Indonesia, Steven Ghoos, mengatakan: “Rencana tersebut akan merangsang perkembangan apartemen mewah baru yang ditargetkan untuk orang asing. Karena dibatasi hanya untuk kota-kota besar, Jakarta masih akan menjadi sasaran lokasi bagi pembeli potensial.”

Menurut laporan Colliers, apartemen mewah di Jakarta saat ini difokuskan di wilayah Jakarta Selatan dan kawasan pusat bisnis (CBD). Pasar ini telah mengalami perlambatan selama tahun lalu karena melemahnya Rupiah terhadap dolar AS.

Biaya konstruksi yang semakin tinggi menyebabkan meningkatnya persediaan apartemen mewah di daerah-daerah tersebut. Memberikan kesempatan bagi orang asing untuk membeli apartemen mewah di Jakarta, diharapkan akan mengatasi perlambatan dan membawa pertumbuhan positif dalam industri properti.

Data terbaru dari portal properti global Lamudi mengungkapkan lima daerah yang paling populer di Jakarta untuk apartemen mewah dengan harga di atas lima miliar rupiah.

Kuningan, Jakarta Selatan:

Berlokasi di wilayah strategis di kawasan pusat bisnis Segitiga Emas Jakartale (Kuningan-Sudirman-Gatot Subroto), apartemen di Kuningan adalah yang paling dilihat oleh sebagian besar pemburu properti. Apartemen Verde yang belum lama diluncurkan, adalah hunian mewah yang dikembangkan oleh Farpoint, menawarkan ruang tinggal dengan standar internasional dengan kisaran harga awal sekitar tujuh miliar rupiah. Bagi mereka yang suka belanja dan hiburan, MyHome Apartment yang dikembangkan oleh Ciputra dapat menjadi pilihan yang bagus karena terletak sangat dekat dengan mal dan pusat perbelanjaan seperti Lotte Shopping Avenue dan Kuningan City.

Kebayoran Baru, Jakarta Selatan:

Kebanyakan daerah Kebayoran Baru meliputi perumahan, juga terletak di daerah tersebut adalah kawasan bisnis Sudirman CBD. Pemburu apartemen mewah diberi pilihan hunian populer termasuk Essence Dharmawangsa, Pakubuwono, dan The Ease Brawijaya Kebayoran. Konsumen dengan keluarga akan menemukan tinggal di apartemen di daerah Kebayoran Baru sangat nyaman karena dilengkapi dengan fasilitas anak-anak dan rekreasi serta pilihan untuk kegiatan yang menyenangkan.

Kemang, Jakarta Selatan:

Terkenal sebagai daerah yang didiami oleh banyak “bule”, Kemang menampilkan dirinya sebagai tempat tidak hanya untuk gaul oleh ekspatriat dan anak muda, tetapi juga sebagai kawasan hunian. Beragam restoran dan cafe yang menyajikan hidangan internasional, supermarket yang menjual barang-barang impor, serta toko interior dan dekorasi yang terdapat di Kemang, menjadikan kawasan tersebut ruang hidup yang ideal untuk ekspatriat. Beberapa apartemen mewah yang populer di daerah tersebut adalah Bloomington Kemang Village dan Kemang Village Ritz.

Kelapa Gading, Jakarta Utara:

Kelapa Gading adalah area bisnis terkemuka di bagian utara Jakarta. Didukung oleh infrastruktur komersial seperti pusat perbelanjaan, pasar tradisional dan modern, dan fasilitas umum seperti sekolah dan rumah sakit, Kelapa Gading menjadi populer bagi warga memfokuskan kegiatan mereka di satu daerah. Di daerah ini, apartemen Nice Garden Tower dan Gading Resort adalah salah satu dari beberapa apartemen mewah yang menjadi opsi hunian bagi ekspatriat.

Thamrin, Jakarta Pusat:

Memiliki peringkat kedua tertinggi untuk harga beli rata-rata setelah Jakarta Selatan yaitu sekitar Rp22million ($ 1.650) per meter persegi, Jakarta Pusat menawarkan gaya hidup mewah di pusat kota. Ruang hunian di apartmen Kempinsky, Grand Indonesia misalnya, ditawarkan dengan paket lengkap yang terdiri olahraga, rekreasi, anak-anak serta fasilitas bisnis.

AKHIR.

TENTANG LAMUDI

Didirikan pada tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang berfokus pada negara-negara berkembang. Portal yang berkembang sangat pesat ini kini tersedia di 32 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan listing lebih dari 900.000 di seluruh jaringan globalnya. Portal jual-beli dan sewa real estate ini menjadi platform yang aman dan mudah digunakan bagi para pembeli, penjual, pemilik tanah, dan penyewa untuk menemukan atau mendaftarkan properti secara online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.