Published On: Thu, Jun 28th, 2018

Lindungi Data yang Tersebar dalam Penyimpanan Fisik, Virtual dan Cloud dengan Active Backup

Share This
Tags

Jakarta, Indonesia – 28 Juni 2018 – Synology hari ini mengumumkan peluncuran dua aplikasi backup utama dalam paket Active Backup, yaitu versi resmi dari Active Backup for Office 365 yang mendukung backup cloud SaaS, dan versi beta dari Active Backup for Business yang menyediakan ketersediaan data untuk beban kerja dalam lingkungan fisik dan virtual.

“Semakin banyak perusahaan dan organisasi yang beroperasi dengan platform fisik, virtual dan cloud. Fenomena ini merupakan tantangan berat bagi departemen TI untuk memastikan keamanan data yang terus bertumbuh dalam lingkungan multi-platform ini,” kata Jia-Yu Liu, Director of Application Group, Synology Inc. “Untuk menjawab masalah ini, Synology menyediakan sebuah solusi all-in-one baru yang secara erat mengintegrasikan perangkat lunak dan perangkat keras untuk dunia usaha dalam berbagai ukuran.”

Active Backup for Office 365 menggunakan teknologi single instancing yang tidak hanya membantu perusahaan dalam pengelolaan dan ketersediaan data Office 365, tapi juga secara signifikan mengurangi tempat yang dipakai untuk backup. Fungsi pencarian konten dikhususkan untuk mencari di email dan lampiran, memampukan pengguna untuk mencari email ketika dibutuhkan untuk pemulihan, dalam waktu sesingkat mungkin.
Termasuk dalam fitur-fitur utama Active Backup for Office 365:
• Mendukung banyak endpoint Office 365: Office 365, Office 365 Germany, Office 365 yang dioperasikan oleh 21Vianet.
• Perlindungan terpusat dan lengkap: Backup data OneDrive for Business, email, kontak dan kalender ke sebuah NAS Synology dan kelola secara efisien dari sebuah antarmuka tunggal.
• Pemulihan, pencarian dan ekspor granular dari portal pemulihan self-service:
Secara efisien mencari kata kunci dengan filter di fitur pencarian konten baru. Dari sana, pengguna bisa mencari email yang tepat dan memulihkan atau mengunduh sebuah berkas, email, lampiran email, kontak atau jadwal kalender tunggal dari portal pemulihan self-service.
• Efisiensi backup dan penyimpanan: Single instancing memastikan efisiensi dengan memindahkan dan menyimpan berkas-berkas dengan konten unik saja.

Deduplikasi tingkat blok membantu perusahaan menyimpan lebih banyak data dengan lebih sedikit ruang penyimpanan, dengan hanya meyimpan blok berkas yang berubah ketika dibandingkan dengan versi berkas sebelumnya.

Sementara itu, Active Backup for Business mengintegrasikan berbagai teknologi yang diadopsi DiskStation Manager (DSM). Untuk system berkas Btrf, Synology telah mengembangkan fungsi Global Deduplication untuk secara signifikan mengurangi ruang yang dibutuhkan untuk backup. Integrase dengan Virtual Machine Manager memungkinkan backup NAS dari server fisik atau mesin virtual bisa berjalan langsung di DSM, memaksimalkan ketersediaan data dan aplikasi.

Termasuk dalam fitur-fitur utama Active Backup for Business:
• Perlindungan PC dan server: Dengan utilitas agen Active Backup, pengguna bisa melakukan backup berbasis image untuk melindungi beban kerja PC Windows atau server Windows. Bergantung pada scenario, pengguna bisa memilih untuk melakukan pemulihan sebuah berkas tunggal dari portal pemulihan, memulihkan seluruh sistem, atau langsung menjalankan image backup di Virtual Machine Manager untuk mengambil seluruh data aplikasi dan menyediakan ketersediaan aplikasi.
• Perlindungan mesin virtual: Pengguna bisa melindungi beban kerja mesin virtual tanpa agen, hanya dengan info VMware vSphere. Mendukung berbagai metode pemulihan, mulai dari pemulihan berkas tunggal, pemulihan instan VM ke NFS, pemulihan VM sepenuhnya dan berjalan di Synology VMM.
• Backup lebih cepat: Teknologi Changed Block Tracking (CBT) melakukan backup bertahap, bukannya backup penuh setiap saat.
• Efisiensi penyimpanan: Deduplikasi global terintegrasi secara signifikan mengurangi pemakaian penyimpanan.
• Kehandalan pemulihan yang lebih baik: Menguji backup di Synology VMM untuk memaksimalkan kehandalan backup dan meminimalkan beban dalam lingkungan operasional.
• Berjalan di VMM: Fitur unik ini, integrasi dengan Synology VMM, memungkinkan pengguna untuk menciptakan lingkungan TI yang sama dengan lingkungan operasional, berfungsi sebagai solusi Disaster Recovery sementara, mengekspor/mengimpor obyek dan memperbarui lingkungan pengujian.

Lisensi Active Backup for Office 365
Setiap NAS Synology yang mendukung Active Backup for Office 365 disertai dengan 10 lisensi gratis. Untuk informasi lebih lanjut mengenai lisensi Active Backup for Offce 365, silakan kunjungi:
https://www.synology.com/products/Active_Backup_for_Office_365_License

Active Backup for Business
Lisensi tidak diperlukan selama periode beta dan perangkat lunak akan memiliki fungsi lengkap. Melakukan backup computer, server, dan mesin virtual akan memerlukan lisensi terpisah per host setelah berakhirnya periode pengujian beta.

Pelajari lebih lanjut
Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Active Backup for Office 365:
https://www.synology.com/dsm/feature/active_backup_office365
dan Active Backup for Business beta:
https://www.synology.com/beta/2018_ActiveBackup_for_Business_beta

***

 

Sekilas Synology

Synology membuat berbagai produk dan solusi network-attached storage, pengawasan IP, dan jaringan yang mengubah cara pengguna mengelola data, melakukan pengawasan, dan mengelola jaringan di era cloud.

Dengan sepenuhnya memanfaatkan berbagai teknologi terbaru, Synology bertujuan membantu pengguna memusatkan penyimpanan dan backup data, berbagai file di mana saja, mengimplementasikan solusi-solusi pengawasan profesional, dan mengelola jaringan secara handal dan terjangkau. Synology berkomitmen dalam menghasilkan produk-produk dengan fitur-fitur tercanggih dan layanan pelanggan terbaik di kelasnya.