Published On: Mon, May 23rd, 2016

Link Net – First Media Tingkatkan Jajaran Konten High Definition (HD), Saluran HD Baru

fmJakarta, 23 Mei 2016 – First Media, penyedia layanan TV berbayar dan internet broadband terkemuka secara resmi meluncurkan 12 saluran High Definition (HD) terbaru, yang menambah total portofolio saluran HD menjadi 72 saluran. Pemimpin pada fase terbaru ini adalah saluran hiburan Korea dengan rating tinggi, ONE yang ditawarkan kepada pelanggan yang berlangganan paket Dlite Combo HD Pack dan di atasnya tanpa biaya tambahan.

 

11 Saluran HD lainnya, sebelumnya telah tersedia dalam kualitas tayang Standard Definition (SD) untuk para pelanggan First Media selama ini namun sekarang pelanggan dapat menikmati saluran HD tersebut tanpa biaya tambahan berdasarkan paket langganan mereka. Saluran HD tersebut meliputi:

Hiburan Faktual – Discovery HD, Animal Planet HD, Discovery Science HD

Gaya hidup – TLC HD, Eve HD, DMAX HD, AFC HD, MTV Asia HD*

Berita – Bloomberg HD

Anak-anak – Toonami HD*

Hiburan  – Animax HD*, ONE HD

* Diluncurkan pada akhir Mei

“Tambahan 12 saluran HD ini memperkuat posisi kami sebagai pemimpin dalam hiburan HD. Dengan penambahan ini, kita sekarang memiliki total 72 saluran HD di Line up kami, dengan merek-merek premium di semua genre seperti olahraga, film, anak-anak, berita dan hiburan yang ditawarkan dalam HD. Investasi kami di konten-konten HD adalah komitmen kami untuk menyediakan pengalaman hiburan premium bagi pelanggan First Media yang dapat menikmati saluran HD ini sebagai bagian dari paket langganan mereka tanpa biaya tambahan. Kami akan terus memperluas portofolio HD kami dan memperkenalkan inovasi baru untuk memastikan hiburan berkualitas tinggi bagi pelanggan kami,” kata Iris Wee, Chief Marketing Officer Link Net.

Siaran video High-Definition menawarkan kualitas yang hampir setara dengan sinema dan hanya bisa dinikmati melalui set-top box HD dan TV berkualitas gambar HD yang kompatibel. Siaran video High-Definition memiliki resolusi 720p atau 1.080p dalam format 16:9, sementara siaran video definisi standar (analog) biasanya memiliki 480p resolusi dalam format 4:3. Dengan piksel 5 kali lebih tinggi dari SD. video High-Definition memberikan kualitas yang jelas lebih tajam dan bersih sehingga penonton dapat menikmati pengalaman hiburan yang maksimal.

Penambahan saluran HD ini semakin memperkaya layanan First Media dalam memberikan hiburan terbaik bagi para pelanggannya. Salah satu layanan First Media untuk mendukung kenyamanan pelanggan dalam menikmati hiburan adalah First Media Go, yaitu layanan yang memungkinkan pelanggan untuk menikmati 120 tayangan TV Anywhere secara linear, konten Video-on-Demand dan Catch-up TV secara online dan pada perangkat selular di mana saja.