Published On: Thu, Mar 22nd, 2018

LinkedIn Dream Jobs Hadir di Indonesia

Share This
Tags

Jakarta, 20 Maret 2018 – LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, secara resmi meluncurkan LinkedIn Dream Jobs di Indonesia untuk pertama kalinya. Program ini bertujuan untuk menghubungkan lulusan baru (fresh graduate) dan profesional muda yang penuh talenta dengan peluang karier yang unik dari delapan perusahaan multinasional dan nasional ternama, dan hanya tersedia secara eksklusif untuk diakses melalui LinkedIn.

Olivier Legrand, Managing Director, APAC, LinkedIn, mengatakan, “Sebagai salah satu kota yang paling terhubung di dunia, anak muda adalah penggerak ekonomi digital di Indonesia. Kami sangat optimis bahwa LinkedIn Dream Jobs dapat membantu mereka terhubung ke peluang karier yang tepat di beberapa perusahaan internasional dan nasional terbaik. Kami mengadakan program ini untuk jangka panjang dan berharap ini dapat dijadikan sebagai langkah awal karier bagi banyak anak muda Indonesia, guna mendukung perjalanan mereka dalam usaha mengembangkan karier di masa depan, seraya memperbaiki kehidupan mereka.”

“Asia Tenggara, khususnya Indonesia merupakan wilayah yang masih relatif baru dalam ekosistem teknologi. Di samping memberikan kesempatan untuk memperluas koneksi dan mempelajari best practices, kami percaya bahwa LinkedIn Dream Jobs dapat membantu bakat-bakat muda untuk memahami lingkungan dan budaya kerja, peran mereka pada masa mendatang, dan perusahaan lebih baik dengan memberikan pemahaman tentang kebutuhan perusahaan dan bisnis. Grab berinvestasi dalam pengembangan talenta lokal dan memberikan mereka kesempatan untuk tumbuh bersama kami, bekerja dengan bakat-bakat terbaik dari seluruh dunia, dan bahkan memberikan kesempatan mentoring dengan rekan kerja mereka di luar negeri untuk menjawab tantangan-tantangan di Asia Tenggara. ” Ongki Kurniawan, Managing Director GrabPay Indonesia

Peran Penting Komunitas dalam Mencapai Kesuksesan

Lebih dari 65% orang Indonesia (usia di atas 18 tahun) merasa bahwa kesuksesan membutuhkan kolaborasi dengan komunitas untuk saling membantu, berdasarkan studi terbaru dari LinkedIn.
Sekitar 80% mengaitkan kesuksesan dengan pilihan karier yang mereka buat, sementara 68% menyatakan bahwa orang-orang di sekitar mereka atau komunitas mereka sebagai pendukung utama dalam perjalanan menemukan makna sukses dan mencapainya. Data juga menunjukkan bahwa profesional yang lebih berpengalaman mengingat pekerjaan pertama mereka dan bahwa fase awal dalam kehidupan tersebut membentuk sikap dan pola pikir mereka dalam perjalanan menemukan dan mencapai sukses.

“Saya mendorong para profesional muda untuk mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan panggilan mereka, yaitu pekerjaan yang mereka ingin asosiasikan dengan diri mereka. Memiliki sikap dan pola pikir yang benar terhadap pekerjaan pertama akan membuka jalan menuju perjalanan dan pembelajaran sepanjang karier, membantu mereka untuk menemukan makna sukses dan meraihnya,” Jaroslav Gaisler, Chief Executive Officer at Home Credit Indonesia.

Program LinkedIn Dream Jobs

Pada LinkedIn Dream Jobs yang pertama kalinya ini, ada sembilan posisi yang tersedia di Grab, Bank Danamon, Habitat for Humanity, Home Credit, Kalbe Pharmaceuticals, Ogilvy & Mather, Procter & Gamble and Reckitt Benckiser. Posisi yang ditawarkan mulai dari management trainee, partner acquisition, account management, hingga employer branding.

Program ini dimulai dari 20 Maret 2018 sampai akhir Mei 2018. Fresh graduate dan profesional muda dengan pengalaman kerja di bawah dua tahun diajak untuk membangun profil LinkedIn yang kuat agar dapat menonjol dari ketatnya persaingan. Informasi lebih lanjut tentang LinkedIn Dream Jobs di lnkd.in/IndoDreamJobs.

######

Tentang LinkedIn Survei

Semua angka merupakah hasil dari LinkedIn ‘Success’ study. Total ukuran sampel lebih dari 1.000 orang dewasa Indonesia. Pengambilan data dilakukan pada Q4 2017. Survei dilakukan secara online. Angka tersebut telah diuji dan mewakili orang dewasa Indonesia (berusia 18+).

Tentang LinkedIn

LinkedIn menghubungkan profesional dunia agar lebih produktif dan berhasil dan mengubah cara perusahaan merekrut, memasarkan, dan menjual. Visi kami adalah menciptakan peluang ekonomi bagi setiap anggota angkatan kerja global. LinkedIn memiliki lebih dari 546 juta anggota dan memiliki kantor di seluruh dunia.
www.linkedin.com / mobile.linkedin.com