Published On: Tue, Nov 21st, 2017

LinkedIn Umumkan Ketersediaan Resume Assistant untuk Pelanggan Microsoft Word di Indonesia

Share This
Tags

Jakarta, 21 November 2017 – LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, hari ini mengumumkan ketersediaan Resume Assistant bagi para pelanggan Office 365 di Indonesia. Fitur ini membantu profesional untuk dapat menulis resume yang lebih efektif guna meraih kesempatan kerja baru, dengan cara memberikan inspirasi, informasi yang relevan, serta sumber daya lainnya secara langsung di dalam Microsoft Word.

“Ketika mencari kesempatan kerja baru, langkah awal untuk memulainya sering kali menjadi halangan. Padahal, profil LinkedIn seharusnya menjadi hal pertama yang Anda perbarui, agar mencerminkan prestasi, pengalaman kerja, dan minat profesional Anda,” kata Kylan Nieh, Senior Product Manager, LinkedIn. “Profil LinkedIn tidak hanya berguna untuk membangun jaringan, tetapi juga memastikan bahwa perekrut dapat menemukan Anda dan tentunya jaringan Anda dapat membantu menghubungkan Anda dengan berbagai kesempatan karier yang dicita-citakan.”

Lanjut Kylan, “Kami mengerti bahwa resume merupakan bagian penting dari proses perekrutan. Karena itu, kami ingin membantu Anda untuk dapat merefleksikan pengalaman kerja serta berbagai hal penting lainnya yang dapat menunjang karier, di dalam profil LinkedIn maupun resume secara tepat dan efektif. berdasarkan semangat ini, kami membawa kekuatan LinkedIn ke Microsoft Word dengan meluncurkan fitur Resume Assistant.”
Beriktu adalah cara kerja dan beragam kemampuan yang dihadirkan oleh Resume Assistant guna membantu profesional dalam menulis resume yang lebih efektif:

Mendapatkan Inspirasi Dari Profesional Lain
Menulis resume yang dapat merepresentasikan profesionalitas, pengalaman, serta keahlian seorang profesional secara tepat, dan juga sesuai dengan posisi/industri yang diincar merupakan tantangan besar. Studi terbaru dari LinkedIn, yang menyurvei profesional di Amerika Serikat, mengungkap bahwa ketidaktahuan tentang bagaimana merepresentasikan diri mereka secara efektif adalah hal yang paling menantang (diungkap oleh 70% responden). Data juga mengungkap bahwa, sebanyak 50% responden merasa resume yang ditulis khusus untuk menyasar satu jenis posisi justru menjadi penghalang kesuksesan mereka.

Saat memilih posisi dan industri yang dituju, Resume Assistant akan mengambil wawasan yang di dapat dari jutaan profil anggota LinkedIn lainnya, sehingga penulis dapat melihat contoh-contoh terbaik, dan lebih penting lagi mengetahui bagaimana para profesional lain – di posisi ataupun industri yang dituju- merepresentasikan diri mereka.

Menampilkan Keahlian yang Sesuai Dengan Pekerjaan yang Ingin Diraih

Menampilkan keahlian yang dibutuhkan pada suatu posisi/industri yang ingin diraih, membantu perekrut menemukan kandidat mereka dengan lebih cepat dan mudah, lalu bagaimana caranya menentukan keahlian-keahlian yang tepat untuk dimasukkan ke dalam resume?

Resume Assistant memberikan informasi tentang apa saja keahlian dari profesional lainnya yang telah sukses mencapai posisi yang diinginkan tersebut, serta keahlian spesifik yang dibutuhkan pada suatu industri tertentu – sehingga para profesional dapat mempelajarinya, dan/atau jika sudah dimiliki dapat langsung dicantumkan di resume. Mempelajari keahlian baru yang dibutuhkan juga dapat dilakukan dengan lebih mudah berkat LinkedIn. Pasalnya LinkedIn Learning dapat langsung diakses melalui Resume Assistant. Akses ini membantu profesional mempelajari keahlian yang dibutuhkan pada tiap lowongan pekerjaan secara langsung, guna memperbesar kesempatan untuk mendapatkan posisi tersebut.

Menemukan Pekerjaan Baru
Resume Assistant memberikan akses ke lebih dari 11 juta lowongan pekerjaan yang relevan dan tersedia di LinkedIn. Selain posisi pekerjaan, informasi yang lebih mendetail tentang keahlian dan pengalaman yang dibutuhkan untuk mengisi posisi tersebut juga dapat terlihat. Dengan begitu, resume dapat ditulis dan disesuaikan dengan kebutuhan dari posisi yang sedang diincar.

Resume Assistant juga menyediakan wawasan, seputar tips dan juga beragam konten yang tersedia di LinkedIn, tentang cara menulis resume yang efektif dan informasi seputar industri. Lebih jauh lagi, pengguna dapat terhubung dengan penulis resume profesional melalui ProFinder, sebuah marketplace yang khusus menyediakan beragam jasa dari para freelancer.

Ketersediaan
Resume Assistant, sudah tersedia terlebih dahulu melalui program Microsoft Insiders sejak beberapa minggu lalu, dan sudah dapat diakses secara terbatas oleh para pelanggan Office 365 di beberapa negara. Kini Resume Assistant sudah tersedia di Indonesia.
###

Tentang LinkedIn
LinkedIn menghubungkan para profesional di seluruh dunia untuk membuat mereka lebih produktif dan sukses serta mengubah cara perusahaan dalam merekrut, memasarkan, dan menjual. Visi kami adalah untuk menciptakan kesempatan ekonomi untuk setiap profesional di seluruh dunia melalui pengembangan Economic Graph pertama di dunia. LinkedIn saat ini telah memiliki lebih dari 500 juta anggota di seluruh dunia dan memiliki kantor perwakilan yang tersebar di seluruh dunia.