Published On: Mon, Dec 14th, 2015

LinkedIn Umumkan The Most Engaged Marketers di Indonesia Tahun 2015

CBpFkPazJakarta, 14 Desember 2015 – LinkedIn hari ini mengumumkan daftar The Most Engaged Marketers di Indonesia tahun 2015 yang berasal dari berbagai industri, mulai dari otomotif hingga telekomunikasi. Daftar ini dibuat berdasarkan beberapa faktor keaktifan dalam menggunakan LinkedIn seperti keanggotaan dalam grup, kualitas koneksi, perusahaan yang diikuti, dan konten-konten yang dibagikan.

 

Daftar The Most Engaged Marketers 2015 ini mengungkap fakta bahwa para pemasar dari berbagai sektor industri tidak hanya menggunakan LinkedIn untuk membangun personal brand, tetapi juga untuk mempromosikan perusahaan tempat mereka bekerja.

 

Dengan lebih dari 400 juta anggota di seluruh dunia, LinkedIn memberi kesempatan kepada para pemasar untuk membangun identitas profesional, mendapat informasi terkini tentang industri yang digeluti, dan membagikan konten-konten kepada target yang lebih spesifik dengan cepat.

 

Agita Saraswati, Senior Audience Marketing Manager, SAP Indonesia, mengatakan, “Sebagai Audience Marketing Manager di SAP Indonesia, saya secara aktif menggunakan berbagai media sosial seperti LinkedIn untuk mendapat pemahaman mendalam tentang khalayak sasar kami dan memberikan apresiasi lebih untuk mereka. Melalui berbagai platform digital, saya bisa terhubung dengan pelanggan maupun calon pelanggan di seluruh Indonesia dengan membagikan konten-konten yang relevan dan berguna bagi mereka. Saya secara pribadi percaya bahwa kehadiran platform media sosial seperti LinkedIn merupakan salah satu saluran pemasaran dan penjualan yang penting. Platform ini memungkinkan pemasar di era modern bisa berinteraksi langsung dengan pelanggan secara lebih personal dan targeted, serta bisa menjadi salah satu saluran strategi digital perusahaan.”

 

Januar Robin Stanley, Brand Manager di PT Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk, juga mengatakan, “Saya hampir setiap hari meluangkan waktu untuk membuka LinkedIn. Saya percaya ketika saya membuka LinkedIn, sebenarnya saya sedang membuka berbagai kesempatan untuk meningkatkan kehidupan profesional. Sebagai seorang pemasar di industri FMCG, LinkedIn telah membantu saya terhubung dengan berbagai rekanan bisnis yang membantu saya menjalani bisnis.”

 

Mengomentari daftar The Most Engaged Marketers tahun ini, Olivier Legrand, Head of Marketing Solution LinkedIn untuk Asia Pasifik, mengatakan, “Pemasar di Indonesia melihat betapa pentingnya membangun jaringan, membaca konten-konten profesional, dan mengetahui apa yang sedang disukai, dibicarakan, dan dibagikan oleh profesional lain di industri yang mereka geluti. Kami senang melihat daftar LinkedIn Most Engaged Marketers 2015 ini diisi oleh pemasar dari berbagai bidang industri. Para ahli pemasaran ini adalah orang-orang yang sangat ahli dalam membangun jaringan yang luas dan relevan. Mereka juga memahami bahwa personal brand dan thought-leadership yang mereka bangun dapat memperkuat reputasi perusahaan tempat mereka bekerja. Dengan lebih dari 4 juta anggota di Indonesia, para pemasar kini banyak memanfaatkan LinkedIn dan telah melihat hasil dari penggunaan platform yang paling efektif untuk berinteraksi dengan para profesional ini.”

 

Pada November 2015 lalu, selain menjabat sebagai Head of Marketing Solutions, Olivier Legrand juga dipercaya menjabat sebagai Managing Director LinkedIn untuk Asia Pasifik yang efektif mulai 1 Januari 2016 mendatang.

 

Daftar LinkedIn Most Engaged Marketers 2015 di Indonesia:

1.    Jersey INNOCENTO, General Motors Indonesia

2.    Yosua Tanuwiria, Tauzia Hotel Management

3.    Januar Robin Stanley, PT Tiga Pilar Sejahtera Food, Tbk

4.    Agita Saraswati, SAP Indonesia

5.    Widi Nugroho Sahib, SOHO Group

6.    Ricky Ardinaldi, PT Foodventuria Indonesia

7.    Aditya Aryatama, WWF Indonesia

8.    Hermanto, OLX Indonesia

9.    Ita Dwi Yulianti, BONIA Indonesia

10.  Triari Senawirawan, Telkomsel

 

#LIMostEngaged