Published On: Thu, Oct 6th, 2016

M-Golf Tournament 2016: “Charity for Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB”

Suasana Pemukulan Bola Asap

Suasana Pemukulan Bola Asap

Jakarta, 1 Oktober 2016 Ikatan Alumni Mesin ITB bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Mesin ITB melakukan perayaan kelahiran organisasi kemahasiswaan Mesin ITB dengan melakukan serangkaian kegiatan kepedulian dan pengabdian masyarakat dan perindustrian nasional, dalam rangkaian kegiatan yang bertajuk “September M” yang dilaksanakan selama bulan September ini.

Salah satu rangkaian acara “September M” ini adalah penyelenggaraan Turnamen M-Golf yang telah diadakan pada tanggal 18 September 2016, bertempat di Pondok Indah Golf Course. Turnamen M-Golf tahun ini mengusung tema “Charity for Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) ITB” yang menjadikan ajang M-Golf ini sebagai sarana bagi para alumni untuk menunjukkan kepeduliannya atas Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara ITB.

“Turnamen M-Golf ini merupakan ajang menjalin silaturahmi bagi para alumni Mesin ITB dan selain itu, tahun ini khususnya kami mengusung tema Charity for FTMD ITB menjadikan M-Golf tempat untuk menunjukkan kepedulian kita atas almamater FTMD ITB” ungkap Bapak Umbu Djoka Djawakoda, Koordinator September M.

Turnamen M-Golf 2016 diikuti oleh 134 golfer dimana sekitar enam puluh persen dari persertanya merupakan alumni Mesin ITB, dan sisanya adalah relasi para alumni mesin. Pertandingan ini menggunakan sistem 36 modifikasi stable-ford, 18 holes. Piala yang diperebutkan pertandingan kali ini adalah piala bergilir dekan FTMD bagi yang mendapatkan point terbanyak secara keseluruhan, piala lainnya adalah Best Gross Overall, Most Point Flight A, B, C dan piala keterampilan (NTP, NTL dan LD). Selain itu, piala bergilir M-Tournament khusus diperuntukkan kepada alumni Mesin ITB saja.

2

Bapak susilo Siswoutmo, berpose sesaat setelah melakukan hole in one di hole 8 dengan jarak 180 m

Diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan pemukulan bola asap dilakukan oleh 4 tokoh alumni mesin ITB yaitu Bapak IGN Wiratmaja Puja, selaku dirjen migas kementrian ESDM, Bapak Susilo Siswoutomo, selaku ketua yayasan “Solidarity Forever”, Bapak Rudy Andriyana, selaku ketua IAM ITB periode 2016 – 2019, dan Bapak Bambang Trisulo, selaku ketua dewan Pembina panitia M-Golf Tournament.

Sirine tanda dimulainya Tee-off tepat dilaksanakan pukul 07.00 sesuai dengan rencananya. Pada pukul 9.10, di hole 8 pondok Indah dengan jarak 180 m, Bapak Susilo Siswoutomo berhasil melakukan pukulan hole in one dan mendapatkan hadiah Mercedes Benz CLA 200. Turnamen golf ini selesai pada pukul 12.30 yang dilanjutkan dengan ceremony yang dihadiri tokoh penting FTMD ITB antara lain : Bapak Hari Muhammad, selaku dekan FTMD ITB, Bapak Arief Hariyanto, selaku kepala program studi Teknik mesin, FTMD ITB, Bapak Prof. Djoko Suharto, salah satu guru besar di lingkungan FTMD ITB.

Suasana Golfer berfoto bersama dengan salah satu professor di lingkungan FTMD ITB, Prof. Djoko Suharto.

Suasana Golfer berfoto bersama dengan salah satu professor di lingkungan FTMD ITB, Prof. Djoko Suharto.

Pemenang Piala Bergilir M-tournament tahun ini adalah Bapak Eko P. Pratomo alumni Teknik Mesin ITB angkatan ’82. Acara turnamen diakhiri dengan pembagian hadiah lucky draw berupa motor (grand lucky draw), sepeda gunung, sepeda lipat, action-cam, golf range finders, activity tracker dan beberapa  perlengkapan olahraga lainnya.

“Kami berharap Turnamen M-Golf akan terus dilaksanakan di tahun-tahun akan datang dengan peserta yang lebih banyak dan lebih meriah. Tidak lupa selain itu kami juga berharap persaudaraan antara para alumni Mesin ITB tetap terus terjaga” tutup Bapak Rudy Andriyana, Ketua Ikatan Alumni Mesin ITB.