Published On: Thu, Apr 28th, 2016

Mampukah AADC 2 Jadi Box Office Selanjutnya dari Miles Films?

Mengenal Film-Film Laris Produksi Miles Films Dalam Rangka Rilisnya AADC 2

 

Miles Film

 

Penantian panjang para fans Rangga dan Cinta berakhir sudah. Miles Films akhirnya merilis film sekuel Ada Apa Dengan Cinta? 2 yang tayang serentak pada 28 April 2016 di Indonesia, Malaysia dan Brunei. Film ini menjadi reuni kisah Rangga dan Cinta 14 tahun setelah perpisahan mereka.

 

Sebelum menonton AADC2, portal penjualan tiket bioskop terbesar BookMyShow.com menyajikan film-film laris produksi Miles Films berikut ini yang dihimpun dari filmindonesia.or.id dan milesfilms.net:

 

Laskar Pelangi (2008)

Jumlah penonton: 4,6 juta

Laskar Pelangi menorehkan sejarah pada perfilman Indonesia, film karya Riri Riza ini menjadi film terlaris selama 10 tahun terakhir dengan total lebih dari 4 juta penonton. Film yang diangkat dari novel laris Andrea Hirata berjudul sama ini di bintangi oleh Cut Mini, Zulfani, Ferdian, Veris Yamarno dan Ikranagar. Film ini dipenuhi kisah tentang kalangan pinggiran, dan kisah perjuangan hidup menggapai mimpi yang mengharukan, serta persahabatan anak-anak dari pulau Belitung.

 

Ada Apa dengan Cinta? (2002)

Jumlah penonton: 2,1 juta

Film karya Rudi Soedjarwo ini sukses mengajak para penonton muda datang ke teater bioskop. Film yang dibintangi Dian Sastrowardoyo dan Nicholas Saputra ini berhasil ditonton oleh 2 juta lebih penonton. AADC menjadi film pertama Indonesia yang menampilkan ciuman bibir. Berkat film ini Rudi Soedjarwo memenangkan Sutradara Terbaik dan Dian Sastro Aktris Terbaik pada Festival Film Indonesia 2004.

 

Sang Pemimpi (2009)

Jumlah penonton: 1,7 juta

Film yang menjadi sequel Laskar Pelangi ini disutradarai oleh Riri Riza, Sang Pemimpi diangkat dari novel ke-2 Andrea Hirata berjudul sama, film ini dibintangi oleh Lukman Sardi, Mathias Muchus, Landung Simatupang, Rendy Ahmad, Vikri Septiawan, Azwir Fitrianto dan Nugie. Sang Pemimpi melanjutkan kisah Laskar Pelangi, dimana mengambil setting di era tahun 80-an dan  sukses dengan jumlah penonton sebanyak 1,7 juta lebih.

 

Petualangan Sherina (2000) 

Jumlah penonton: 1,1 juta

Petualangan Sherina merupakan film musikal anak-anak arahan Riri Riza, film ini sukses dikala lesu nya film Indonesia. Film yang dibintangi Sherina Munaf dan Derby Romero ini mengantongi hinga 1,1 juta penonton. Sementara untuk aransemen musik dibuat oleh Elfa Secioria. Selain Sherina dan Derby film ini dibintangi Didi Petet, Mathias Muchus, Ratna Riantiarno, Butet Kertaradjasa, Henidar Amru, Djaduk Ferianto dan Dewi Hughes.

 

Gie (2005)

Jumlah penonton: 350 ribu

Film yang menceritakan kisah aktivis dan pecinta alam Soe Hok Gie ini disutradarai oleh Riri Riza. Film Gie diangkat dari buku harian Catatan Seorang Demonstran yang ditulis oleh Soe Hok Gie sendiri. Gie diperankan oleh aktor Jonathan Mulia dan Nicholas Saputra, berkat film ini Nicholas Saputra memenangkan Piala Citra kategori Pemeran Pria Terbaik pada tahun 2005. Gie berhasil mengumpulkan 350.000 penonton.

 

Itu tadi sejumlah data penonton film-film laris Miles Films. Akankah film ini masuk ke dalam koleksi film terlaris Miles Films?

 

“Kehadiran film-film produksi Miles Films menjadi tonggak sejarah penting bagi perfilman Indonesia. Ada Apa Dengan Cinta yang didukung oleh pemain film muda papan atas termasuk Dian Sastro dan Nicholas Saputra, meski sekuelnya dirilis 14 tahun setelah film pertama, para penikmat film begitu antusias menanti. Ini merupakan fenomena, tidak diragukan AADC 2 bisa menjadi box office berikutnya dari Miles Films,” ungkap Sudhir Syal, Co-founder dan Managing Director BookMyShow Indonesia.

 

Simak trailer film AADC 2 berikut ini:

 

Kalau sudah menonton Ada Apa Dengan Cinta? 2, jangan lupa beri ratingnya di sini ya.