Published On: Tue, Sep 22nd, 2015

MamyPoko Preemie Care Sentuhan yang Memberi Kekuatan

Share This
Tags

mamypoko Preemie CareJakarta, 22 September 2015 – Angka kelahiran Bayi Berat Lahir Rendah (BBLR) di Indonesia merupakan yang terbesar ke-9 di dunia yaitu 15,5% dari setiap kelahiran bayi setiap tahunnya, angka ini diperoleh berdasarkan data dari WHO. Kondisi BBLR bisa dikarenakan kelahiran sebelum usia kehamilan 37 minggu yang dikenal dengan istilah bayi prematur, atau bayi dengan kelahiran cukup bulan namun memiliki berat badan kurang dari 2.500 gram. Dari 2 penggolongan tersebut, kondisi prematur lah yang merupakan penyebab kematian tertinggi pada bayi dibawah 1 bulan di Indonesia. Meskipun begitu, dibandingkan dengan negara lain perhatian atas BBLR di Indonesia masih terbilang rendah, karena belum banyak wadah informasi dan komunikasi khusus BBLR bagi ibu di Indonesia.

Setiap ibu pada dasarnya ingin memberikan yang terbaik bagi anaknya, namun kondisi BBLR merupakan kondisi khusus yang terjadi secara tidak disangka-sangka sehingga banyak ibu kurang siap menghadapinya. Begitu banyak kekhawatiran dan pertanyaan seputar perawatan, tumbuh kembang dan produk yang sesuai untuk si kecil dengan berat lahir rendah.

MamyPoko selalu mengerti kekhawatiran ibu dan kebutuhan si kecil, karenanya sebagai brand no. 1 MamyPoko memperkenalkan popok khusus untuk BBLR, yaitu “MamyPoko Preemie Care” yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia. MamyPoko Preemie Care hadir dengan 3 ukuran yang disesuaikan dengan kondisi BBLR. Produk ini hadir sebagai kontribusi terhadap BBLR di Indonesia, untuk memberi kenyamanan dan mendukung tumbuh kembang si kecil.

Kedepannya Mamypoko akan menyediakan wadah informasi dan komunikasi melalui media digital seputar BBLR yang diharapkan mampu meningkatkan dukungan dan pemahaman bagi ibu dengan BBLR di Indonesia. Sebagai penegasan tentang kepedulian terhadap BBLR, mulai tahun 2015 ini,  MamyPoko akan menjadikan hari ini sebagai “MamyPoko BBLR Day”, yang merupakan bagian dari langkah kontribusi kepada bayi BBLR di Indonesia dengan melakukan donasi 3 buah inkubator dan akan diserahkan kepada rumah sakit yang sangat membutuhkan inkubator untuk menangani kelahiran BBLR. Donasi ini tentunya tidak berhenti di tahun ini saja, komitmen dari PT. Unicharm Indonesia untuk terus berkontribusi pada BBLR, sehingga setiap tahunnya kami akan memberikan donasi kepada pihak rumah sakit di Indonesia untuk menunjang kehidupan dari BBLR baik itu berupa donasi inkubator ataupun perlatan medical lainnya yang diperlukan oleh rumah sakit.

MamyPoko sebagai brand yang dipilih dan dipercaya oleh 7 dari 10 ibu di Indonesia berkomitmen untuk terus memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan memahami kebutuhan bayi-bayi di Indonesia melalui produk-produk terbaik bagi tumbuh kembang dan memberikan kenyamanan kepada sang buah hati.

 

Mengenai MamyPoko

MamyPoko adalah merk popok bayi premium dari Uni Charm yang diperkenalkan sejak tahun 1983 dengan model perekat dan celana. Hadir di Indonesia pada tahun 2000, MamyPoko berkembang pesat dalam kategori Baby Diapers. Berdasarkan riset AC Nielsen tahun 2015,  7 dari 10 ibu memilih dan mempercayakan MamyPoko sebagai brand yang tepat untuk buah hatinya.

 

Mengenai PT Uni-Charm Indonesia

PT Uni-Charm Indonesia didirikan pada tahun 1997 dan telah menunjukkan perkembangan yang tertinggi di antara Negara perwakilan Uni Charm lainnya di Asia seperti Jepang, Cina, Thailand, dan Taiwan. Uni Charm sendiri didirikan pada tahun 1961 oleh Mr Keiichiro Takahara di Jepang, kemudian mengembangkan bisnis di industri pembalut wanita pada 1963, popok bayi pada 1981, dan produk dewasa pada 1987. Dengan misi NOLA & DOLA (Necessity Of Life with Activities and Dreams Of Life with Activities), Uni Charm selalu berusaha membuat kehidupan semua orang baik dari usia dini hingga pada masa tua menjadi lebih nyaman.