Published On: Fri, Aug 19th, 2016

Mana yang Lebih Untung Membeli atau Membangun Rumah?

shutterstock_72905284

shutterstock

Jakarta, 18 Agustus 2016 Memiliki rumah sendiri adalah impian bagi banyak orang. Untuk mendapatkan rumah idaman, tentu banyak cara yang bisa dilakukan, bisa membangunnya dari awal atau langsung membelinya melalui developer atau rumah bekas. Nah, bagi Anda yang saat ini masih bingung cara mana yang paling menguntungkan untuk dilakukan, kali ini portal properti Lamudi akan menganalisis kedua pilihan ini.

 

Membangun Rumah

Salah satu kelebihan dari membangun rumah adalah kita bisa membuat sendiri desain rumah sesuka hati sesuai dengan kesiapan dana yang dimiliki, hal ini tentu sangat berbeda jika kita membeli rumah dari developer, yang dimana bentuk atau desainnya telah ditentukan oleh developer.

Namun yang perlu diperhatikan adalah proses pengerjaan untuk membangun sebuah rumah tentu sangat memakan waktu, Anda harus mengeluarkan waktu minimal 14 bulan hingga rumah selesai dibangun sesuai dengan yang diharapkan.

Tidak hanya itu, Anda pun harus benar-benar pintar untuk mengelola dana untuk membangun rumah, jangan sampai nanti dana yang dimiliki malah habis disaat proses pembangunan masih berlangsung. Untuk itu pintar-pintar lah untuk memilih bahan bangunan yang murah namun berkualitas.

 

Membeli rumah

 Sementara kelebihan memiliki rumah dengan cara membelinya adalah kepraktisan dan kenyamanan. Dengan membeli rumah, Anda tidak perlu repot-repot memikirkan cara dan prosedur membangun rumah, apalagi dengan adanya situs pencarian properti Lamudi, membeli properti akan terasa sangat mudah, Anda tinggal duduk manis di depan laptop ataupun smartphone maka Anda bisa menemukan properti yang diincar.

Namun membeli rumah siap huni juga memiliki kekurangan, salah satunya adalah desain rumah yang tidak sesuai dengan keinginan. Kalau sudah begitu ceritanya, maka Anda harus mengeluarkan biaya khusus untuk merenovasi atau memperbaiki rumah.