Published On: Thu, Dec 10th, 2015

Marina Smooth & Glow UV: Solusi Wajah Cerah Alami dan Cantik Bersinar

kiri-kanan: MC Nadya Julia, Vizzily Vizzya (Makeup Artist Professional), Nadia Soekarno (Brand Ambassador Marina), Nina M. Yunianto (Marketing Director Marina), Irish Bella (Brand Ambassador Marina)

ki-ka: MC Nadya Julia, Vizzily Vizzya (Makeup Artist
Professional), Nadia Soekarno (Brand Ambassador Marina), Nina M. Yunianto (Marketing Director Marina), Irish Bella (Brand Ambassador Marina)

Jakarta, 10 Desember 2015- Dalam hal penampilan, setiap perempuan memiliki kebutuhan yang berbeda. Jenis kulit, usia maupun ragam aktivitas menjadi faktor penentu terhadap rangkaian produk kecantikan yang diperlukan untuk menunjang aktivitas sehari-hari. Berkomitmen untuk memenuhi kebutuhan perempuan muda Indonesia, Marina brand kecantikan dari Tempo Scan memperkenalkan rangkaian produk kecantikan wajah Marina Smooth & Glow UV untuk membantu perempuan muda Indonesia memiliki kulit wajah cantik bersinar.

 

Ditemui di sela acara Beauty Editor dan Blogger Gathering di Jakarta (8/12), Marketing Director Marina Nina M. Yunianto turut menjelaskan ternyata bagi perempuan Indonesia merawat outer beauty sama pentingnya dengan inner beauty. “Hasil riset kami menunjukan bahwa selain membangun kepribadian yang menyenangkan sebagai wujud inner beauty, perempuan muda Indonesia juga merawat kulitnya untuk menampilkan kecantikan luar atau outer beauty.

 

Kulit yang cerah alami dan cantik bersinar semakin memancarkan inner beauty-nya juga, sehingga mereka akan lebih percaya diri mencapai prestasi terbaiknya,” ungkap Nina M. Yunianto

 

Penyataan ini berangkat dari hasil riset yang dilakukan tim Marina terhadap lima ratus perempuan di tujuh kota (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Surabaya). Survey membuktikan bahwa hampir seluruh responden menganggap kecantikan terdiri dari dua dimensi, yaitu inner dan outer beauty. Kombinasi kedua hal tersebut menjadi konsep kecantikan perempuan Indonesia yang ideal. Standard outer beauty bagi mereka adalah kulit tampak cerah alami dan cantik bersinar, terutama wajah.

 

Irish Bella, yang juga tampil sebagai endorser di acara tersebut juga mengakui bahwa dirinya pun menaruh perhatian khusus pada perawatan kulit wajahnya. “Merawat outer beauty bagi saya adalah cara mengekspresikan dan membangun rasa percaya diri bahwa saya telah memenuhi segala tuntutan untuk menjadi perempuan Indonesia yang ideal. Tidak perlu terlalu berlebihan, yang jelas kemana pun saya pergi, minimal saya menggunakan basic makeup,”

 

Memang di sisi lain, riset juga membuktikan bahwa perempuan muda Indonesia memahami bahwa basic makeup berguna untuk menghaluskan, menyamarkan noda, mencerahkan dan melindungi wajah. Namun, sayangnya baru sepertiga perempuan Indonesia yang menyadari menggunakan basic makeup secara regular untuk menunjang penampilan mereka dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari.

 

Memahami kebutuhan perempuan Indonesia untuk memiliki wajah cantik bersinar, Marina memperkenalkan rangkaian basic makeup Marina Smooth & Glow UV yang terdiri dari empat produk andalan. Marina Smooth & Glow UV
terdiri dari Two Way Cake, Compact Powder, BB Cream dan Powdery Foundation. Rangkaian produk ini diperkaya natural microfine powder,* vitamin C, mulberry dan SPF 20 PA++ yang membuat wajah tampak halus, menyamarkan noda,
mencerahkan dan melindungi wajah sehingga dapat cantik bersinar secara alami.

 

Formula yang terdapat dalam masing-masing produk disesuaikan dengan kebutuhan, ragam aktivitas dan hasil akhir yang diinginkan pada wajah. BB Cream berfungsi sebagai skin care dan makeup dengan tampilan ringan dan natural. Sedangkan compact powder untuk tampilan ringan dan natural.

 

Sementara itu, two way cake memberikan hasil covering natural dan tahan lama. Terakhir, powdery foundation yang memberikan hasil extra cover dan tahan lama. “Pemilihan produk yang tepat akan memberikan hasil maksimal.
Dengan rangkaian produk kecantikan Marina Smooth & Glow UV, perempuan muda Indonesia dapat memiliki wajah yang cerah alami dan cantik bersinar untuk mencapai prestasi terbaiknya,” ungkap Nina M. Yunianto menjelaskan.

 

Kandungan alami mulberry dan vitamin C yang terdapat pada seluruh rangkaian memberikan manfaat penting untuk kulit wajah. Vitamin C merupakan zat yang dapat membantu pembentukan kolagen yang menjaga kekenyalan kulit, membuat
kulit wajah tetap sehat dan mencerahkan kulit secara alami. Sedangkan kandungan mulberry mempunyai kandungan anthocyanin, jenis antioksidan yang secara aktif melindungi kulit dari efek radikal bebas dan membantu mencegah kerusakan sel kulit. Perpaduan Mulberry dan Vitamin C yang berfungsi menghambat pembentukan melanin yang secara sinergis mencerahkan dan membantu menyamarkan noda kulit sehingga wajah tampak cerah alami.

 

Kandungan Natural Microfine Powder yang dimiliki oleh Marina menghasilkan tekstur dan tampilan sangat halus, sehingga bedak akan lebih mudah menempel, terlihat natural, nyaman digunakan dan tahan lama. “Produk Marina Smooth & Glow UV menggunakan bahan baku yang sudah clinically proven dan terbukti aman serta tidak mengakibatkan iritasi pada kulit,” ungkap Nina menambahkan.

Bintang iklan dan model *Nadia Soekarno* mengungkapkan kebiasaannya menggunakan *basic makeup* demi menunjang aktivitas. “Karena praktis, maka saya lebih memilih Marina *two way cake* Smooth & Glow UV untuk penggunaan
sehari-hari. Apalagi hasil akhirnya natural dan tahan lama, jadi tidak perlu terlalu sering *touch up*. Selain itu, kandungan yang terdapat di dalamnya menjadi faktor penentu bagi saya untuk memilih produk ini. SPF 20 PA++ memberikan perlindungan maksimal saat beraktivitas di luar ruangan. Intinya, produk ini membantu saya untuk cantik bersinar dengan praktis di tengah berbagai kesibukan,” ungkap Nadia.

 

Makeup Artist terkenal Vizzily Vizzya juga menjelaskan cara memilih basic makeup yang tepat. “Pemilihan basic makeup harus disesuaikan dengan kebutuhan dan hasil akhir yang diinginkan. Produk two way cake Marina Smooth & Glow UV memang menawarkan kepraktisan dan hasil yang tahan lama, namun tetap tampil cantik alami sepanjang hari. Tekstur yang halus membuat bedak lebih mudah menempel, menyamarkan noda, terlihat natural, nyaman digunakan dan tahan lama. Tetapi untuk pilihan aktivitas yang berbeda, bisa juga memilih rangkaian produk Marina Smooth & Glow UV yang lain, seperti compact powder, BB cream dan powdery foundation,” ungkap Vizzily Vizzya.

 

Manfaat rangkaian Marina Smooth & Glow UV yang mampu mencerahkan wajah diakui oleh Irish Bella. “Sehari-hari, saya memang memilih tampil dengan makeup natural. Padatnya aktivitas yang saya jalani, membuat bedak cepat luntur
sehingga kulit wajah terlihat kusam. Tetapi dengan kandungan dan manfaat Marina two way cake Smooth & Glow UV, wajah menjadi lebih cerah, sehingga saya lebih percaya diri untuk tampil maksimal sepanjang hari,” ungkap Irish
Bella.

 

Selain media dan beauty blogger gathering, Marina juga akan menggelar aktivitas digital interaktif di sahabatmarina.com/GlowYourDay dengan tagar #SaatnyaBersinar, serta mengadakan beauty roadshow ke sekolah dan kampus di berbagai kota besar di Indonesia. Berbagai kegiatan ini diharapkan mampu memberikan informasi yang tepat kepada perempuan muda Indonesia bahwa pemilihan produk kecantikan, terutama basic makeup harus didasari atas
kebutuhan kulit, ragam aktivitas dan hasil akhir yang diinginkan.

 

Phillips Gunawan, President Director PT Barclay Products dari Tempo Scan turut menjelaskan mengenai peluncuran rangkaian produk kecantikan Marina Smooth & Glow UV ini. “Marina dan produk-produk yang kami hasilkan di PT Barclay Products adalah bukti komitmen kami sebagai bagian integral dari Tempo Scan, perusahaan yang lahir, tumbuh dan berkembang di Indonesia, untuk terus-menerus memberikan kontribusi positif bagi Indonesia,” jelas Phillips Gunawan.

[r]