Published On: Thu, Aug 4th, 2016

Maskapai Penerbangan Wilayah Teluk Alami Pertumbuhan Pesat

 

amadeusJakarta – Indonesia, 4 Agustus 2016: Berdasarkan riset Amadeus, pada tahun 2014 dan 2015, volume penumpang kelas satu maskapai Emirates, Qatar Airways dan Etihad Airways dengan 10 rute asal dan destinasi utama antara Eropa dan Asia Pasifik telah meningkat 67%, sementara kelas bisnis meningkat 47%. Pertumbuhan yang luar biasa di kelas premium ini disempurnakan dengan pertumbuhan yang sehat secara keseluruhan, dengan peningkatan 7% volume penumpang di semua kelas kabin untuk rute ini.

 

Bandara-bandara di Timur Tengah juga melihat adanya perubahan kebiasaan dari wisatawan: lalu lintas penumpang dengan penerbangan antara Eropa dan Asia Pasifik melalui Doha, Abu Dhani dan Dubai telah meningkat sebesar 8%.

 

Data tersebut dianalisa oleh Tim Intelijen Grup IT Amadeus, dan dengan memperhitungkan semua pemesanan dalam sistem Amadeus yang dilakukan melalui agen perjalanan tradisional dan online dari seluruh dunia.

 

Pertumbuhan tersebut diperoleh Emirates dan Etihad Airways di mana keduanya telah memperbaharui kesepakatan distribusi layanan sehingga wisatawan di seluruh dunia dapat menikmati berbagai pilihan tarif melalui agen perjalanan yang menggunakan Amadeus. Qatar Airways telah menjalin kesepakatan tersebut sejak tahun 2014 lalu.

 

“Wisatawan, khususnya penumpang premium, menginginkan keleluasaan lebih untuk berbelanja saat berpergian, di mana mereka ingin berbelanja dan bagaimana cara mereka berbelanja. Maskapai penerbangan menanggapi kebutuhan pelanggan mereka dengan menyediakan penawaran yang komprehensif secara konsisten di seluruh saluran penjualan. Hal tersebut membantu untuk membangun dan memelihara hubungan dengan pelanggan serta sejalan dengan komitmen Emirates, Qatar Airways, dan Etihad Airways untuk memberikan pelayanan yang prima kepada pelanggan,” jelas Gianni Pisanello, Strategic Marketing Director, Airline Distribution Amadeus

 

Saluran distribusi Amadeus mendukung pertumbuhan maskapai dengan menyediakan teknologi untuk bermitra dengan komunitas travel terbesar dunia, sedangkan Amadeus Travel Intelligence memungkinkan maskapai dan pemain di bidang industri travel lainnya untuk menggunakan data dan analisis secara efektif untuk meningkatkan keuntungan bisnis mereka.

 

Amadeus Travel Intelligence menggabungkan teknologi data terbaru dengan sumber data yang kaya dan tim peneliti data berbakat yang berdedikasi tinggi, untuk memberikan pemahaman yang unik dan dapat langsung ditindaklanjuti oleh masing-masing bisnis maskapai penerbangan. Tim Intelijen ini memberikan informasi mendalam kepada maskapai penerbangan untuk memahami dinamika pasar secara keseluruhan, kinerja mereka dan peluang-peluang pertumbuhan usaha.

 

Fakta:

10 asal dan destinasi wisata paling populer di wilayah Eropa dan Asia Pasifik*

  1. Frankfurt – Bangkok
  2. London – Bangkok
  3. London – Delhi
  4. London – Mumbai
  5. Paris – Tokyo
  6. Paris – Seoul
  7. Munich – Bangkok
  8. London – Hong Kong
  9. Amsterdam – Bangkok
  10. Paris – Bangkok

*dihitung dari total jumlah penumpang