Published On: Tue, Jan 13th, 2015

MasterChef New Zealand Session 4 Tayang di Lifetime

Share This
Tags

EP.2 day 2 Masterchef studio Masterchef 4 1st sep.2012Setelah tiga musim menempati rating teratas, kompetisi memasak MasterChef New Zealand yang populer, kembali untuk seri keempatnya. Pada setiap musim, MasterChef New Zealand telah menghadirkan standar memasak yang meningkat dibandingkan pada musim sebelumnya. Tidak terkecuali pada tahun ini. Langsung sejak awal audisi, para juri MasterChef sangat antusias terhadapjajaran kontestan dan kualitas hidangan yang disajikan.

Koki internasional pemenang Michelin Star, Josh Emett, percaya bahwa “dua hal yang paling penting tentang memasak adalah cara menghasilkan yang hebat dan teknik yang hebat. New Zealand memiliki cara menghasilkan yang hebat. Pada musim ini, kami sedang mencari teknik yang hebat itu”.

Ikon kuliner Auckland, Simon Gault, sedang mencari kontestan “yang dapat memvisualisasikan dan merasakan hidangan di kepala mereka, menggunakan bahan dan mengubahnya menjadi sesuatu yang akan mengejutkan kami”.

Dan penulis makanan terkenal Ray McVinnie mengatakan bahwa makanan tidak hanya perlu terlihat menarik dan terasa enak. Makanan juga perlu masuk akal. Bagaimana kualitas yang dia cari tahun ini? “Saya ingin melihat pra koki pintar yang bisa menggunakan kedua tangan maupun kepala mereka.”

Para kontestan akan bersaing untuk meraih gelar MasterChef New Zealand yang didambakan dan hadiah senilai lebih dari 100.000 dolar, termasuk mobil mewah Skoda, peralatan dapur desainer senilai15.000 dolar dari Fisher dan Paykel, peralatan dapur senilai 5.000 dolar milik Stevens, pasokan anggur Wither Hills selama satu tahun, bahan makanan senilai 20.000 dolar dari Countdown dan kesepakatan buku masak eksklusif dengan Random House.

Tapi pada musim ini, mereka menghadapi beberapa tantangan terbesar dalam sejarah kompetisi: kotak misteri terbesar yang pernah dilihat di dapur MasterChef,. Juga jumlah tamu terbesar untuk dijamu – 1.800 penumpang di kapal pesiar raksasa, Dawn Princess.

Mereka akan melakukan perjalanan ke lokasi-lokasi yang spektakuler untuk menerima beberapa tantangan yang mengesankan: Pulau Mokoia yang indah di Danau Rotorua, kebun anggur Wither Hills di Marlborough yang meraih penghargaan dan resorDolphin Island yang menakjubkan di Fiji. Mereka akan memasak hidangan dari berbagai budaya, termasuk Meksiko, Asia, Eropa, dan untuk pertama kalinya di MasterChef New Zealand, sesuatu yang sangat dekat dengan negeri ini – hangi Maori tradisional.

Mereka juga akan memasak untuk para koki tamu terkenal, yang mencakup Simon Wright dari The French Café, Ben Bayly dari The Grove, Sean Connolly dari The Grill, Volker Marecek dari The Langham Hotel, Rex Morgan dari Boulcott Street Bistro dan Michel Louws dari Huka Lodge. Bahkan akan ada penampilan tamu pada akhir musim dari juri MasterChef Australia terkenal,George Colombaris.

Di samping kompetisi utama, MasterChef Masterclasses yang populer, juga hadir. Josh, Simon, Ray dan beberapa koki tamu mengajak para kontestan dan pemirsa untuk mengikuti kelas memasak yang akrab, menampilkan yang terbaik dari masakan lokal maupun internasional, baik di dapur MasterChef maupun di lokasi.

Para tamu termasuk Dale Gartland dari resor Kauri Cliffs, Eugene Hamilton dari Euro, Sean Armstrong dari Loaf, Sergio Maglione dari Toto, Michel Louws di Dolphin Island serta para koki dari Wellington yaitu Martin Bosley, Rex Morgan dan Andrew Brown, juga Natalie Oldfield dari Dulcie May Kitchen dan Ben Bayly dari The Grove.

Setiap Masterclass memberikan instruksi langkah demi-langkah untuk pemirsa di rumah, daftar belanja, tips memasak dan saran ahli dari para koki di bagian paling atas tugas mereka.

 

 

Para Juri


Ray McVinnie

masterchefs4-rayRay telah menjadi penulis makanan dan penasihat di majalah Cuisine sejak 1992. Sekarang menjadi editor makanan di majalah Cuisine, juga menulis kolom mingguan makanan di majalah mingguan Sunday Star Times.

Ray selalu memiliki gairah untuk makanan. Bahkan ia memasak paro-waktu ketika kuliah  untuk meraih gelar Master of Arts di bidang sejarah di Auckland University. Sebagai koki profesional selama bertahun-tahun di beberapa restoran terbaik di Auckland, Ray menjadi Executive Chef di Metropole selama 6 tahun sejak dibuka.

Rayadalah juri makanan yang berpengalaman, menjadi juri di Corbans Food and Wine Challenge dan New Zealand Cheese Awards selama bertahun-tahun. Ia juga menjadi anggota International Jury untuk Slowfood Awards yang berbasis di Italia sertatelah dua kali menjadi juri untuk World Food Media Awards.

Simon Gault

masterchefs4-simonDihormati secara internasional, MasterChef Simon Gault memiliki bakat yang luar biasa untuk memadukan selera dan teknik dari seluruh dunia.

Pengalaman global memungkinkan dirinya untuk menikmati dalam pikirannya paduan Oriental dengan Eropa yang menghasilkan beberapa hidangan terbaik dan paling inovatif yang disajikan di Selandia Baru. Banyak penghargaan dan pengakuan internasional yang diperolehnya membuktikan keahliannya yang luar biasa. Saat ditanya apa resep favoritnya, Kevin Roberts, CEO Saatchi and Saatchi World Wide,menjawab “nomor telepon Simon Gault”.

Setelah mengikuti pelatihan di Selandia Baru,Simon pergi ke Inggris dan bekerja di sana selama dua tahun. Setelah memperoleh pengalaman di restoran Leiths di London dan di Thornbury Castle yang meraih Michelin Star yang bergengsi, Simon kembali ke Selandia Batuuntuk membuka restoran pertamanya.


Josh Emett

masterchefs4-joshChef Selandia Baru, Josh Emett, memiliki peringkat di antara yang terbaik di dunia, tetapi anak desa dari Hamilton ini tidak pernah melupakan akarnya. “Idyllic” adalah cara Emett menggambarkan masa kecilnya di Selandia Batu dan menghabiskan hari-hari musim panas yang panjang dengan memancing bersama kakeknya. Kenangan ini memberikan ingatan yang kuat dan keterampilan hidup yang relevan dengan saat ini.

UpayaJoshuntuk menjadi chef terkenal telah membawanya pada perjalanan keliling dunia ke sejumlah tempat makan yang paling terkenal dan sangat diakui, dimana ia bekerja sama dengan para koki internasional terkenal serta memukau orang kaya dan terkenal dengan bakat kulinernya. Tapi ia cepat menunjukkan atributnya dari tempat yang disebutnya rumah.

Masih segar dalam ingatan di Melbourne dimana Josh bertanggungjawab untuk menyiapkan restoran-restoran Ramsay di Australia -Maze and Maze Grill – Josh kembali ke Selandia Baru setelah lebih dari 10 tahun memiliki pengalaman internasional dan akan membuka restoran baru di Queenstown.

MasterChef New Zealand S4 tayang pada 5 Januari 2015 Senin – Jumat pada pukul 18.00 WIB & 22.00 WIB, di Saluran Lifetime (Big TV Ch 221, First Media Ch 359, Indovision Ch 167 & Transvision Ch 509).

###

 

Tentang Lifetime

Lifetime adalah destinasi hiburan yang menyajikandrama, film dan reality show berkualitas tinggi. Sebuah saluran televisi yang dipenuhi gairah dan pemberdayaan, merupakan saluran terkemuka bagi perempuan di AS. Lifetime mencerminkan berbagai warna pengalaman wanita modern secara penuh dan lengkap, menyajikan hiburan peringkat teratas dan fokus pada wanita yang mendorong untuk ditonton bersama.

 

Tentang A+E Networks Asia

Saluran A+E Networks Asia dimiliki oleh perusahaan konten media global pemenang penghargaan, A+E Networks, yang didedikasikan untuk menyajikan lingkungan komunikasi yang berbeda kepada konsumen, mulai dari saluran TV, websites, home video / DVD hingga software permainan dan edukasi.

 

A+E Networks Asia terdiri dari Lifetime, HISTORY, FYI, H2 dan Crime + Investigation. A+E Networks Asia beroperasi dan mendistribusikan portfolionya di Singapura, Malaysia, Brunei, Hongkong, Makau, Taiwan, Korea, Kamboja, Indonesia, Filipina, Papua Nugini, Palau, Myanmar, Laos dan Thailand.