Published On: Mon, Aug 24th, 2015

Megapolitan Mana yang Paling Menjanjikan?

Share This
Tags

 

logo-lamudiJakarta, 24 Agustus 2015: Ketika kota – kota megapolitan di negara maju mulai terlalu penuh dengan penduduk, negara berkembang terus mengalami kemajuan. Kota – kota termasuk Jakarta, Manila, Karachi dan Mexico City menjadi kota yang menarik bagi para anak muda serta orang dewasa yang melek teknologi dan mobilitas tinggi.

Seiring dengan integrasi negara – negara ASEAN, kota – kota megapolitan di Asia Tenggara termasuk Jakarta dan Manila akan menjadi saksi peningkatan pertumbuhan, baik secara infrastruktur maupun ekonomi. Selagi kota lain membangun kekuatan ekonomi mereka, kota – kota ini justru menjadi hotspot investasi real estate, teknologi, keuangan, pendidikan, dan industri. Tuntutan integrasi yang sukses ditambah dengan cepatnya urbanisasi menyebabkan negara – negara ini bekerja keras untuk meningkatkan infrastruktur lokal dan berfokus pada daerah Ibukota.

Kolombo, pusat perekonomian dan kota terbesar di Srilanka saat ini sedang mengalami transformasi besar – besaran. Didorong oleh pertumbuhan ekonomi dan perkembangan infrastruktur di negara ini, menyebabkan terjadinya migrasi besar menuju Kolombo. Gedung pencakar langit telah dibangun di kota selama lima tahun terakhir dan menjadi bukti daya tarik bahwa negara ini sedang berkembang bersama investor domestik dan internasional.

Awal tahun ini, Riyadh dijuluki sebagai pusat perekonomian di Timur Tengah. Saat Saudi Arabia melakukan diversifikasi ekonomi untuk mengurangi ketergantungannya pada sektor gas dan perminyakan, pada waktu yang bersamaan perbankan dan pasar keuangan meningkat dan menarik investasi yang signifikan ke negara itu. Proyek – proyek pembangunan yang ambisius di kota diharapkan dapat meningkatkan ekonomi lokal, menawarkan lembaga keuangan lokal dan internasional untuk tumbuh dan berkembang di Saudi.

Lagos memiliki masa depan yang sangat menjanjikan. Populasi di kota ini berkembang dengan sangat pesat dan pertumbuhan ekonomi yang kuat semakin menarik banyak minat investor. Sebagai kota dengan perkembangan tercepat kedua di Afrika, Lagos adalah tempat ideal untuk Bank Negara dan lembaga keuangan, serta kantor pusat satu perusahaan. Selain itu, kota ini adalah salah satu kota dengan laju urbanisasi tercepat di dunia. Oleh sebab itu, kota ini menjadi pusat inovasi dan perkembangan teknologi, makin memikat para investor, pemodal usaha dan pengusaha.

Kian Moini, Co-founder dan Managing Director portal real estate global Lamudi mengatakan: “Para investor mengakui perubahan pada kota – kota besar di negara berkembang. Sejumlah bisnis diuntungkan dari reformasi yang terjadi selama lima tahun terakhir, seiring peningkatan jumlah orang yang tertarik dengan berlimpahnya peluang di kota yang berkembang dengan sangat pesat ini.”

“Fokus saat ini adalah potensi pertumbuhan di masa depan. Kegiatan ekonomi di negara berkembang hanya dapat diharapkan untuk kemajuan dalam beberapa tahun mendatang, seiring dengan reformasi pemerintah untuk mendukung perekonomian dan perkembangan pendidikan serta tekonologi,” tambahnya.

Di  Asia, Timur Tengah, Afrika dan Amerika Latin, kota  kota besar makin menunjukkan peningkatan infrastruktur, potensi ekonomi dan investasi. Banyaknya orang berusia muda dan meningkatnya populasi ditambah dengan pertumbuhan ekonomi – termasuk proyeksi PDB yang kuat – membuat kota besar ini jadi pilihan bagi investor asing, perusahaan multinasional dan lembaga keuangan.

AKHIR.

 

TENTANG LAMUDI

Diluncurkan tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang secara eksklusif berfokus pada pasar negara berkembang. Platform yang berkembang sangat pesat ini kini telah tersedia di 34 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan lebih dari 900.000 listing perumahan pada jaringan global. Juga merupakan pasar perumahan terkemuka yang mempertemukan penjual dan pembeli, pemilik tanah dan penyewa dengan cara yang aman dan mudah disertai dengan daftar properti online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.