Published On: Tue, Jun 28th, 2016

Melalui Pemanfaatan Jaringan 4G LTE Advanced Smartfren, Remaja asal Garut Majukan Sektor UKM

news-287Jakarta, 28 Juni 2016 – PT Smartfren Telecom Tbk, perusahaan penyedia jasa layanan komunikasi berbasis teknologi 4G LTE Advanced terluas di Indonesia, kembali meluncurkan kampanye yang bertajuk #4GinAja, dengan melaksanakan program community development yang menargetkan generasi muda untuk memanfaatkan penggunaan internet untuk kemajuan yang positif bagi dirinya dan juga lingkungan sekitarnya.

“Smarfren melalui kampanye #4GinAja terus berkomitmen untuk memacu generasi muda di Indonesia agar dapat memaksimalkan memanfaatkan jaringan 4G LTE Advanced yang kami hadirkan secara positif. Sehingga diharapkan kami dapat menjadi bagian dari solusi, bagi kemajuan masyarakat, program community development ini juga salah satu program untuk dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi kreatif di generasi digital Indonesia, agar mampu menjadi tulang punggung perekonomian Indonesia di masa depan.”, ujar Roberto Saputra Chief of Brand Smartfren Telecom Tbk.

Untuk memberikan contoh nyata kampanye #4GinAja, Smartfren secara terus dan berkelanjutan memberikan dukungan kepada salah satu anggota dari Smartfren Community Garut, yaitu Jang Ipan. Jang Ipan merupakan remaja lulusan SMU kelahiran tahun 1993, yang gigih memberikan pemahaman penggunaan internet untuk meningkatkan pemasaran beberapa UKM di lingkungannya.

Dengan latar belakang jiwa sosial yang tinggi dan keinginan untuk membantu para pengusaha UKM di daerah Garut, Jang Ipan telah berhasil memberikan pelatihan mengenai bagaimana cara memanfaatkan teknologi 4G LTE Advanced milik Smartfren, kepada beberapa UKM di Garut, seperti Sate Matuh, Donat Madu dan Akar Wangi.

“Saya ingin terus membagi pengetahuan saya dalam pemanfaatan internet dan sosial media kepada teman-teman dan juga para pemilik usaha khususnya yang ada di daerah Garut. Saya senang ketika usaha mereka bertambah maju karena sekarang mereka menggunakan sosial media dalam memasarkan produk-produk mereka.” ujar Jang Ipan Ketua Perhimpunan Masyarakat Informasi Garut.

Dengan memperkenalkan Jang Ipan, Smartfren ingin memberikan inspirasi kepada generasi muda di seluruh tanah air agar dapat memaksimalkan penggunaan internet yang positif untuk meningkatkan kemampuan diri maupun memberikan manfaat bagi lingkungannya.

Kiprah Jang Ipan merupakan sebuah bukti bahwa jaringan 4G LTE Advanced dapat dimanfaatkan secara maksimal dan positif oleh anak bangsa sehingga mampu memberikan kontribusi positif bagi perekonomian daerahnya.

 

sumber: SmartFren