Published On: Wed, May 17th, 2017

Memanfaatkan Tingginya Kebutuhan Jasa Travel di Bulan Ramadhan

Share This
Tags

JAKARTA, 16 MEI 2017 – Tidak bisa dipungkiri kebutuhan jasa travel di bulan suci Ramadhan hingga lebaran sangat tinggi, hal ini perlu disikapi oleh pengusaha jasa travel untuk mendapatkan perhatian konsumen. Berdasarkan data Google sebanyak 56.39% orang Indonesia melakukan pencarian untuk hotel atau akomodasi, lalu destinasi liburan (28.46%), pesawat (11.67%), dan sewa mobil (2.12% ). Selain itu, di Indonesia sendiri ada 65% orang mengakses internet lebih sering melalui smartphone mereka dibandingkan dari desktop atau tablet untuk mencari informasi dan memesan tiket pesawat atau hotel.

“Ternyata selain berniat untuk menjadi orang yang lebih baik, orang Indonesia juga cukup berniat untuk belanja pada bulan ramadhan. Setiap tahunnya kita melihat ada pertumbuhan 28% dalam volume pencarian di Google pada bulan ramadan yang termasuk pencarian untuk hal-hal rohani, makanan, dan traveling” kata Karim I. Sulisto – Partner Enablement Manager, Google PSP Program.

Menyikapi momen Ramadhan ini, sangat disarankan untuk para pengusaha jasa travel untuk berpromosi melalui media digital salah satunya melalui Google, karena terbukti media digital lebih efisien dalam menyasar konsumen yang potensial.

Melalui workshop Novaon Indonesia bersama Google Indonesia dengan tema ‘Increase your value with Google Adwords’, kami berbagi solusi bagi pengusaha travel untuk memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk menggunakan media digital sebagai sarana promosi agar tujuan bisnisnya tercapai.

Hal yang menjadi perhatian para pengusaha dalam berpromosi di media digital yaitu seperti bagaimana caranya menargetkan bisnisnya kepada konsumen yang tepat, hingga cara transaksi dalam promosi digital ini.

Dalam menjawab hal tersebut, menurut Aprilia Shinta – Business Development Manager Novaon Indonesia, beliau berkata bahwa “Promosi melalui media digital ini sangat bisa disesuaikan dengan masing-masing konsumen yang ingin dicapai,  dan Novaon Indonesia selalu siap membantu bisnis para pengusaha agar selalu berada di tempat yang tepat ketika konsumen mencari bisnis yang terkait”.

Novaon Indonesia sebagai Google Premier Partner memfasilitasi bisnis UKM dalam pemasangan iklan di Google termasuk strategi dan solusi transaksinya.

 

Tentang Novaon Internet Group

NOVAON Internet Group bergerak dalam 3 area: Digital Marketing, Ecommerce dan Soft Ware Development. Didirikan sejak tahun 2006, NOVAON telah memiliki 4 kantor di 3 negara: Vietnam (Hanoi dan Ho Chi Minh); Singapore dan Indonesia. Lebih dari 10 tahun berdiri, NOVAON telah menjadi salah satu agensi digital advertising terkemuka di Vietnam; Google partner yang memiliki pertumbuhan tercepat di Asia Tenggara dan termasuk dalam daftar Facebook Trusted Partner.