Published On: Mon, Mar 7th, 2016

Membangun Sebuah Bisnis Makanan Global

2Jakarta, 7 Maret 2016- Pada Maret 2015, Women-In-Global-Business Indonesia (WIGBI) diluncurkan di Jakarta dan diikuti oleh lokakarya mode dan tekstil pada bulan September 2015. Indonesia adalah negara pertama di luar Australia yang mengadakan program yang dirancang untuk membantu pemilik usaha atau direktur perusahaan perempuan untuk dapat mengekspor melalui bantuan teknis, jaringan aman dan studi kasus sukses. Tahun 2015, WIGBI diresmikan dan bergerak membangun jaringan, kolaborasi dan kemitraan pengusaha wanita Indonesia dan Australia.

Pada Maret 2016 ini, WIGBI mengadakan lokakarya Membangun Sebuah Bisnis Pangan Global. Didukung oleh Commonwealth Bank Indonesia dan Qantas Airways. Austrade dengan bangga mempersembahkan Ibu Rowie Dillon dari Rowie’s Cakes, suatu bisnis di Australia yang melayani kebutuhan santapan intoleransi gluten (celiac) dan makanan diet celiac seperti roti, kue, kue kering, dan makanan penutup yang lezat.

Industri makanan dan minuman di Indonesia berkembang pesat didorong oleh kelas konsumen yang mapan, sehingga minat akan makanan yang inovatif, sehat dan aman menjadikan Rowie Dillon berada dalam posisi unik dalam mendorong perempuan lain di bisnis yang sama untuk mencari peluang di luar negeri.

1Commonwealth Bank Indonesia mendukung inisiatif WIGBI dan memberikan sponsor eksklusif untuk acara WIGBI selama tiga hari. Kerja sama ini termasuk penyediaan nara sumber ahli dalam praktik pengelolaan keuangan terbaik yang bermanfaat bagi wanita pemilik Usaha Kecil dan Menengah Berukuran (UKM). Commonwealth Bank adalah pendukung utama perempuan dan perempuan pengusaha di Indonesia melalui inisiatif sosial yang meningkatkan melek finansial, seperti program Women Investment (WISE). WISE meningkatkan melek finansial bagi perempuan dan mendorong inklusivitas keuangan yang besar, meningkatkan pengelolaan keuangan dan keterampilan. Peserta datang dari berbagai latar belakang, termasuk pekerja pemula, ibu rumah tangga dan wanita karir.

WIGBI adalah platform yang luar biasa bagi perempuan pengusaha untuk belajar tentang perluasan bisnis melalui sebuah forum terbuka – di mana perempuan dapat berbagi pengalaman bisnis mereka, serta tips dan trik. Peserta dapat memperkuat jaringan dan mengidentifikasi potensi mitra bisnis serta inisiatif kolaborasi.

Penasihat Austrade dan WIGBI mencakup Ibu Astrid Vasile, Ketua Eksekutif, Jaringan Pengusaha Perempuan Australia-Indonesia, Ibu Maria Nindita, Direktur Eksekutif CECT Universitas Trisakti, Ibu Risa Bhinekawati, Praktisi Pembangunan, Ibu Elly Patterson, Direktur Engagement untuk Australia Indonesia Centre, Ibu Retty Setiawan , Kepala Perwakilan CPA Australia dan Ibu Annette Anhar, Direktur / Pemilik Tugu Hotel Group – yang semuanya merupakan pengusaha mapan dan panutan.

Informasi lebih lanjut tentang acara ini, mohon hubungi Aswinny.Sudhiani@austrade.gov.au

——————-