Published On: Tue, Nov 24th, 2015

Menaker Lepas 20 Pelajar SLTA Magang ke Jepang

menaker-lepas-20-pelajar-slta-magang-ke-jepangJakarta, 23 November 2015 – Menteri Ketenagakerjaan M.Hanif Dhakiri hari ini melepaskan  peserta program pertukaran pelajar ke Jepang. Sebanyak 20 orang pelajar dari berbagai daerah di Indonesia, akan berada selama 10 hari di berbagai kota di Jepang.

 

“Program ini merupakan kerjasama  Kemenaker dengan IM Jepang, dan tahun ini merupakan tahun ke 11. Kegiatan ini dilaksankan selama 10 hari dimulai tanggal 24 November samapai dengan 4 Desember 2015, kata Menaker M Hanif Dhakiri saat acara pelepasan di Kantor Kemenaker, Jl Gatoto Soebroto, Jakarta, Senin (23/11/2015)

 

Hanif menjelaskan tujuan dari program ini adalah untuk memperdalam persahabatan di antara kedua negara melalui pertukaran budaya pada tingkatan pelajaran SLTA. Dengan harapan, para siswa mendapat wawasan, pengetahuan budaya dan tradisi Jepang. Selama di Negeri Matahari tersebut, mereka sapat melihat, megalami, dan merasakan lansung beragam tradisi masyarakatnya.

 

Kepada para siswa, Hanif juga berpesan untuk memanfaatkan program ini sebaik mungkin. “Banyak hal dari program ini yang bisa dimanfaatin. Kita berharap dari program ini bisa membuka mata, dan anak-anak semua mendapat inspirasi, kelak Indonesia bisa menjadi negara yang besar,” tutur Hanif.

Biro Humas Kemnaker