Published On: Mon, Aug 31st, 2015

Menara-menara Super Sedang Dibangun di Negara Berkembang

Share This
Tags

 

JAKARTA, 31 AGUSTUS 2015: Apa saja gedung pencakar langit yang akan segera berdiri di dunia? Menara – menara super sedang dibangun dengan kecepatan tinggi, terutama di pasar negara – negara berkembang dimana kita dapat melihat komitmen mereka untuk membangun kota secara vertikal yang menjulang tinggi. Lamudi, portal real estate global, telah menyusun daftar bangunan tertinggi yang sedang dibangun di negara berkembang.

  1. Kingdom Tower, Jeddah, Arab Saudi

kingdom-tower-jeddahKingdom Tower akan memiliki fondasi setinggi 1 kilometer setelah selesai, mengukuhkan tempat ini sebagai gedung tertinggi di dunia. Bangunan ini memang dirancang untuk lebih tinggi dari Burj Khalifa yang memiliki tinggi 828 meter di Dubai. Menara super satu ini akan memiliki 167 lantai, 439 apartemen, serta 200 kamar hotel. Konstruksi ditargetkan akan selesai pada tahun 2018 dan menelan biaya awal 1.23 miliar USD.

  1. KL118 Tower, Kuala Lumpur, Malaysia

Hanya setahun berikutnya, yaitu tahun 2019, gedung super ini dijadwalkan selesai dengan tinggi 635 meter. Gedung ini akan menjadi gedung tertinggi di Malaysia dan tertinggi keenam di dunia. KL 118 Tower akan menjadi gedung perkantoran yang besar, dilengkapi dengan tempat tinggal dan kompleks perbelanjaan di Kuala Lumpur, ibukota Malaysia.

  1. Wuhan Greenland Center, Wuhan, Tiongkok

Wuhan Greenland Center akan memiliki tinggi 636 meter dan punya banyak fitur ramah lingkungan. Gedung ini dirancang untuk menjadi aero dinamis dan oleh sebab itu angin akan menjadi masalah besar disini. Oleh karena itu, para arsitek, Adrian Smith dan Gordon Jill menciptakan bentuk bangunan yang dapat mengumpulkan angin dan udara di sekitar agar bisa mendapatkan efek pendingin bahkan pemanas.

  1. Peruri 88, Jakarta, Indonesia

Peruri 88 akan memiliki tinggi sekitar 400 meter dan berfungsi sebagai kota vertikal di ibukota yang super sibuk, Jakarta. Akan ada ruang hijau dengan pohon – pohon, ampiteater dan lapangan atletik di beberapa bagian atapnya.

  1. Lotte World Tower, Seoul, Korea Selatan

Di Seoul, menara yang memiliki tinggi 555 meter ini akan selesai pada 2016. Lotte World Tower akan mempunyai 123 lantai di atas permukaan tanah, 6 lantai di bawah tanah, 260 kamar hotel, kantor, outlet ritel, bahkan sebuah dek observasi.

 

  1. GIFT Diamond Tower, Gandhinagar, India

Kota ini dirancang oleh dua perencana kota berkebangsaan India dan merupakan murid dari arsitek Perancis, Le Corbusier, di kota Chandigarh yang terkenal. Diamond Tower akan menjulang setinggi 405 meter di kawasan pusat bisnis Gujarat serta akan mempunyai sekolah, kantor, hotel juga apartemen di dalamnya.

 

AKHIR.

 

TENTANG LAMUDI

Didirikan pada tahun 2013, Lamudi adalah portal properti global yang berfokus pada negara-negara berkembang. Portal yang berkembang sangat pesat ini kini tersedia di 34 negara di Asia, Timur Tengah, Afrika, dan Amerika Latin dengan listing lebih dari 900.000 di seluruh jaringan globalnya. Portal jual-beli dan sewa real estate ini menjadi platform yang aman dan mudah digunakan bagi para pembeli, penjual, pemilik tanah, dan penyewa untuk menemukan atau mendaftarkan properti secara online.

 

TENTANG LAMUDI INDONESIA

Memperluas servisnya di Indonesia, Lamudi.co.id didirikan pada tahun 2014 untuk membantu pembeli properti mendapatkan informasi tentang rumah, tanah, apartemen, dan ruang komersil yang dijual maupun disewa. Lamudi Indonesia memberikan kemudahan dengan menyediakan data-data dan kontak dengan agen, properti developer, dan pemilik tanah. Lamudi Indonesia memberikan daftar properti yang lengkap dan terkini di Indonesia. Kantor Lamudi Indonesia berlokasi di Jakarta, dengan perwakilan di Surabaya, Bandung, dan Bali.