Published On: Fri, Oct 30th, 2015

Mengenal Lebih Dekat Monitor ViewSonic VX2363Smhl-W

viewsonic vx2363smhl-wJakarta, 30 Oktober 2015– Produsen monitor yang saat ini menempatkan banyak perhatiannya pada desain  dan meluncurkan berbagai monitor dengan resolusi tinggi mulai dari 2K hingga 4K, memiliki refresh rates hingga 144Hz, dan menambahkan berbagai teknologi seperti NVIDIA G-Sync dengan biaya yang terjangkau. Merupakan berita yang sangat menyegarkan melihat ViewSonic meluncurkan VX2363Smhl-W yang mengorbankan beberapa fitur canggih mahalnya dan menggantinya dengan keseimbangan yang baik antara kualitas dan harga yang terjangkau. Dengan hadirnya VX2363Smhl-W, ViewSonic menggabungkan kualitas gambar panel IPS 1080p, fitur gamer sentries seperti waktu respon tinggi dan berbagai pilihan input, serta sebuah harga yang terjangkau.

 

Desain & Paket
VX2363Smhl-W memiliki fitur tubuh putih mengkilap dengan desain bezel cantik yang menarik. Bezel pada bagian kiri dan kanan serta diatas layar yang tersembunyi membuat sejajar dengan tampilan panel dan berwarna hitam yang ketika layar dimatikan memberikan tampilan monitor seakan tanpa bezel.
Desain tanpa bingkai dilengkapi dengan plastic putih memberikan VX2363Smhl-W sebuah penampilan yang bersih dan berkelas.

Kaki dari VX2363Smhl-W sangat sederhana, hanya memungkinkan untuk penyesuaian kemiringan. Akan menjadi lebih baik jika kaki ini memiliki juga penyesuaian ketinggian tetapi dengan harga yang ditawarkan, hal tersebut adalah sangat wajar terutama karena monitor ini memiliki mountinig VESA
yang jarang kita dapati pada monitor seukuran dan memiliki harga seperti ini.

Mengontrol monitor ini juga sangat mudah dan sangat sederhana. Alih-alih menggunakan kontrol sentuh yang telah menjadi sangat populer terdapat pada beberapa monitor, VX2363Smhl-W memiliki 5 tombol fisik yang dapat mengontrol daya dan pengaturan pada monitor. Banyak orang lebih menghendaki tombol fisik seperti ini dibandingkan tombol sentuh karena proses penggunaan yang relatif lebih mudah.

Pada bagian belakang VX2363Smhl-W akan ditemukan speaker ganda 1.5-watt, sebuah slot kunci Kensington, dan berbagai konektor termasuk port DC Power, port HDMI 2.0/MHL, port HDMI 1.0, port VGA, port Audio In, dan sebuah port Audio Out.

Dengan tersedianya semua port ini, ViewSonic melihatnya cocok untuk disertakan berbagai kabel dalam paket VX2363Smhl-W termasuk antara lain sebuah adapter AC/DC dan kabel daya, sebuah kabel VTGA, sebuah kabel HDMI dan sebuah kabel audio. Semua inklusi ini meningkatkan nilai dari VX2363Smhl-W dan membuat pengaturannya menjadi lebih mudah.

Fitur & Kinerja
Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, VX2363Smhl-W menggunakan sebuah panel IPS 1080p, meskipun lebih rendah dari 6-bit, yang ketika dikombinasikan dengan teknologi SuperClear Image Enhancement, 50M:1 MEGADynamic, dan waktu respon 2ms (GTG), membuatnya sebagai kombinasi yang terbaik untuk reproduksi warna, sudut tampilan, kontras dan kinerja untuk gaming.

Sementara panel IPS VX2363Smhl-W 6-bit tidak menampilkan sudut tampilan menakjubkan pada panel IPS canggih yang ditemukan di beberapa monitor dengan harga lebih dari empat kali lebih mahal, reproduksi warnanya dan kontras adalah sangat mengesankan. Banyak reviewer mengatakan tidak
menemukan banyak masalah bekerja dengan video atau grafis menggunakan monitor VX2363Smhl-W.

Bermain game pada VX2363Smhl-W adalah sangat nyaman dikarenakan waktu respon 2ms (GTG) yang dimilikinya. Reviewer mengatakan tidak mengalami adanya ghosting ketika bermain game seperti Witcher 3, CS:GO, Elite: Dangerous, dan beberapa game lain. Menimbang bahwa VX2363Smhl-W menggunakan sebuah panel IPS yang biasanya dilengkapi dengan waktu respon setinggi 12ms, waktu respon 2ms (GTG) adalah sangat luar biasa. Reviewer sangat senang dengan bagaimana monitor ini memiliki output yang halus meskipun dengan refresh rate standard 60Hz.

Kesimpulan
Secara keseluruhan, VX2363Smhl-W merupakan monitor dengan tampilan sangat baik yang dapat sangat cocok digunakan untuk bekerja dan bermain game. ViewSonic selalu memiliki rekor  menakjubkan ketika meluncurkan monitor dengan harga yang terjangkau dan VX2363Smhl-W juga tidak terkecuali.

Monitor ini telah mencapai keseimbangan yang luar biasa akan kualitas gambar, kinerja dan harga, sementara diluar sana terdapat monitor IPS dengan waktu respon dan refresh rate lebih tinggi tetapi tidak satupun yang mendekati harga terjangkau dan nilai lebih baik dari VX2363Smhl-W.
ViewSonic VX2363Smhl-W merupakan pilihan terbaik untuk para gamer atau desainer yang mencari sebuah monitor IPS 23-inch 1080p terjangkau dan merupakan pilihan utama bagi para reviewer sebagai monitor gaming dengan ukuran dan resolusi seperti ini.