Published On: Mon, Jun 29th, 2015

Mengenal Proyektor View Sonic PJD7822HDL

Share This
Tags

 

View Sonic PJD7822HDLKetika harus membeli sebuah proyektor untuk hiburan di rumah, sebuah lensa tembak pendek membuatnya lebih masuk di akal karena sangat ideal untuk ruang kecil, seperti ruang bermain game atau home theater.

Ratio tembak pendek berarti dapat di tempatkan lebih dekat ke layar dibandingkan dengan proyektor yang jarak tembaknya jauh. Kini, kita akan melihat bagaimana proyektor PJD7822HDL dari ViewSonic mampu untuk membuat gambar lebih besar dalam ruang kecil sambil tetap memberikan kualitas gambar menakjubkan untuk hiburan.

ViewSonic PJD7822HDL tidak hanya merupakan sebuah proyektor terjangkau tetapi juga merupakan proyektor 1080p yang tangguh, dapat memberikan hiburan Full HD ideal pada home theater apapun. Memiliki output tingkat kecerahan yang tinggi memastikan gambar yang tajam, bersih bahkan dalam ruangan dengan ambient lampu yang tinggi, sementara warna nya yang hidup dan peningkatan suaranya memberikan sebuah pengalaman tampilan yang dalam. Input HDMI ganda menawarkan kemudahan pengaturan dan konektivitas fleksibel ke berbagai perangkat berdefinisi tinggi, serta kompatibilitas dengan dongle HDMI seperti Google Chromecast. Sehingga ketika Anda menikmati film dari sebuah player Blu-ray, atau konten streming nirkabel dari penyedia layanan favorit Anda, PJD7822HDL merupakan proyektor ideal untuk hiburan multimedia di rumah.

 

Spesifikasi Produk:

Resolusi: 1920×1080

Teknologi: DLP

Contrast Ratio: 2,200:1 (typ.) / Dynamic : 15,000:1

Sudut Tampilan: 170º horisontal, 160º vertikal

Umur Pakai Lampu: 5.000 jam, 8.000 jam (eco)

Tingkat Kecerahan: 3,200 ANSI Lumens

Speaker: 2.0 W x 1

Berat: 4.6

 

Didalam paket penjualannya dilengkapi dengan proyektor PJD7822HDL, Kabel Power, Kabel VGA, Remote Control dengan baterai, quick start guide, ViewSonic Wizard DVD (dengan cara penggunaan)

 

 

Desain

Proyektor terlihat ramping dan tipis. Produk ini juga terasa ringan di pegang, namun memiliki bobot tertentu dibaliknya (2.1KG). Pada bagian depan proyektor Anda akan menemukan sebuah port infra-red yang berada di sebelah lensa DLP dan logo ViewSonic. Pada sisi yang berlawanan, Anda akan mendapati sebuah bagian depan kipas yang terpasang. Di atasnya Anda akan menemukan kontrol zoom dan focus untuk membantu jika di tempatkan pada ruang tamu yang lebih kecil; sehingga anda dapat menggunakannya untuk kontrol zoom agar mendapatkan gambar yang lebih luas dari jarak lebih pendek.

Pada bagian bawah proyektor, Anda akan menemukan titik pemasangan jika Anda ingin memasang proyektor secara tradisional ke langit-langit ruang Anda. Selain itu menuju bagian depan ada berdiri kaki yang dapat disesuaikan untuk meningkatkan ketinggian proyektor itu sendiri – bila digunakan diatas meja.

PJD7822HDL dilengkapi dengan dua port HDMI dan port USB, yang terakhir sangat ideal jika Anda berencana menghubungkannya dengan Google Chromecast, karena akan menarik listrik dari proyektor ketika menyala dan secara otomatis akan mati ketika Anda mematikan proyektor. Di luar port input dan USB, Anda akan menemukan dukungan untuk Full HD 1920×1080 pada 60Hz, sebuah tingkat kecerahan 3200 lumens, dan teknologi peningkatan gambar ViewSonic “SuperColor”.

Berikut adalah testimonial dari salah satu blogger yang mencoba proyektor ViewSonic PJD7822HDL:

“Saya menggunakannya pertama kali dihubungkan dengan PC untuk memutar beberapa film trailer HD dari Youtube. Warna yang di tampilkan sangat sesuai dan serta sangat baik, dan tingkat kecerahannya sangat menakjubkan! Saya tidak mendeteksi ghosting baik dalam gambar yang bergerak sekalipun dan tampilan hitam yang tampak memiliki kedalaman yang cukup.”

Saya juga tidak menemukan adanya ghosting di sini

Kontras yang baik pada PJD7822HDL memberikan pengalaman menonton film yang sangat baik.

 

Kesimpulan

PJD7822HDL merupakan kotak kecil yang menarik. Produk ini sangat menyenangkan, merupakan proyektor hiburan rumah yang ringkas tetapi dapat dengan mudah dapat digunakan sebagai proyektor bisnis portabel.  Produk ini memiliki resolusi yang baik (lebih baik dibandingkan proyektor bisnis portable kebanyakan, 3200 lumens, speaker terintegrasi, lensa zoom dan berat hanya sedikit lebih dari 2kg, produk ini sangat ringan sehingga mudah untuk dibawa bepergian. Jika Anda membutuhkan sebuah proyektor yang terjangkau, memiliki tingkat kecerahan menakjubkan, memiliki warna yang sangat baik serta Anda jarang menggunakannya diruangan yang benar-benar gelap, maka PJD7822HDL merupakan pilihan yang menarik untuk Anda simak.

 

Tentang ViewSonic

Didirikan di California pada tahun 1987, ViewSonic merupakan pemimpin teknologi monitor. Sebagai inovator dan visioner, ViewSonic membuat dunia tetap terhubung dengan portfolio solusi monitor tingkat profesionalnya yang meningkatkan cara kita berkomputasi, berkolaborasi, berkomunikasi dan terhubung. Produk-produk kami termasuk monitor-monitor LED, monitor komersial interaktif, monitor sentuh dan proyektor, thin and zero client end-points serta monitor pintar. Untuk mendapatkan informasi lebih rinci mengenai ViewSonic, silahkan kunjungi link berikut: ViewSonic.com.

 

###