Published On: Thu, Jun 9th, 2016

Mengenang Muhammad Ali melalui film HBO Original, MUHAMMAD ALI’S GREATEST FIGHT

long-lead-tease-547819-4_PRO1-512Jakarta, 9 Juni 2016 – HBO Asia mengenang Muhammad Ali melalui film HBO Original, MUHAMMAD ALI’S GREATEST FIGHT, saat ini di HBO On Demand. Film ini akan ditayangkan kembali minggu ini di HBO Signature – Sabtu, 11 Juni jam 19.00 WIB dan Minggu, 12 Juni jam 11.30 WIB.

 

Menjadi terkenal baik dalam pertarungan yang mengesankan maupun dalam adu mulut, petinju Cassius Clay melejit ketenarannya di tahun 60an, menjadi sebagai atlet terkenal di dunia – dan pada akhirnya menjadi yang paling kontroversial. Setelah bergabung dalam Nation of Islam dan menggunakan nama Muhammad Ali, dia banyak dikecam dimana-mana karena menolak bergabung dalam militer AS, berdasarkan agama yang dianutnya yang menentang Perang Vietnam.

 

Pencopotan gelar dan pelarangan dirinya dari dunia olahraga, keberadaan sosok “Greatest” hilang selama hampir empat tahun dari kejuaraan utama tinju dan perseteruan hukum,. Tahun 1971, kasusnya sebagai penentang telah sampai di Mahkamah Agung AS, berakar pada tradisi dan pemahaman konservatif Nixon dengan penunjukan Hakim Warren E. Burger sebagai pemimpin.

 

Menelusuri rahasia Mahkamah Agung AS dengan sembilan Hakim memutuskan kasus Muhammad Ali yang merebak di tahun 1971 sebagai seorang penentang. Hakim Harlan, yang dihormati para juri selama 15 tahun di pengadilan, menemukan kejanggalan pada status quo tersebut setelah pandangannya ditantang oleh pegawainya yang berpaham kontemporer.

 

MUHAMMAD ALI’S GREATEST FIGHT dibintangi para pemenang  Academy Award® Christopher Plummer (“Beginners”), nominasi Academy Award® Frank Langella (“Frost/Nixon”) dan Benjamin Walker (“Abraham Lincoln: Vampire Hunter”); disutradarai oleh nominasi Academy Award® Stephen Frears (“The Queen”) skenario dibuat oleh Shawn Slovo (“A World Apart”); dengan executive producer pemenang Emmy® Frank Doelger (HBO “Game of Thrones” dan “The Gathering Storm”), pemenang Emmy® Tracey Scoffield (HBO “The Gathering Storm”), Jonathan Cameron dan Stephen Frears.

 

Executive producer film ini adalah Frank Doelger, Tracey Scoffield dan Jonathan Cameron; disutradari oleh Stephen Frears dari karya skenario Shawn Slovo. Film ini tayang perdana di HBO tahun 2013.