Published On: Wed, Aug 3rd, 2016

Menggali Potensi untuk Menjadi Pribadi yang Bersinar

Winny Yunitawati (Deputy GM Marketing Marina) bersama psikolog Vera Itabiliana, artis Tasya Kamila, atlet Panahan nasional Dellie Threesyaninda dan aktor Marcel Chandrawinata mengajak perempuan muda Indonesia bergabung di MARINA Beauty Journey dengan mendaftar di www.sahabatmarina.com/beautyjourney

Winny Yunitawati (Deputy GM Marketing Marina) bersama psikolog Vera Itabiliana, artis Tasya Kamila, atlet Panahan nasional Dellie Threesyaninda dan aktor Marcel Chandrawinata mengajak perempuan muda Indonesia bergabung di MARINA Beauty Journey dengan mendaftar di
www.sahabatmarina.com/beautyjourney

Jakarta, 28 Juli 2016 – Marina, merek pionir dari Tempo Scan yang telah bertahun-tahun menghadirkan rangkaian produk kecantikan untuk perempuan muda Indonesia dan pemimpin pasar di kategori produk Hand & Body Lotion kembali mempersembahkan program Marina Beauty Journey yang kali ini telah menginjak tahun keenam dan mengangkat tema #SaatnyaBersinar. Program yang sebelumnya dikenal dengan nama Beauty Days Out ini merupakan ajakan untuk perempuan muda Indonesia agar terus bersemangat menggali potensi diri, sehingga berani mengekspresikan minat bakatnya dengan percaya diri dan dapat menjadi contoh dan inspirasi bagi perempuan muda Indonesia lainnya. Marina Beauty Journey tahun ini diluncurkan di Royal Kuningan Hotel dan akan diikuti dengan kegiatan Marina Beauty Journey Roadshow ke sepuluh kota besar (Medan, Palembang, Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, Kediri, Banjarmasin) yang berlangsung hingga Oktober 2016.

Marina Menggandeng Tasya Kamila, Dellie Threesyadinda, Lolita Agustine dan Marcel Chandrawinata Ajak Perempuan Muda Indonesia Menggali Potensi Diri
untuk Mengejar Impian

Saat ditemui di sela acara peluncuran (28/07), Winny Yunitawati, Deputy General Manager Marketing Marina menjelaskan keyakinan Marina bahwa untuk menjadikan generasi perempuan muda Indonesia yang percaya diri dan mampu menginspirasi perubahan, masyarakat dan lingkungannya harus mendukung mereka agar terus menggali potensi diri untuk mengejar impiannya. “Bersama Tasya Kamila (artis), Dellie Threesyadinda (atlet panahan nasional), Lolita Agustine (traveler & presenter) dan Marcel Chandrawinata (public figure), Marina mengajak perempuan muda Indonesia untuk berpartisipasi dalam program Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar. Di sini mereka bisa menggali potensi diri dengan mengenali minat bakat, mengembangkannya, dan mengekspresikannya dengan percaya diri sehingga dapat menjadi pribadi yang bersinar,” ungkap Winny.

 

Marcel Marina 2

Aktor, Presenter dan Pengusaha Marcel Chandrawinata mengaku lebih menyukai perempuan yang sudah memahami potensi dirinya dan mudah bergaul.

Lebih lanjut, Winny menambahkan bahwa Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar adalah program korporat tahunan Marina yang telah menginjak tahun keenam. Seperti halnya program-program di tahun-tahun sebelumnya, Marina selalu mengangkat tema berbeda dan mengikuti perkembangan tren serta tetap berhubungan dengan pemberdayaan perempuan muda Indonesia yang merupakan wujud dari komitmen Marina sebagai merek perawatan kecantikan. Selama pelaksanaannya, program korporat ini telah berhasil menyentuh dan berinteraksi dengan lebih dari 112.000 perempuan muda Indonesia melalui kegiatan roadshow ke sekolah-sekolah dan kampus-kampus di berbagai kota besar di Indonesia.

 

Setiap perempuan muda Indonesia adalah pribadi unik yang dilahirkan dengan bakat atau kelebihannya masing-masing. Namun berdasarkan sebuah survei yang dilakukan oleh Marina terhadap lebih dari 500 perempuan muda Indonesia yang berusia 15-30 tahun, terungkap bahwa 45% perempuan muda Indonesia merasa tidak yakin dan tidak percaya diri akan potensi yang dimilikinya sedangkan 40% masih bingung akan minatnya bahkan 35% perempuan muda Indonesia masih belum mengetahui apa minat bakatnya. Untuk itulah masyarakat perlu mendukung mereka sepenuhnya untuk menemukan potensi dan mengasahnya, sehingga mereka menjadi pribadi yang bersinar dalam kehidupannya.

 

Dinda Marina 3

Atlet Panahan Nasional Dellie Threesyadinda menyatakan bahwa setiap perempuan muda Indonesia seharusnya mulai belajar menemukan potensi yang dimilikinya, mengasahnya dan menjadi pribadi yang bersinar.

Hal ini diakui juga oleh Psikolog Vera Itabiliana Hadiwidjojo, S.Psi., Psi. yang telah mendukung Marina dua tahun terakhir ini. “Periode sekolah menengah merupakan masa penting dimana perempuan muda belajar untuk membantu orang lain, berpikir kritis dan lebih penting lagi, membangun rasa percaya diri pada kemampuan, minat dan bakatnya untuk menciptakan perubahan. Menyediakan ruang untuk bereksplorasi, menemukan serta merangkul semangat dan potensi perempuan muda Indonesia merupakan salah satu cara yang dapat dilakukan untuk membantu mereka dalam menggali potensi serta mengembangkan minat dan bakat. Hal ini bukan hanya akan memperkaya hidup mereka, tetapi juga komunitas mereka,” ungkap Vera.

 

Rupanya perempuan muda yang telah menyadari potensi dirinya, lalu mengasahnya dan menjalaninya dengan passion, serta berani mengekspresikannya juga dipandang menarik bagi lawan jenisnya. Marcel Chandrawinata yang sukses sebagai aktor, model, presenter dan pengusaha juga mengakui selalu menganggumi perempuan yang tahu apa yang diinginkannya dan berani mengejar impiannya itu. “Saya selalu mengagumi perempuan yang percaya diri dan mengekpresikan minatnya, masih muda tetapi berani menghadapi berbagai tantangan untuk menguasai bidang yang diminatinya itu. Padahal tidak mudah lho untuk mengenali dan mengasah potensi diri untuk mewujudkan impian, tidak cuma bagi perempuan tetapi bagi laki-laki juga,” kata Marcel.

 

Di dalam acara ini, Marina juga memperkenalkan tiga brand ambassador terbarunya yang mewakili perempuan muda Indonesia zaman sekarang yaitu generasi yang memiliki lebih banyak pilihan dan kebebasan untuk mengekplorasi minat dan bakatnya. Bidang apapun bisa ditekuni dan dapat menghasilkan seperti kisah Lolita Agustine, aktris dan juga traveler yang kini terkenal sebagai presenter. Berawal dari kegemarannya mengeksplorasi berbagai tujuan wisata menarik & senang berinteraksi dengan banyak orang, Lolita mulai menekuni dunia hiburan sejak usia 19 tahun. Kegiatan ini yang akhirnya menghantarkannya menjadi traveler & presenter muda berbakat. Lalu ada penyanyi Tasya Kamila yang mengakui bahwa dukungan penuh dari orang tuanya telah membantunya mengembangkan bakat bernyanyinya sehingga ia bisa menjadi seorang penyanyi terkenal di usia 7 tahun & juga cemerlang secara akademik dengan mendapat beasiswa S2 dari LPDP ke Universitas Columbia di Amerika. Di bidang olahraga ada Dellie Threesyadinda, atlet panahan nasional yang telah menekuni minatnya di bidang olah raga panahan dan berkat ketekunannya ia sukses mengukir prestasi kelas dunia.

 

Melalui program Marina Beauty Journey #SaatnyaBersinar ini, Marina memberikan kesempatan bagi para perempuan muda Indonesia berbakat yang berani mengekpresikan minat bakatnya dan juga inspiratif untuk mendaftarkan diri di kanal digital www.sahabatmarina.com/beautyjourney mulai dari 28 Juli hingga 31 Oktober 2016. Seluruh partisipan akan disaring dan 20 orang Sahabat Marina yang terpilih akan berkesempatan untuk mengikuti Marina Beauty Journey Camp di Bali. Sahabat Marina akan mendapatkan berbagai kelas inspiratif, mulai dari kelas motivasi, wawasan ilmu, pelatihan serta berbagai pengalaman seru yang akan memperkuat modalnya untuk menjadi pribadi yang bersinar dan menginspirasi perempuan muda Indonesia lainnya dimana pun mereka berada.

 

Tasya Marina 4

Aktris dan Penyanyi Tasya Kamila mengaku memiliki banyak minat dan bakat dan Tasya selalu berusaha untuk mengasahnya agar dapat bersinar dengan berbagai prestasi.

Kelas-kelas inspiratif ini juga akan diberikan Marina bagi perempuan muda Indonesia melalui Marina Beauty Journey Roadshow hadir di sepuluh kota besar di Indonesia yaitu: Medan, Palembang, Bandung, Tasikmalaya, Purwokerto, Yogyakarta, Solo, Malang, Kediri, Banjarmasin. Roadshow ini akan menjangkau lebih dari 80 sekolah dan kampus, serta akan berinteraksi langsung dengan ribuan perempuan muda Indonesia. Melalui kegiatan roadshow ini, Marina juga membangun ikatan emosional dengan perempuan muda Indonesia baik melalui interaksi langsung maupun kanal digital dengan target sasar utamanya yaitu perempuan muda Indonesia di sekolah menengah.

 

“Marina berharap dapat terus menginspirasi perempuan muda Indonesia serta menjadi bagian dari perjalanan hidup mereka dalam menggali potensi diri melalui rangkaian produk dan berbagai inovasi yang akan kami hadirkan untuk menjawab kebutuhan perempuan muda Indonesia agar cantik bersinar”, tutup Winny Yunitawati.