Published On: Thu, Aug 13th, 2015

Mengirim dan Menerima Uang dengan PayPal lewat BBM

Share This
Tags

paypal bbmBBM telah memperkenalkan banyak fitur baru untuk kategori mobile payment yang aman, dan akan terus berlanjut. Sebagai contoh instant mobile payment melalui BBM Money dan juga opsi untuk mengirimkan pulsa untuk layanan prabayar dimana ini adalah beberapa contoh dari opsi mobile payment yang dapat diakses oleh pengguna BBM.

Hari ini, kami sangat senang untuk menambahkan fungsionalitas baru. BBM dan PayPal bekerja sama untuk membuat pengiriman dan penerimaan uang melalui chat BBM pengguna menjadi lebih mudah. Tinggal sambungkan akun PayPal dengan akun BBM kamu. Pada saat kontak BBM kamu juga melakukan hal yang sama maka kamu dapat mulai mengirimkan dan menerima uang – dengan sangat mudah.

Mulai hari ini, external beta akan tersedia untuk pengguna BBM di BlackBerry, iOS dan Android di Kanada dan akan segera tersedia di region-region lain di seluruh dunia di beberapa minggu ke depan.

Berikut ini percakapan dengan Matt Gromada, Direktur Consumer Product Marketing PayPal mengenai kerjasama dan keuntungan bagi pengguna BBM:

Mel        : Ceritakan bagaimana menggunakan PayPal di BBM?
Matt      :
Sangat mudah: pilih ikon “Send Money” PayPal di BBM dan sambungkan dengan akun PayPal-mu. Kamu dapat mulai mengirimkan uang ke keluarga dan teman pada saat mereka juga sudah menghubungkan akun PayPal mereka ke BBM. Sesudah itu, kamu hanya tinggal memilih ikon PayPal langsung dari BBM-mu, masukan jumlah uang, cek detilnya dan tekan tombol kirim / send – semudah itu!

Mel        : Apakah kita perlu mempunyai aplikasi PayPal di perangkat kita untuk mengirimkan uang melalui BBM?
Matt      : Tidak, kamu tidak memerlukan aplikasi payPal di perangkatmu untuk mengirimkan uang karena transfer terjadi melalui BBM

Mel        : Mengapa pengguna perlu menggunakan pengiriman uang dengan PayPal lewat BBM?
Matt      :
Pembayaran apapun dengan mengirimkan uang dengan payPal lewat BBM sangat mudah, baik untuk mengembalikan uang yang dipinjam, membayar makan malam dengan billing terpisah, mengirimkan uang untuk anakmu, karena pembicaraanmu sudah terjadi melalui BBM. Pengguna tidak harus meninggalkan BBM untuk mengirimkan foto atau file. Jadi kenapa tidak melakukan hal yang sama dengan uang? Membayar atau menerima pembayaran secara langsung melalui percakapan BBM-mu dengan menggunakan perangkat mobile-mu.

Mel        : Versi Beta ini baru tersedia untuk pengguna BBM terbatas di Kanada. Bagaimana dengan regional lain? Apakah akan tersedia di seluruh dunia?
Matt     
: Betul akan tersedia. Kami akan menyediakan versi beta ini dimulai dengan pengguna terbatas yang ada di Kanada, dan berikutnya di beberapa negara lain. Jadi terus dapatkan informasi lengkapnya untuk ketersediaan di negara lain.

Mel        : Terima kasih banyak Matt. Pertanyaan terakhir, kami ingin tahu – siapa orang pertama yang akan kamu kirimkan uang pada saat layanan ini tersedia di US?
Matt      :
Wah, sebetulnya saya malu –  Saya dan teman saya, Tracy, patungan untuk membeli hadiah untuk teman saya yang baru saja mempunyai bayi dan saya belum membayar dia. Sudah pasti hal ini yang pertama saya akan lakukan.