Published On: Sun, Dec 27th, 2015

Menpora Berharap Prestasi Renang Terus Meningkat

KRAPSI XXXVII_bgs (1)Jakarta, 27 Desember 2015- Menpora Imam Nahrawi didampingi Deputi Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Djoko Pekik Irianto memberikan sambutan pada Kejuaraan Renang Antar Perkumpulan Seluruh Indonesia (KRAPSI) ke-37 yang memperebutkan Piala Presiden di Stadion Renang, Komplek Olahraga Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Menpora ucapkan terimakasih kepada panitia, penggagas kejuaraan, atlet, pelatih, ofisial serta sponsor yang mendukung terselenggaranya kejuaraan ini. Menpora
berharap cabang olahraga renang kedepan menjadi andalan bagi perebutan medali emas di kejuaraan nasional dan internasional. “Kedepan renang ini harus kita jadikan andalan bagi perebutan medali emas di kejuaraan internasional karena nomor pertandingan di cabang ini sangat banyak, kita harus bertekad melalui ajang ini akan semakin banyak atlet yang siap berlaga di single dan multieven,” kata Menpora.
“Pemerintah tidak akan segan untuk membantu dan mendukung cabang olahraga ini, mulai Januari atau Maret tahun 2016 Stadion Aquatik ini akan kami renovasi menjadi berstandar internasional sebagai bentuk dukungan pemerintah menyongsong Asian Games 2018 mendatang, untuk itu kepada para atlet terus berlatih hingga menjadi perenang kelas dunia meraih emas di even bergengsi Olimpiade,” lanjutnya.
Menpora menilai Satlak Prima saat ini diisi oleh para mantan atlet seperti mantan perenang Ricard Sambera dan Lukman Niode. “Baru di Pemerintahan Jokowi-JK ini para mantan atlet direkrut untuk menemani seorang menteri mengambil kebijakan-kebijakan agar kita tahu kebijakan nantinya tepat sasaran kepada atlet dan stakeholder olahraga. Selamat bertanding,” kata Menpora di Kejuaraan yang disponsori CIMB Niaga itu.
Kejuaraan yang digelar hingga tanggal 30 Desember mendatang juga sebagai ajang Pra Kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat. KRAPSI ke-37 diikuti sekitar 1.000 atlet di 4.700 nomor pertandingan dan memperebutkan 762 medali dengan 5 kategori untuk Kelompok Umur (KU) yang dipertandingkan yakni Kategori 1 melibatkan perenang usia 16-17 tahun. Kategori 2 untuk perenang usia 14-15 tahun. Kategori 3 mempertandingkan kelompok umur 12-13 tahun. Kategori 4 untuk kelompok umur 11 tahun kebawah dan Kategori 5 (senior) mempertemukan para perenang usia 17 tahun ke atas. (ben)