Published On: Tue, May 30th, 2017

Miniatur Masjid Terbuat dari 1438 Lembar Daun Lontar

Share This
Tags

Denpasar, 24 May 2017 – Marhaban Ya Ramadhan! Seluruh umat Muslim di seluruh dunia kembali menyambut hadirnya Bulan Suci dengan berpuasa dan juga menggiatkan ibadah lebih dari hari biasanya. Selain kegiatan khas di Bulan Ramadhan, berbagai macam dekorasi juga mudah kita jumpai khususnya di gedung gedung perkantoran, maupun di lobi.

Begitupun dengan lobi utama merasakan suasana Ramadhan yang mengkombinasikan budaya Timur Tengah dan kearifan budaya lokal Bali, karena di sana Anda dapat daun lontar. Proses pembuatannya sendiri dikepalai oleh oleh tim kreatif bagian dekorasi I Putu Purnama Dana dan tim engineering lainnya.

“Sebelum dibentuk menjadi masjid mini, masing pengawet, sehingga dipastikan akan bertahan lama asal tidak terkena bahan cair.” Ungkap Purnama Dana – Kepala Tim Kreatif Engineering untuk Dekorasi, Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

“Dibutuhkan sekitar 14 hari untuk membuat masjid mini ini dengan bahan utama yaitu daun lontar sebanyak 1.438 lembar, angka tersebut kami pilih karena bertepatan dengan Tahun Islam di tahun ini yaitu 1438 Hijriah. Selain dapat memberikan nuansa Ramadhan, miniatur masjid deng ketinggian 1.40 m ini juga tepat menjadi tempat untuk ber Made Komala Nata – Chief Engineer, Aston Denpasar Hotel & Convention Center.

 

Mengenai Aston Denpasar Hotel & Convention Center

Aston Denpasar Hotel & Convention Center konvensi terbesar di Denpasar. Terletak di jantung Kota Denpasar, Convention Center menawarkan beberapa fasilitas pertemuan terbaik di Bali. tersedia untuk dapat melayani sampai dengan 2000 orang; Tersedia pula 1 memiliki kapasitas 20-200 orang Hotel & Convention Center merupakan rumah yang sempurna untuk libur Dengan tersedianya 258 kamar, tepat untuk bisnis maupun liburan.

Mengenai Archipelago International
Merupakan manajemen hotel terkemuka di Indonesia dengan portofolio lebih dari 100+ hotel dan 15,000 kamar. Sebagai upaya memperluas lebih dari 95 properti di Indonesia, Filipina, dan Malaysia.

Archipelago International mengoperasikan beberapa hotel seperti Grand Aston, Aston, Aston City, Alana, Harper, Quest, Quest Vibe, favehotels, NEO dan Kamuela, dengan strata mulai dari luxurious, yaitu villa dengan private sehingga menawarkan jaringan hotel dengan pilihan terlengkap di Indonesia.