Published On: Tue, May 8th, 2018

Miniseri C.B. Strike Tayang Perdana 12 Mei di Cinemax

Share This
Tags

JAKARTA, 3 MEI 2018 – Adaptasi novel kriminal terlaris yang ditulis oleh pencipta Harry Potter J.K. Rowling dengan nama samaran Robert Galbraith, serial pendek CINEMAX sepanjang tujuh episode C.B. STRIKE akan tayang perdana di Asia sebelum tayangan di AS, pada Sabtu, 12 Mei jam 21.00 WIB, secara eksklusif di CINEMAX. Episode baru selanjutnya tayang setiap Sabtu pada jam yang sama. Serial ini akan tersedia di HBO On Demand.

Dibintangi oleh Tom Burke (“Only God Forgives”), berkisah seputar Strike, seorang veteran perang yang beralih menjadi detektif swasta, beroperasi dari sebuah kantor kecil di Denmark Street, London. Meskipun terluka secara fisik dan psikologis, wawasan Strike dan latar belakangnya yang unik sebagai penyelidik polisi militer terbukti sangat penting dalam menyelesaikan tiga kasus rumit yang membingungkan polisi.

Serial ini hadir dengan tiga episode berdurasi satu jam dari buku pertama dalam trilogi, “The Cuckoo’s Calling” (disutradarai oleh Michael Keillor), dilanjutkan dengan adaptasi dari dua buku yang tersisa, “The Silkworm” (disutradarai oleh Kieron Hawkes) dan “Career of Evil” (disutradarai oleh Charles Sturridge), yang keduanya akan terdiri dari dua episode berdurasi satu jam.
Episodes terdiri dari:

#01 “The Cuckoo’s Calling: Part 1”

Tanggal tayang: Sabtu, 12 Mei 2018 jam 21.00 WIB

Setelah supermodel Lula Landry ditemukan tewas di luar flat-nya di London, Cormoran Strike penyidik swasta yang veteran perang dikunjungi oleh saudara angkat Lula, John Bristow, yang menyanggah pernyataan polisi bahwa kematiannya adalah karena bunuh diri. Strike memberi tugas kepada sekretarisnya Robin Ellacott dengan latar belakang penelitiannya tentang kasus ini, namun ia malah mengungkapkan tentang masa lalu Strike yang terkenal dan bermasalah. Sementara itu, Strike berusaha melacak DI Eric Wardle, kepala penyelidik kasus ini, serta mereka yang mungkin melihat Lula di hari-hari terakhirnya, termasuk tetangganya yang kaya, Tansy Bestigui, rapper terkenal Deeby Mac, perancang Guy Somé, dan teman baik Lula, Rochelle. Ditulis oleh Ben Richards; disutradarai oleh Michael Keillor.

#02 “The Cuckoo’s Calling: Part 2”

Tanggal tayang: Sabtu, 19 Mei 2018 jam 21.00 WIB

Strike berhubungan dengan seorang model, Ciara, yang memberi gambaran pertemanan Lula yang ruwet dengan Rochelle dan memperkenalkannya pada pacar Lula yang emosional, Evan. Robin mempelajari lebih banyak tentang masa lalu Strike dari saudara perempuannya, Lucy, dan berusaha mengambil posisi yang lebih stabil di perusahaan. Strike mempertanyakan Tansy tentang perubahan akun pada malam tewasnya Lula, dan mencoba mengetahui keberadaan Deeby Mac – dan mengapa petugas keamanan gedung tidak melihat apapun pada malam itu. Ditulis oleh Ben Richards; disutradarai oleh Michael Keillor.

 

#03 “The Cuckoo’s Calling: Part 3”

Tanggal tayang: Sabtu, 26 Mei 2018 jam 21.00 WIB

Robin melakukan penyelidikan pribadi di sebuah toko kelas atas yang dikunjungi Lula pada hari kematiannya. Kemudian, ia dan Strike mencoba melacak sosok berkerudung dalam rekaman CCTV yang diperoleh Strike dari polisi, saat bersamaan rahasia keluarga Lula yang lama terkubur terungkap. Ditulis oleh Ben Richards disutradarai oleh Michael Keillor.

 

#04 “The Silkworm: Part 1”

Tanggal tayang: Sabtu, 2 Juni 2018 jam 21.00 WIB

Strike menyelidiki hilangnya seorang penulis yang provokatif, Owen Quine, yang istrinya, Leonora, datang ke Strike untuk meminta bantuan. Mempertanyakan mereka yang berada dalam lingkaran terdekat Owen – agen Liz Tassel, penulis Andrew Fancourt, penerbit Daniel Chard dan editor Jerry Waldegrave – Strike akhirnya mengarah pada adegan kejahatan mengerikan yang diambil dari cerita dalam buku Quine berikutnya, “Bombyx Mori.” Mendapati dirinya terjebak di antara Strike dan tunangannya Matthew, Robin merencanakan perkenalan di antara keduanya. Ditulis oleh Tom Edge; disutradarai oleh Kieron Hawkes.

 

#05 “The Silkworm: Part 2”

Tanggal tayang: Sabtu, 9 Juni 2018 jam 21.00 WIB

Strike mencoba meyakinkan DI Anstis, penyidik utama kasus Quine, bahwa tersangka utama mereka bukanlah sang pembunuh. Lalu, Strike makan siang dengan agen Quine, Liz Tassel, sementara Robin membuntuti pesaing Quine, Andrew Fancourt, menemukan petunjuk yang memungkinkan di makam istri Fancourt. Menggali lebih dalam makna dan rahasia tersembunyi dalam “Bombyx Mori” karya Quine, Strike dan Robin menjelajahi seluruh penjuru dunia sastra di London untuk menguak kedok sang pembunuh. Ditulis oleh Tom Edge; disutradarai oleh Kieron Hawkes.

#06 “Career of Evil: Part 1”

Tanggal tayang: Sabtu, 16 Juni 2018 jam 21.00 WIB

Sesampainya di kantor, Robin ketakutan karena pengiriman paket mengerikan: sepotong kaki gadis remaja, Kelsey Platt. Yakin pembunuh gadis itu adalah si pengirim pesan, Strike mencari tersangka dari masa lalunya yang memiliki dendam terhadap dirinya. Ketika hubungan Robin dengan Matthew menemui jalan buntu, penyelidikan membawanya jauh pada perjalanan satu malam dengan Strike. Ditulis oleh Tom Edge; disutradarai oleh Charles Sturridge.

 

#07 “Career of Evil: Part 2”

Tanggal tayang: Sabtu, 23 Juni 2018 jam 21.00 WIB

Ketika Strike dan Robin mencari petunjuk tentang ketiga tersangka mereka, ibu Robin sampai di London untuk mendorongnya mengambil keputusan tentang pernikahan. Setelah mengunjungi saudaranya Kelsey, Strike didekati oleh DI Wardle yang marah karena mencampuri urusan polisi, saat Robin menanyai pacar tersangka. Dengan keberadaan yang pembunuh yang terus menganggu mereka, Robin secara tidak sengaja menempatkan dirinya dalam bahaya ketika ia dan Strike hampir mendekati kenyataan. Ditulis oleh Tom Edge; disutradarai oleh Charles Sturridge.

Peran utama di bintangi oleh Tom Burke (“The Musketeers, War & Peace”) sebagai Strike dan Holliday Grainger (“The Borgias,” “Great Expectations”) sebagai Robin. Pemeran tamu antara lain: Kerr Logan (“Game of Thrones,” “Alias Grace”) sebagai Matthew tunangan Robin, Killian Scott (“Damnation”) sebagai penyidik Eric Wardle, dan Ben Crompton (“Game of Thrones”) sebagai Shanker, teman Strike. Pemeran tamu lainnya termasuk: Jeremy Swift (“Downton Abbey”), Monica Dolan (“The Casual Vacancy”), Kadiff Kirwan (“Chewing Gum”), Tim McInnerny (“Notting Hill”).

C.B. STRIKE merupakan serial pendek CINEMAX hasil kerja sama dengan BBC; produksi Bronte Film and Television. Dengan executive producer “The Cuckoo Calling” Ben Richards, Neil Blair, Ruth Kenley-Letts, dan J.K. Rowling; dan executive producer “Career of Evil” dan “The Silkworm” Tom Edge, Neil Blair, Ruth Kenley-Letts dan J.K. Rowling; Jackie Larkin.

# # #

 

Tentang HBO ASIA

HBO Asia yang berbasis di Singapura mampu memberikan pertama yang terbaik dari Hollywood ke Asia berkat lisensi eksklusif dengan studio-studio utama Hollywood – Paramount Pictures, Universal Studios, Warner Bros dan Lionsgate. HBO Asia mempunyai hak kepemilikan dan program-program produksi HBO dan HBO Asia Original peraih penghargaan yang diproduksi secara eksklusif bagi pemirsa HBO. Kepemilikan sepenuhnya oleh HBO (Time Warner Company), HBO Asia menjangkau 23 kawasan di seluruh Asia dan menghadirkan sejumlah kanal dan layanan termasuk lima kanal film berlangganan 24 jam tanpa jeda iklan: HBO, HBO Signature, HBO Family, HBO Hits dan Cinemax, juga kanal film Asia, Red by HBO, platform streaming internet, HBO GO, layanan video on demand (SOVD) berlangganan, HBO On Demand, dan layanan SOVD di China, 鼎级剧场 (ding ji ju chang). HBO Asia juga menjadi distributor eksklusif untuk kanal BabyFirst di Asia. Kunjungi www.hboasia.com untuk informasi lebih lanjut.