Published On: Tue, Aug 30th, 2016

Mira Sahid Bangun Personal Brand secara Online dengan .com

3007325Jakarta, 30 Agustus 2016 – Membangun brand nampaknya tidak hanya menjadi kewajiban sebuah perusahaan. Personal branding pun menjadi penting di dunia yang semakin kompetitif ini. Apalagi bagi Anda yang berprofesi sebagai pekerja lepas, blogger, atau mempunyai usaha sendiri. Dengan personal brand yang kuat, Anda bisa menjadi top of mind ketika seseorang mencari sesuatu yang berkaitan dengan brand Anda.

 

Di dunia yang serba digital ini, memanfaatkan platform online untuk membangun personal brand bisa menjadi satu langkah tepat mengingat sebanyak 69 persen pengguna internet di Indonesia melakukan pencarian melalui internet[1]. Lalu, bagaimana caranya untuk membangun personal brand secara online? Dengan populasi pengguna mencapai 79 juta[2], media sosial menyediakan ruang untuk menuangkan pemikiran dan berinteraksi dengan audiens Anda. Namun, tahukah Anda bahwa membangun sebuah website selain menyediakan ruang berbagi inspirasi dalam berbagai bentuk (teks, gambar, video) juga bisa meningkatkan kredibilitas, sehingga dapat memperkuat personal brand Anda?

 

Mira Sahid, pendiri Komunitas Emak Blogger (KEB), membuktikan bahwa memiliki website pribadi mampu meningkatkan kredibilitasnya sebagai seorang blogger. Melalui website pribadinya, mirasahid.com, Mira menuangkan pengalaman pribadinya menjadi sebuah cerita inspiratif seputar dunia parenting. Minatnya dalam menulis, kreativitas, serta inisiatifnya, didukung dengan website pribadi berdomain .com, telah membantunya memperkuat personal brand serta meningkatkan kepercayaan pembaca dan brand terhadap dirinya.

 

“Sebagai seorang blogger, membangun personal brand online yang kuat merupakan suatu keharusan. Mempunyai website pribadi merupakan salah satu cara memperkuat personal brand di dunia online. Saya memilih domain .com karena merupakan domain standar yang sudah dikenal oleh jutaan orang, sehingga memudahkan mereka mencari saya di internet dan meningkatkan kredibilitas saya sebagai seorang blogger,” ungkap Mira.

 

Berawal dari sebuah hobi yang dijalani sejak tahun 2008, blogging kini telah menjadi aktivitas sehari-hari wanita benama lengkap Mira Nurfahlia Sahid ini. Awalnya, wanita yang akrab disapa Mira ini hanya menuliskan jurnal aktivitas sehari-harinya di dalam blog. Lambat laun, seiring dengan jumlah pembaca dan pengunjung websitenya yang semakin bertambah, Mira semakin aktif menulis dan rajin membagikan cerita inspiratifnya terutama tentang dunia parenting.

 

Membangun Personal Brand yang Kuat

Pelaku pemasaran setuju bahwa langkah awal dalam membangun personal brand adalah dengan memilih nama brand. Awalnya, Mira menggunakan nama “Ayank Mira” sebagai nama brand-nya. ‘Ayank’ merupakan panggilannya saat masih tinggal di Bandung. Merasa nama ini kurang profesional, akhirnya Ia pun memilih nama Mira Sahid sebagai nama brand-nya.

 

Setelah memilih nama brand, Mira pun mulai membenahi seluruh aset digitalnya, termasuk website. Mira menyadari pentingnya memiliki website pribadi untuk meningkatkan kredibilitasnya sebagai blogger. Ia kemudian membuat sebuah website berdomain .com dengan alamat mirasahid.com. Melalui website tersebut, Ibu dua anak ini banyak membagikan kisah inspiratif seputar dunia wanita dan parenting hingga ia kini dikenal sebagai lifestyle & parenting blogger.

 

Meningkatkan Kredibilitas dengan Domain .com

Mira sengaja memilih domain .com untuk website pribadinya. Dengan menggunakan domain .com, Mira mengaku kredibilitasnya sebagai blogger meningkat dan semakin mendapat kepercayaan dari brandbrand yang memintanya menjadi endorser. Beberapa brand kecantikan dan anak pun telah memintanya mempromosikan brand mereka.