Published On: Fri, Dec 15th, 2017

Mothercare Ajak Berbagi Pengalaman Mengasuh dalam “Senangnya Jadi Ibu”

Share This
Tags

Jakarta, 14 Desember 2017 – Gerai penyedia kebutuhan ibu hamil dan anak, Mothercare Indonesia memperingati Hari Ibu 2017 dengan memberikan edukasi mengenai pentingnya mengekspresikan perasaan menjadi seorang Ibu dan orangtua melalui kampanye #Senangnyajadiibu. Turut hadir dalam acara ini Ritika Dube selaku Marketing Director Kanmo Retail Group, Sandra Dewi, dan juga Anastasia Satriyo selaku Psikolog klinis anak.

Marketing Director Kanmo Retail Group, Ritika Dube menjelaskan ”Para Ibu di Indonesia sangat beruntung dapat hadir di dalam keberagaman budaya yang ada. Melalui kampanye Senangnya Jadi ibu, Mothercare menyediakan wadah bagi para Ibu untuk saling berbagi dan menginspirasi satu sama lain dalam mengasuh anak dan menyebarkan kebahagiaan menjadi seorang ibu dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Kami ingin mendengar cerita Anda dan kami harap Anda dapat berbagi dengan kami dan komunitas ibu mengenai kegembiraan, ketakutan, tantangan dan juga hati Anda.”

Sesuai dengan proposisi mereknya, Mothercare menyambut para calon orangtua untuk masuk ke fase baru dalam mengasuh anak. ‘Welcome to the club’ mendasari usulan merek Mothercare untuk menyatukan ibu dan ayah untuk mengasuh anak bersama dengan sejumlah inisiatif yang ditujukan untuk menghubungkan orang tua dan membangun jaringan pendukung untuk ibu dan ayah baru. Ini termasuk acara pertemuan ibu baru di dalam toko, parenting club, konten digital, blog dan komunitas online yang dihadirkan dengan dukungan para ahli seperti dokter dan psikolog anak.

Anastasia Satriyo, Psikolog Klinis Anak menambahkan, “Kondisi psikologis dari seorang Ibu dan calon Ibu sangat berpengaruh pada kestabilan emosional seorang anak. Anak yang diasuh dan berada pada lingkungan yang bahagia dan berkebutuhan baik akan cenderung lebih ceria dan mudah bersosialisasi di dalam masyarakat nantinya.”
Sistem toko di Mothercare yang memperlakukan sebagai selayaknya seorang teman dapat menjadi faktor pendukung psikologis para Ibu dan calon ibu dalam persiapan menjadi orangtua. Setiap orangtua ingin membesarkan anak untuk menjadi bagian dari komunitas global, karena mereka memberikan yang terbaik untuk anak-anak mereka dalam hal perkembangan anak, pendidikan dan kebutuhan sehari-harinya.

Turut memeriahkan kampanye #senangnyajadiibu, Sandra Dewi yang juga sedang menunggu kelahiran buah hatinya mengatakan “Selama masa kehamilan, saya merasa sangat bahagia dan selalu bersyukur dengan perhatian dari suami dan keluarga. Saya selalu percaya bahwa Ibu yang bahagia berdampak pada anak yang berbahagia dan sehat. Hal itu yang membuat saya sangat antusias untuk berbagi di kampanye #senangnyajadiibu bersama ibu-ibu lainnya.”
Kampanye #senangnyajadiibu akan dimulai mulai tanggal 14 Desember – 28 Desember 2017 di seluruh aset digital Mothercare dan in store dengan mengajak para ibu dan calon Ibu untuk membagikan kisah mereka dalam persiapan menjadi orangtua dan bagaimana bahagianya menjadi seorang Ibu. Para Ibu dengan cerita paling menarik akan mendapatkan hadiah berbelanja gratis selama setahun, satu paket cot bed dan juga stroller Nanu di Mothercare. Antusias para Ibu terlihat dari media sosial Mothercare pada tujuh hari terakhir yang sudah dilihat sebanyak 858.337 kali dan menjadi Top Live Instagram baru-baru ini.
###

 

Tentang Mothercare Indonesia

Saat ini, Mothercare Indonesia mengoperasikan 42 gerai di 14 kota besar di Indonesia di bawah manajemen Kanmo Retail Group, yang juga mengoperasikan ELC dan 10 fashion brand serta aksesoris ternama dunia lainnya. Setiap pelanggan Mothercare dapat mengeksplor produk-produk yang tepat dan berkualitas di gerai-gerai maupun di website Mothercare, www.mothercare.co.id.

 

Tentang Kanmo Retail Group

Kanmo Retail Group (KRG) merupakan perusahaan distribusi ritel yang berdiri sejak tahun 2005, dikenal sebagai pemimpin pasar industri segmen bayi dan anak melalui merek Mothercare dan Early Learning Centre (ELC), Gingersnaps, Justice, Pumpkin Patch, Nike Young Athletes, dan Wilio. KRG memperkokoh posisinya di tengah industri ritel Indonesia dengan memasuki segmen ritel fashion dan aksesoris dewasa pada tahun 2011 dengan menghadirkan Karen Millen dan Coast, disusul dengan kehadiran Coach, New York pada tahun 2012 serta Women’secret, dan T.M.Lewin. Pada tahun 2013, KRG juga menambah inovasinya di segmen food & beverage dengan kehadiran Yo’Panino. Pada tahun 2017, KRG menghadirkan Thomas Sabo dan Travel Gallery di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta, dan kemudian mengambil alih bisnis Havaianas di Indonesia. Saat ini KRG telah mengoperasikan lebih dari 150 gerai dari 15 merek ternama di Indonesia.