Published On: Mon, Feb 1st, 2016

MP Silva Rampungkan Akuisisi Saluran beIN SPORTS

bein-sport-1Jakarta,1 Februari 2016– MP & Silva, perusahaan pemegang hak siar media internasional terkemuka, mengumumkan bahwa MP & Silva telah merampungkan akuisisi saham saluran beIN SPORTS ke beIN MEDIA GROUP LLC.

Pada tahun 2013, MP Silva melakukan joint venture dengan MEDIA GROUP dengan kepemilikan saham 50:50 dan pada bulan Juli 2013, saluran beIN Sports diluncurkan di Indonesia, yang menampilkan Premier League sebagai program unggulan. Pada bulan Juli 2013, saluran beIN Sports berekspansi  ke Hongkong, Thailand, dan Filipina dengan menyiarkan program-program olah raga unggulan seperti 2014 Asian Games dan liga unggulan dari Italia (Serie A), France (Ligue 1), Amerika Utara (Major League Soccer) dan Brazil (Paulistão dan Brasileirão)

Proses akuisisi yang diumumkan pada musim panas lalu, saat ini  telah rampung dan menjadikan beIN MEDIA GROUP sebagai penanggung jawab penuh seluruh saluran di kawasan Asia.

Marco Auletta, CEO MP & Silva mengatakan, “Kami sangat senang telah menyelesaikan akuisisi ini dengan beIN MEDIA GROUP dan kami bangga menjadi salah satu pelopor dari kisah sukses ini. Kerjasama ini adalah contoh bagus dari kemampuan MP & Silva dalam mengembangkan solusi bisnis yang dapat disesuaikan untuk memenuhi kebutuhan pasar tertentu.”