Published On: Tue, Feb 23rd, 2016

NBCUniversal International Networks Hadirkan Halcyon

 

sifyJakarta, 23 Februari 2016 – NBCUniversal Networks International telah menghadirkan Halcyon, serial pendek bernaskah yang baru untuk Syfy – kanal yang didedikasikan untuk hiburan fiksi ilmiah – yang tayang di seluruh dunia. Serial ini diproduksi oleh Secret Location, studio konten pemenang multi-Emmy dan Cannes Lion Award yang mengkhususkan pada platform baru.

 

Halcyon dengan 15 episode akan menghadirkan secara bergantian yaitu 10 episode untuk disaksikan di saluran linear Syfy di seluruh dunia bersamaan dengan di situs-situs Syfy dan lima episode VR untuk didistribusikan melalui platform resmi Oculus Rift – dengan platform mobile dan premium tambahan yang  akan diumumkan.

 

Halcyon adalah serial polisi dalam menjalankan tugas yang berlatar tahun 2058 dan berfokus pada dunia masa depan dimana virtual reality adalah hal yang lazim seperti smartphone saat ini. Serial ini mengisahkan Julie Dover, seorang detektif di unit kejahatan Virtual Reality, yang menyelidiki pembunuhan nyata pertama yang terjadi di virtual reality – kejahatan yang semestinya bahkan tidak mungkin terjadi – dan konspirasi yang ditemukan di balik kejadian tersebut.

 

Disutradarai oleh Benjamin Arfmann (Random Stop) yang masuk nominasi BAFTA, Halcyon memberi peluang kepada para pihak terkait untuk menggerakkan penggemar di seluruh platform VR dan linear untuk mengetahui apa yang akan terjadi selanjutnya.

 

Untuk memperkaya pengalaman, pemirsa dapat menonton semua episode linear maupun virtual reality. Dan bagi penonton yang hanya menyaksikan episode linear, rekap singkat masing-masing dari lima episode VR akan dipastikan dapat diikuti alur cerita lengkapnya.

 

“Syfy adalah tempat yang sempurna untuk meluncurkan serial virtual reality yang inovatif dan linear hibrida ini,” komentar Steve Patscheck, EVP Global Programming NBCU Networks International.  “Kami berharap untuk bermitra dengan Secret Location di Halcyon, karena saluran internasional Syfy telah membuat terobosan baru dengan meluncurkan serial virtual reality bernaskah yang pertama.”

 

“Syfy terus membuat terobosan baru dalam menghadirkan serial televisinya dan kami sangat senang bekerja sama dengan mereka dalam proyek multi platform baru ini,” kata James Milward, Pimpinan Secret Location. “VR terbuka untuk bekerja sama dengan lebih banyak orang dan proyek-proyek seperti Halcyon. Kami ingin membantu terobosan baru ini tumbuh di dunia hiburan.”

 

Produksi Halcyon dimulai di Toronto pada Februari 2016.

Halcyon diproduksi dengan andil dana dari Independent Production Fund.