Published On: Tue, Apr 5th, 2016

NetApp Meningkatkan Kinerja Data Analytic untuk Aplikasi Enterprise Third Platform

 

netAppJakarta, 5 April 2016 – “Dengan semakin banyaknya data yang dihasilkan oleh berbagai perangkat setiap harinya, kita bisa mengandalkan NetApp E-Series untuk mengaktifkan Splunk guna memonitor dan mengatasi troubleshooting yang terjadi di berbagai platform yang kami punya,” kata Roy Shiladitya, Head of Information Technology ING DIRECT Australia. “Solusi ini menyediakan kemampuan untuk memvisualisasi dengan cepat dan secara proaktif menganalisa data untuk merespon masalah bisnis dan memenuhi Service-level Agreement (SLA).”

NetApp (NASDAQ: NTAP) hari ini mengumumkan software terbarunya untuk mendukung NetApp EF-Series all-flash dan E-series storage arrays yang mampu mendorong kinerja dan manfaat dari aplikasi data analytic secara signifikan.

Generasi baru aplikasi business intelligence (BI) seperti Splunk, Hadoop, dan NoSQL menjadi perangkat kunci bagi bisnis digital yang mengandalkan data. Pelanggan menginginkan visibilitas dan kinerja lebih dari aplikasi-aplikasi ini, sehingga mereka dapat membuat keputusan terbaik di tengah perubahan lanskap bisnis yang cepat seperti saat ini.

NetApp SANtricity®, sistem operasi storage yang baru dirilis ini, membuat pelanggan dapat menikmati manfaat lebih cepat, karena teknologi ini mampu:

  • Meningkatkan kinerja data analytic lebih dari 50%
  • Menyederhanakan infrastruktur TI dan mengurangi biaya lebih dari 33%
  • Meningkatkan reliabilitas, ketersediaan, dan visibilitas data, yang merupakan faktor penting untuk membantu perusahaan merespon kompetisi dan permintaan pelanggan lebih cepat.

“Banyak perusahaan yang kini memanfaatkan teknologi third platform untuk mendorong transformasi digital bisnis mereka,” kata Ashish Nadkarni, Program Director untuk Enterprise Servers dan Storage IDC. “NetApp mendorong kinerja aplikasi third platform, sehingga memungkinkan pengguna untuk bisa bersaing dalam ekonomi digital.”

 

Manfaat Teruji Dibandingkan dengan Commodity Server untuk Beban Kerja yang Intensif

NetApp EF-Series all-flash arrays dan sistem storage E-series yang dijalankan dengan software SANtricity dapat meningkatkan kinerja aplikasi yang high-IOPS dan low-latency serta membutuhkan bandwidth besar dan high-throughput. Platform yang telah teruji ini menawarkan reliabilitas tinggi dengan fitur-fitur yang telah terotomasi, pilihan konfigurasi online, state-of-the-art RAID, dan sistem pengawasan proaktif. Platform ini juga menawarkan teknologi NetApp Autosupport yang dapat mempercepat resolusi masalah hingga 60 persen dan mengurangi kasus P1 sebanyak 85 persen. Pelanggan juga bisa mendapat akses ke aplikasi mobile, pilihan bantuan premium, dan layanan profesional, sehingga dapat memaksimalkan fungsi NetApp EF-Series dan E-Series.

Produk SANtricity yang baru dirilis ini meliputi inovasi pada aplikasi data analytic yang membantu pelanggan untuk dapat menggunakan data yang besar jumlahnya yang dihasilkan oleh berbagai perangkat terhubung dan berbagai perangkat Internet of Things (IoT). Dengan SANtricity, pelanggan dapat:

  • Meningkatkan kinerja pencarian Splunk hingga 69% dibandingkan dengan commodity server atau komputer yang di-dedikasi-kan untuk menjalankan program server dengan disk internal.
  • Mampu meningkatkan kinerja Hadoop hingga 500% selama data rebuild dengan Dynamic Disk Pools jika dibandingkan dengan commodity server yang menggunakan RAID 5.
  • Mampu me-rekontruksi SSD berkapasitas 400GB dalam waktu 15 menit yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan commodity server dan direct attached storage dengan NoSQL yang membutuhkan waktu sekitar 10 jam.
  • Meng-enkripsi steady data dengan dampak pada kinerja kurang dari 1% dibandingkan dengan commodity server dengan disk drive internal yang dapat mengganggu kinerja hingga 70%.
  • Membangun satu arsitektur untuk lapisan storage tier yang hot, warm, cold, dan frozen tier dan tidak membangun arsitektur berbeda untuk tiap tier.

Melalui kolaborasi dengan Arrow Electronics, NetApp juga akan menghadirkan solusi pre-konfigurasi, teruji, dan tervalisadasi untuk penerapan Splunk enterprise. Arsitektur terintegrasi oleh Arrow ini memungkinkan para partner untuk meningkatkan dan mengkonfigurasi sistem secara cepat, mencapai kesepakatan lebih cepat dan menyediakan solusi Splunk tervalidasi.

“Kemampuan untuk menghasilkan insight atau wawasan yang berguna dan actionable dari data terstruktur dan tidak terstruktur secara cepat sangatlah penting,” kata Melissa Fields, Sr. Solutions Architect di ClearShark. “NetApp EF-Series all-flash arrays menawarkan kinerja tinggi, reliabilitas, dan skalabilitas yang dibutuhkan pelanggan untuk secara konsisten menginisiasi tindakan secara cepat dan membuat keputusan terbaik bagi bisnis mereka.”

“Pengguna media sosial dan perangkat mobile membuat keputusan pembelian secara real-time. Hal ini dapat mengganggu relational database yang diproses pada storage yang lambat,” kata Lee Caswell, Vice President, Products, Solutions, dan Services Marketing NetApp. “Software SANtricity kami menjawab tantangan sulitnya melakukan analitik yang membutuhkan bandwidth tinggi pada on-disk array dan waktu merespon yang low-latency di seluruh media all-flash. Melalui pengkombinasian kemampuan ini dengan reliabilitas berskala bisnis dan kepadatan yang tak tertandingi, E-Series dan EF-Series arrays membuat storage skala bisnis lebih hemat untuk aplikasi analitik real-time, bahkan jika dibandingkan dengan server white-box.”

Sumber-sumber Tambahan