Published On: Tue, Jul 19th, 2016

NetApp SolidFire Perkenalkan Node SF-Series 19210 dan Elemen OS Baru

netAppJakarta, 19 Juli 2016 NetApp SolidFire (NASDAQ: NTAP), pemimpin dalam sistem storage all-flash yang dibangun untuk Data Center Next-Generation, hari ini mengumumkan pembaruan di lini produk NetApp SolidFire SF-Series dan memperkenalkan versi ke 9 dari NetApp SolidFire Element Operating System (OS) – Fluorine.

 

NetApp SolidFire SF-Series 19210 terbaru ini mampu mengurangi biaya penggunaan all-flash array dengan menawarkan densitas tinggi – kinerja dan kapasitas ganda pada SF-Series – dan biaya terendah per GB/IOPS. Dengan kapasitas efektif 40-80TB, IOPS 100,000 dan latensi hingga sub-milisecond, SF-Series 19210 sangat cocok untuk lingkungan, database, dan infrastruktur cloud baik publik maupun privat yang tervirtualisasi dimana jaminan kinerja, kemampuan untuk penambahan kapasitas, dan infrastruktur dengan densitas tinggi sangat diperlukan. SF-Series 19210 menawarkan satu set fitur SolidFire yang terdiri dari Quality of Service (QoS) yang terjamin, arsitektur yang bisa disesuaikan, pengurangan data secara in-line, otomasi sistem yang lengkap dan integrasi dengan VMware dan OpenStack.

Node SF-Series dengan densitas tertinggi memberikan kinerja dan kapasitas ganda; software storage generasi ke sembilan yang memudahkan perpindahan ke infrastruktur layanan yang delivery-oriented

Jaminan kompatibilitas NetApp SolidFire memastikan kompatibilitas hardware, sehingga pelanggan dengan mudah dapat menambah node SF-Series untuk memperluas sistem mereka menggunakan teknologi flash terbaru, sehingga tidak terjebak dalam satu generasi teknologi flash. Hal ini dapat meminimalisir penggantian hardware, migrasi storage, dan pembaruan forklift yang biasa dilakukan ketika menggunakan sistem storage enterprise yang tradisional, sehingga dapat membantu pelanggan melindungi investasi infrastruktur TI mereka.

 

“Elemen OS 9 (Fluorine) merupakan bukti komitmen kami untuk terus mengembangkan dan menciptakan teknologi all-flash array yang inovatif, solid, dan fleksibel untuk berbagai kebutuhan. Dengan megupgrade sistem mereka dengan Fluorine, pelanggan memiliki akses ke fitur baru yang membantu mereka berpindah ke infrastruktur layanan yang delivery-oriented,” kata Field CTO SolidFire, Val Bercovici. “Pendekatan berbasis software yang kami lakukan memungkinkan pelanggan untuk menerapkan data center generasi terbaru pada setiap infrastruktur data center yang mereka punya dan meraih pencapaian yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya.”

 

Dibangun berdasarkan delapan generasi sebelumnya, Element OS baru pada NetApp SolidFire – Fluorine – memberikan fitur enterprise paling komprehensif untuk konsolidasi beban kerja campuran ke dalam infrastruktur yang tangkas, aman, dan terotomasi. Dengan pengintegrasian VMware Virtual Volume (VVoIs), peningkatan skalabilitas Fibre Channel dan penggunaan kapabilitas jaringan multi-tenant, Element OS 9 secara signifikan meningkatkan fleksibilitas dan memperluas jangkauan penggunaan sistem scale-out all-flash SolidFire. Beberapa fungsi kunci Fluorine meliputi:

 

  • Integrasi dengan VVoIs – Integrasi Quality of Service (QoS) SolidFire dengan VMware VVoIs memungkinkan pelanggan untuk mencapai kemampuan pengendalian yang paling granular atas kinerja storage per virtual machine (VM). Fungsi ini memungkinkan mereka untuk mengatur tingkat minimal, maksimal, dan tingkat burst IOPS, memastikan jumlah kapasitas secara pasti dan menjamin kinerja bahkan pada VM yang paling sensitif.
  • Meningkatkan Skalabilitas Fibre Channel – Element OS 9 menggandakan angka konektivitas node FC pada klaster SolidFire menjadi 4, memungkinkan pengguna untuk menambah 40 node storage. Fluorine juga meningkatkan batas IOPS per node FC dari 300,000 menjadi 500,000 IOPS, sehingga akan menghasilkan 2,000,000 IOPS per 4 klaster node FC – tiga kali lebih baik dari kinerja keseluruhan.
  • Memperluas fitur VLAN – Fitur baru dalam Fluorine memungkinkan penerapan jaringan default dan mendukung fleksibilitas pada jaringan multi-tenant dengan mengizinkan pelanggan untuk menggunakan banyak IP address pada VLAN melalui routing table yang berbeda, sehingga dapat melindungi sumber IP address yang terbatas.
  • User Interface (UI) baru – Dibangun ulang secara keseluruhan, UI yang baru ini mengkonsolidasi data sistem storage ke dalam satu single dashboard, menghemat waktu dan sumber daya pelanggan.

 

Hanya SolidFire yang menawarkan arsitektur shared nothing sesungguhnya sehingga memungkinkan pelanggan untuk meng-upgrade ke Element OS 9 tanpa gangguan berarti atau non-disruptive. SolidFire telah membuktikan keunggulan arsitektur shared nothing dengan menawarkan upgrade software dan hardware 100 persen tanpa gangguan atau non-disruptive sejak platform storage all flash scale-out SolidFire dirilis untuk umum pada November 2012.

 

SF-Series 19210 saat ini bisa dipesan melalui SolidFire dan jaringan partner globalnya. Untuk mempelajari bagaimana cara menerapkan platform storage all flash scale-out SolidFire di data center Anda, silakan kunjungi http://www.solidfire.com/platform. Fluorine akan didistribusikan pada kuartal ketiga tahun 2016. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi http://www.solidfire.com/platform/element-os.