Published On: Thu, Nov 19th, 2015

Nissan Kembali Mencari Desainer Muda Berbakat Melalui “MarchInVashion 2016″

Steve Ardianto, Budi Nur Mukmin, Ida Bagus Dharmayana, Hana Maharani, Liza Masitha, dan Dana Maulana berpose di Nissan March Lively Sky Blue untuk MarchInVashion 2016

Jakarta, 18 November 2015 – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) hari ini kembali menggelar MarchInVashion 2016, untuk mencari desainer muda berbakat yang nantinya akan menjadi ikon fashion Indonesia di masa depan.
NMI mengajak para kreatif muda pecinta fashion untuk menunjukkan karya terbaik mereka dan memenangkan Nissan March, uang tunai, dan beasiswa program pendidikan fashion di luar negeri.

President Director NMI, Steve Ardianto mengatakan bahwa, “Sesuai dengan semangat Nissan ‘Innovation that Excites’, Nissan percaya bahwa inovasi dan kreativitas akan membuahkan prestasi. Itulah yang mendasari Nissan untuk menghadirkan berbagai macam produk yang inovatif serta
kegiatan-kegiatan yang kreatif dan inspiratif, seperti MarchInVashion”.

Kompetisi desain MarchInVashion terinspirasi oleh semangat Nissan March sebagai kendaraan yang *Fashionably Smart*, yaitu semangat untuk tampil stylish dan up-to-date dalam berkreasi, namun tetap memiliki karakter yang fungsional. Oleh karena itu, “Inspiration Du Jour” menjadi pilihan
tema di tahun ini agar karya yang ditampilkan merepresentasikan desain masa kini yang trendi.

Peserta juga dapat mendesain karyanya dengan mengambil inspirasi dari tiga karakter Nissan March yaitu Urban Ruby Red, Natural Pearl White, dan yang terbaru, Lively Sky Blue. Untuk Urban Ruby Red, peserta dapat membuat karya desain dengan karakter edgy, fierce, dan fearless.

Sementara itu, Natural Pearl White merepresentasikan karakter simple, chic, dan eco-friendly. Tak ketinggalan, karakter terakhir Lively Sky Blue adalah varian Nissan March terbaru di bulan Agustus lalu yang  merepresentasikan gaya urban, dynamic, dan lively.

Budi Nur Mukmin, GM Marketing Strategy NMI menjelaskan tingginya antusiasme peserta pada MarchinVashion 2015 membuat Nissan hadir kembali dengan ambisi yang lebih besar untuk mencari desainer muda Indonesia yang berbakat, dengan menargetkan partisipasi sebanyak 1.500 karya desain. Selain di Jakarta, Nissan akan mengadakan roadshow ke beberapa kota besar Indonesia untuk menggali potensi kaum muda di daerah. Pada 2015 lalu, dari total 900 hasil karya yang diterima, MarchInVashion 2015 dimenangkan oleh Stefandy Yanata Hariono dari Jakarta.

MarchInVashion akan berlangsung dari 18 November 2015 hingga 28 Maret 2016, dan  terbuka untuk semua bakat muda Indonesia yang berusia antara 18-35 tahun. Peserta cukup mendaftarkan diri di www.marchinvashion.com  dan mengunggah karyanya di situs tersebut. Sembilan orang finalis terpilih akan memasuki tahap karantina dan tiga pemenang akan mendapatkan hadiah berupa:

  • 1 unit Nissan March dan beasiswa program fashion di luar negeri untuk  Juara 1
  • Uang tunai Rp 25 Juta dan beasiswa program fashion di luar negeri untuk Juara 2
  • Uang tunai Rp 15 Juta dan dan beasiswa program fashion di luar negeri untuk Juara 3
  • Uang tunai sebesar Rp 10 juta untuk Finalis Terfavorit (pilihan melalui voting secara online), serta uang tunai sebesar Rp 5 juta dan trofi penghargaan dari PT Nissan Motor Indonesia untuk seluruh finalis

 

MarchInVashion 2016 menggandeng 5 pelaku industri mode Indonesia yang tengah naik daun sebagai juri, yaitu Dana Maulana dan Liza Masitha dari label Danjyo Hiyoji (fashion designer), Cynthia Wirjono (wirausahawan ritel fashion), Ajeng Dewi Svastiari (fashion stylist), dan Diana Rikasari (fashion blogger).

“Dengan deretan juri dan mentor yang aktif di dunia fashion, kami berharap MarchInVashion akan menjadi kompetisi yang semakin diminati oleh para pencinta mode Indonesia,” tutup Budi.