Published On: Tue, Nov 10th, 2015

Nissan X-Trail Experience 2015

NISSAN 1 - Budi Nur Mukmin

General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukminmenjelaskan X-Trail Xperience digelar agar pengunjung dapat mengenal lebih dekat keunggulan teknologi All New X-Trail.

Jakarta, 10 November 2015 – Ratusan penggemar X-Trail memadati booth “X-Trail Xperience” yang digelar pada 7-8 November 2015 lalu di Senayan City, Jakarta. Dalam acara tersebut, PT Nissan Motor Indonesia mengajak masyarakat untuk dapat merasakan langsung berbagai inovasi teknologi All New Nissan X-Trail dalam acara “X-Trail Xperience” yang juga akan digelar di Surabaya.

Selain mengundang masyarakat umum, “X-Trail Xperience” juga mengundang berbagai komunitas otomotif untuk ikut meramaikan acara ini, salah satunya X-Trail Club Indonesia (XCI) yang mempunyai 722 anggota di seluruh Indonesia. Sekitar 150 mobil X-Trail dari komunitas dan konsumen melakukan iring-iringan dari 5 titik dealer Nissan, yaitu Infiniti Center Pondok Indah, Dealer Nissan TB Simatupang, Dealer Nissan Kelapa Gading, Dealer Nissan Puri Indah dan Dealer Nissan MT Haryono. Semuanya menuju Senayan City, sebagai bagian dari acara pembukaan “X-Trail Xperience”.

General Manager Marketing Strategy Nissan Motor Indonesia, Budi Nur Mukmin, mengatakan bahwa “X-Trail Xperience” digelar agar pengunjung dapat lebih mengenal keunggulan teknologi dari mobil yang pernah mendapatkan penghargaan sebagai Car Of The Year 2014 dari dua majalah otomotif ternama, yaitu Autobild dan Mobil Motor ini secara lebih dekat.

“Pengunjung kami ajak untuk merasakan berbagai keunggulan seluruh line-up All New Nissan X-Trail, mulai dari menggunakan fitur Around View Monitor dalam Blind Parking Challenge, mencoba fitur Touchless Backdoor, dan menguji varian X-Trail terbaru yaitu X-Trail Hybrid yang resmi dijual pada November 2015 ini,” katanya.

Budi menjelaskan, antusiasme masyarakat terhadap produk X-Trail sangat tinggi, sehingga membuat ratusan penggemar X-Trail mengunjungi “X-Trail Xperience” untuk mencoba keunggulan teknologi Nissan. Selain itu, pada acara ini, pengunjung dapat memenangkan paket perjalanan ke Bali 3 hari dua malam dengan mengikuti test drive. Nissan juga menyediakan jutaan voucher belanja bagi pengunjung yang berani mengikuti tantangan Blind Parking Challenge.

Pengunjung yang mengikuti kompetisi Blind Parking Challenge, yaitu lomba memarkirkan All New X-Trail dengan kaca tertutup secara cepat, dan hanya mengandalkan panduan Around View Monitor, berkesempatan untuk memenangkan paket perjalanan ke Singapura selama 3 hari 2 malam. Nissan Motor Indonesia akan mencari satu pengunjung tercepat dalam “X-Trail Xperience” di Jakarta atau Surabaya untuk mendapatkan hadiah liburan ke Singapura selama 3 hari 2 malam.

Pengunjung yang telah mempunyai SIM, cukup melakukan registrasi di booth “X-Trail Xperience” dan mengikuti seluruh tantangan agar kesempatan menang menjadi lebih besar. Meliana dari Jakarta berhasil mendapatkan hadiah liburan ke Bali karena melakukan test drive di “XTrail Xperience” Senayan City, akhir pekan lalu.

Sementara rekor AVM tercepat dipegang oleh Rainner Widjaja yang berhasil memarkirkan X-Trail dalam keadaan ‘buta’ hanya dalam waktu 19 detik. Jika pengunjung “X-Trail Xperience” Surabaya berhasil memecahkan rekor ini, maka pemenang berhak mendapatkan hadiah liburan ke Singapura.

“Kami berharap acara X-Trail Xperience yang diadakan di berbagai kota ini dapat semakin mengukuhkan posisi Nissan X-Trail sebagai SUV nomor satu di Indonesia. Saat ini All New X-Trail telah menguasai sekitar 30% market share SUV di Indonesia,” kata Budi.

Budi menjelaskan, All New X-Trail menjadi nomor satu karena tampilan All New X-Trail yang berkarakter dan tajam memberikan tampilan sporty dan percaya diri. Sementara interior didesain secara premium dan dengan tiga baris kursi yang mudah dikonfigurasikan baik diturunkan ataupun digeser, sehingga memberikan keleluasaan bergerak bagi para penumpang maupun lega untuk menaruh barang.

Terdapat empat varian All New X-Trail di Indonesia, yaitu X-Trail 2.0 MT, X-Trail 2.0 CVT, X-Trail 2.5 CVT dan X-Trail 2.0 Hybrid yang telah diperkenalkan pada GIIAS 2015 lalu dan resmi dijual pada November 2015. Selain di Senayan City, Jakarta pada 6-7 November 2015, “X-trail Xperience” juga akan digelar di Grand City Surabaya pada 12-15 November 2015.